Terjatuh dari Lantai 17, Balita Ini Selamat dengan Luka Ringan

Seorang balita dari Tiongkok mengejutkan banyak orang karena berhasil selamat setelah terjatuh dari lantai 17 apartemennya.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 08 Agu 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 18:00 WIB
Mengenaskan, Bocah 5 Tahun Jatuh dari Lantai 38 Sudirman Park
Ilustrasi terjatuh dari apartemen. (via: liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah 2,5 tahun dari Changzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok bikin geger publik. Pasalnya, setelah jatuh dari lantai 17 apartemen tempat tinggalnya, gadis kecil itu selamat tapi terluka ringan.

Walaupun kedengarannya mustahil, seorang manusia bisa selamat dari insiden tersebut. Nyatanya beberapa saksi mata yang melihat kejadian itu secara langsung mengaku juga tak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Dikutip dari Oddity Central, kejadian tersebut terjadi pada 11 Juli 2018, setelah bocah itu terbangun dari tidurnya. Sang nenek yang seharunya menjaga cucunya keluar sebentar untuk berbelanja bahan makanan.

Sebelum keluar, sang nenek sempat mengunci pintu dan merasa yakin bahwa cucunya masih akan tertidur saat dia kembali dari berbelaja. Sayangnya, ia salah. Bocah malang itu justru terbangun sampai bingung mencari neneknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disaksikan oleh sejumlah tetangga

Ilustrasi Apartemen Kecil
Ilustrasi Apartemen (iStockphoto)​

Insiden berbahaya itu terjadi, setelah sang bocah pergi ke jendela karena penasaran memeriksa kehadiran neneknya. Dengan naik dari kursi dan berjalan di atas meja, balita itu kemudian mampu melihat ke jendela.

Sayangnya, karena kehilangan keseimbangan, ia jatuh dari lantai 17 ke sebuah taman kecil. Di saat yang bersamaan, sang nenek sedang kembali ke apartemen.

Ketika masuk ke ruangan, ia panik karena cucunya tidak bisa ditemukan. Kepanikannya semakin bertambah setelah melihat jendela terbuka, sampai akhirnya ia pergi ke lantai dasar untuk memastikan hal itu.

Nasib baik menimpa cucunya, sang nenek yang kelabakan malah melihat cucunya yang menangis sedang dihibur oleh beberapa tetangga yang menolongnya.


superman kecil

Ajaib, Balita 2,5 Tahun Selamat Setelah Terjatuh dari Lantai 17
(Foto: Cathy J. Burr/ Youtube) Sang balita digendong bersama ibunya di rumah sakit untuk melakukan pemriksaan setelah terjatuh dari lantai 17.

Nenek kemudian bergegas pulang, kemudian mentelepon anak dan menantunya agar segera memeriksa keadaan cucunya. Ketika dibawa ke rumah sakit anak Chanzhou, dokter justru menemukan bahwa sang cucu mengalami sedikit luka setelah terjatuh dari lantai 17.

Hasil pemeirksaan scan juga menunjukkan, tidak ada trauma ataupun kelainan otak. Hanya saja mereka menemukan sedikit celah kecil pada tulang rusaknya dan memar pada bagian liver.

"Dia adalah superman kecil, anak ini amat beruntung," kata dokter yang menangani bocah tersebut.

Walaupun kedengarannya tak masuk akal, sejumlah tetangga di sekitar apartemen yang menyaksikan kejadian itu mengungkapkan bahwa gadis itu mampu berdiri setelah terjatuh. Ia ditemukan dalam keadaan menangis sambil berlari ke aran pintu depan gedung apartemen.

Dipercaya bahwa cabang-cabang pohon di luar gedung apartemen menahan jatuhnya bocah kecil tersebut. Tetap saja, banyak orang menganggap jatuh dnegan selamat dari ketinggian lantai 17 merupakan suatu keajaiban.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya