7 Ide Kencan Tergila yang Pernah Ada

Bosan dengan kencan yang itu-itu aja? Coba ide kencan berikut yang mungkin terdengar gila!

oleh Sulung Lahitani diperbarui 04 Des 2014, 13:24 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 13:24 WIB
foto: gettyimages
Bosan dengan kencan yang itu-itu aja? Coba ide kencan berikut yang mungkin terdengar gila!

Citizen6, Jakarta Bosan pergi ke restoran itu-itu saja bersamanya tiap malam minggu? Nonton bioskop yang berakhir dengan kamu tertidur di pertengahan pemutaran film? Beberapa ide kencan berikut mungkin terdengar gila, tapi patut dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Toko Alat Tulis

1. Toko Alat Tulis

Mungkin tempat ini tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya, tapi cobalah sesekali ajak pasanganmu kencan di toko alat tulis. Ciptakan chemistry saat kalian berdua memilih pulpen yang lucu. Saat ini semakin banyak alat tulis yang bentuknya lucu, bukan? Kalau masih kurang, coba ajak dia menulis surat. Bukan sekadar surat, tapi surat cinta yang berisi kejujuran kalian berdua. Kamu akan merasakan sensasi berbeda dibanding mengumbar kata sayang lewat WhatsApp atau BBM.


Main Monopoli

Bermain Monopoli

2. Monopoli yang dimaksud di sini tentunya bukan permainan monopoli yang biasa kamu mainkan di ponsel pintar. Tahukah kamu, bermain monopoli (atau permainan-permainan lain yang menggunakan papan, seperti scrabble, ludo, dan sebagainya) sudah terbukti secara klinis meningkatkan respon emosional di otak seseorang? Nah, biarkan chemistry mengalir saat ia mesti membayar denda karena berada di tanahmu. Atau, kapan terakhir kali kamu melihatnya tertawa lepas saat kamu yang kena denda di tempatnya?


Kemping

3. Kemping

Jika kamu sudah terlalu nyaman tinggal di suatu tempat dengannya, cobalah sesekali pergi ke alam bebas. Lupakan semua fasilitas yang biasa kalian gunakan berdua. Cobalah sensasi memasak menggunakan kayu bakar, tidur di bawah atap langit, mandi di sungai yang masih jernih. Dia tak akan melupakan kemping yang ia lakukan bersamamu.


Piknik di Atap Gedung

4. Piknik di Atap Gedung

Pernahkah ide ini terlintas di pikiranmu? Tidak? Oke, coba lakukan yang satu ini dengannya. Piknik di atap gedung mungkin terdengar menyeramkan, tapi bayangkan hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan berdua dengannya. Menatap langit luas sambil membicarakan hubungan kalian berdua. Melihat orang-orang di bawah yang tampak kecil sambil berpegangan tangan. Merapikan rambutnya yang kusut saat tertiup angin. Banyak hal yang akan mendekatkan kalian berdua dengan piknik di atap gedung. Setelah meminta izin dengan pihak keamanan tentunya.


Bepergian Tanpa Tujuan

5. Bepergian Tanpa Tujuan

Pergilah ke suatu tempat bersama pasanganmu dan jangan gunakan Google Maps, Foursquare, atau apapun. Yang kalian lakukan berdua cukup berjalan tanpa tujuan. Cobalah makan di rumah makan kecil yang kamu temukan bersamanya, masuk ke bangunan bersejarah di tempat tersebut, atau sekadar berbincang dengan masyarakat setempat.


Lupakan Rutinitas

6. Melupakan rutinitas

Kamu mempunyai jadwal khusus ke tempat tertentu dengannya? Atau kamu biasa mengantarnya melewati jalan tertentu? Lupakan rutinitas yang biasa kalian lakukan berdua. Buat kejutan-kejutan kecil di luar rutinitas tersebut dan lihat ekspresinya.


Ikut Komunitas

7. Ikut kegiatan komunitas tertentu

Pernahkah kamu mencoba mengikuti kegiatan yang ditawarkan komunitas tertentu. Ajak ia ikut menari bersama komunitas break dance di pinggir jalan. Atau mungkin ikut memotret objek-objek tertentu bersama komunitas fotografi? Kalau kamu biasanya menolak ajakan mereka, sekarang saatnya mempertimbangkannya, dengan mengikutsertakan pasanganmu tentunya.

Menarik, bukan? Atau ada ide-ide kencan gila lainnya yang pernah kamu lakukan bersamanya? Boleh dong share di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya