Tank Ini Sediakan 900 Buku Untuk Dibagikan Secara Cuma-cuma

Seorang seniman eksentrik asal Buenos Aries, Argentina membuat sebuah misi dimana ia akan mengajak masyarakat untuk menyukai membaca.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Mar 2015, 13:05 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 13:05 WIB
Wow, Tank Ini Sediakan 900 Buku Untuk Perpustakaan Keliling
Seorang seniman eksentrik asal Buenos Aries, Argentina membuat sebuah misi dimana ia akan mengajak masyarakat untuk menyukai membaca.

Citizen6, Jakarta Membaca merupakan suatu kegiatan yang mengasikan bagi sebagian orang tertentu, malahan membaca dijadikan sebagai suatu kebutuhan bagi mereka. Namun bagi segelintir, orang membaca merupakan aktivitas yang membosankan.

Nah, kali ini seorang seniman eksentrik asal Buenos Aries, Argentina membuat sebuah misi dimana ia akan mengajak masyarakat untuk menyukai kegiatan membaca dengan menyebarkan pengetahuan melalui buku-buku yang ia miliki, dilansir mymodernmet.com pada Selasa (10/3/2015). Raul Lemesoff namanya, ia telah menciptakan sebuah ide kreatif dengan membuat kendaraan mirip tank militer yang dipenuhi dengan 900 buku.

Kendaraan yang diberi nama "Weapon Of Mass Instruction" sebelumnya adalah mobil Ford Falcon tahun 1979 yang ia modif seperti tank militer dengan menara berputar, pistol yang tidak berfungsi dan ruangan penyimpanan buku di luar dan dalam kendaraan.

Terlihat Lemesoff kini menjalankan pekerjaannya sebagai pengemudi perpustakaan keliling dengan mendistribusikan buku-buku di seluruh pusat perkotaan maupun pedesaan di kawasan Buenos Aires. Ia mengatakan bahwa tank miliknya dapat menghasilkan banyak kebaikan sosial.

"Misi saya sangat berbahaya. Sebuah struktur yang mampu menampung banyak buku dengan memberikan buku lalu pergi, mengumpulkan buku-nuku dan membuat kepala orang berantakan," ucap Lemesoff.

Setelah perpustakaan kelilingnya sudah dikenal banyak orang, Lemesoff pun akhirnya menjadi sosok yang menarik perhatian masyarakat internasional. Bagaimana menurut Anda. ide yang inovatif bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya