Peraturan Aneh Ketika Berwisata di Berbagai Negara

Mengisi hari libur dengan pergi ke tempat wisata tentu menjadi hal yang menyenangkan. Bagi mereka yang merasa bosan dengan destinasi wisata

oleh Liputan6 diperbarui 09 Mei 2016, 12:16 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2016, 12:16 WIB
Peraturan Aneh Ketika Berwisata di Berbagai Negara
Mengisi hari libur dengan pergi ke tempat wisata tentu menjadi hal yang menyenangkan. Bagi mereka yang merasa bosan dengan destinasi wisata

Citizen6 Jakarta - Mengisi hari libur dengan pergi ke tempat wisata tentu menjadi hal yang menyenangkan. Bagi mereka yang merasa bosan dengan destinasi wisata di dalam negeri, maka tujuan lainnya pastiplesir ke luar negeri.

Berwisata ke luar negeri perlu persiapan yang matang mengingat perbedaan nyaris dalam segala jika dibandingkan dengan Indonesia. Misalnya saja terkait peraturan. Di beberapa negara terdapat aturan-aturan aneh tentang berwisata yang harus dipatuhi setiap pengunjung. Dan berikut ini peraturan aneh tersebut.

1. Boleh menyetir dengan menutup mata (Alabama, Amerika Serikat)

Menyetir kendaraan memerlukan mata yang fokus supaya tidak terjadi kecelakaan. Lalu bagaimana jika ada aturan mengemudi tanpa melihat? Di kawasan Alabama, Amerika Serikat, setiap turis yang berkunjung ke sini diperbolehkan menutup matanya ketika sedang mengemudi. Tentu saja dengan syarat tidak boleh terjadi kecelakaan.

Peraturan aneh apalagi, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya