7 Tempat Wisata di Jepang Ini Wajib Dikunjungi, Mulai Wisata Budaya Hingga Alam

Sebagai negara berkembang, ternyata Jepang memiliki tempat wisata yang tak kalah keren

oleh Nisa Mutia Sari diperbarui 25 Mar 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2019, 10:00 WIB
Pria Asing Tinggal di Rumah Lansia Selama 6 Bulan Tanpa Ketahuan
(Foto: JAPAN Monthly Web Magazine) ilustrasi rumah Jepang

Liputan6.com, Jakarta Jepang sangat terkenal karena memiliki budaya, industri, teknologi hingga kulinernya yang beranega ragam. Beberapa karya atau produk dari Jepang banyak dikenal dan digunakan oleh orang Indonesia. Oleh karena itu, orang Indonesia sudah tak asing lagi dengan negara berkembang ini.

Tidak hanya menjadi negara yang terkenal dengan kecanggihan teknologi dan industrinya, Jepang juga memiliki banyak tempat wisata. Hal ini membuat banyak orang memilih Jepang, sebagai negara yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan masa libur.

Ya, memilih Jepang sebagai tempat tujuan wisata dikarenakan di sana memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari tempat wisata yang sangat kental dengan nilai sejarah, hingga wisata kota yang indah dengan tata cahaya gedung.

Oleh karena itu, Jepang pas banget dipilih untuk menghabiskan libur panjang. Ada banyak tempat wisata di Jepang. Berikut Liputan6.com, Jum’at (22/3/2019) telah merangkumnya dari berbagai sumber, tentang tempat wisata di Jepang yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari wisata kota, hingga wisata alamnya yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indahnya Malam di Jepang

Tower of Tokyo
Tower of Tokyo. Foto: Wikipedia

Tokyo Tower

Tokyo Tower ini merupakan objek favorit para wisatawan yang memiliki tinggi 333 meter, lebih tinggi 13 meter daripada Menara Eiffel. Tower ini terletak di Shibakoen Minato dan merupakan symbol dari kebangkktan kekuatan perekonomian Jepang pasca perang.

Saat malam hari, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dengan tata cahaya gedung perkantoran. Nah, untuk menikmatinya Anda perlu membeli tiket masuk sebanyak 2 kali. Pertama, Anda perlu membelinya di lantai dasar. Kalau ingin naik menuju ketinggian 250 meter ke ruang observasi khusus, Anda harus membayar lagi.


Mengunjungi Museum di Jepang Juga Seru

Ilustrasi Doraemon (iStockphoto)
Beberapa SD dan TK di Jakarta Akan Kedatangan Tokoh Kartun Doraemon (Ilustrasi/iStockphoto)

Fujiko F. Fujio Museum

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan tokoh kartun Doraemon, kan? Ya, saat Anda berkunjung ke Jepang, sempatkan untuk berkunjung ke museum ini. Di sini Anda bisa menyentuh Doraemon secara langsung. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat familiar.

Terdapat kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar yang menjadi ciri khas dari serial kartun tersebut. Selain Doraemon, di museum ini juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Selain bisa melihat Doraemon, Anda juga bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Golden Pavilion

Tempat wisata di Jepang yang satu ini merupakan kuil Buddha yang sangat populer. Tempat wisata di Jepang ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Sebelumnya, kuil ini merupakan tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Namun saat ini kuil sudah dijadikan tempat wisata yang sangat banyak menarik wisatawan.

Golden Pavilion ini identik dengan atapnya yang berwarna emas. Di sini Anda dapat menikmati arsitektur kuno Jepang yang khas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini.


Wisata Alam di Jepang yang Indah

Ilustrasi Jepang - Liburan
Ilustrasi Jepang - Liburan (Foto: Unsplash.com/David Edelstein)

Gunung Fuji

Untuk menikmati keindahan alam Jepang, Anda bisa coba untuk melihat gunung tertinggi yang ada di sini. Ya, Fuji merupakan gunung tertinggi dan populer di Jepang. Gunung setinggi 3.776 meter ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka. Saat cuaca sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama.

Namun ada cara lain untuk melihat gunung tertinggi di Jepang ini, yaitu dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Sedangkan untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, Anda bisa mendakinya. Nantinya Anda akan menemukan lima danau yang indah di atas ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Kelima danau tersebut antara lain Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko.

Akiu Onsen

Kalau Anda ingin menikmati nuansa mandi air panas alami khas Jepang, Anda bisa coba mengunjungi Akiu Onsen. Terletak di Akiumachi Yumoto, Taihaku-ku, Sendai, Prefektur Miyagi. Berada di pedesaan, sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Onsen ini merupakan pemandian yang air panasnya bersumber dari dalam tanah. Jepang terkenal dengan Negara kepulauan yang memiliki gunung api. Nah, hal inilah yang menyebabkan Jepang memiliki 20.000 lebih fasilitas onsen di penjuru negaranya.

Koishikawa Botanical Garden

Tempat wisata di Jepang yang satu ini wajib Anda kunjungi juga. Ini merupakan salah satu fasilitas publik yang bisa dinikmati di dalam University of Tokyo. Kebun seluas 160.000 meter persegi ini memiliki sekitar 4.000 varian tanaman dan memiliki pemandangan kebun Jepang yang tradisional.

Taman ini juga menjadi tempat favorit karena di sini pengunjungnya tidak terlalu ramai, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dengan nyaman. Hal yang unik dari kebun ini adalah saat musim semi dan musim gugur. Ya, Anda bisa melihat pohon sakura yang cantik di musim semi dan pohon maple yang mempesona di musim gugur.

Asahikawa

Nah, tempat wisata di Jepang ini juga perlu banget Anda kunjungi. Padang luas menghampar dan bergelombang terbentuk dari kumpulan bunga-bunga cantik seperti bunga narsis, lavender, dan cosmos.

Terletak di Hokkaido Tengah, Anda bisa ke sini dengan perkiraan waktu 1 jam 30 menit dengan menggunakan kereta api ekspres terbatas dari Sapporo. Jika Anda ingin melihat hamparan bunga lavender, Anda bisa ke sini pada awal musim panas. Tempat wisata di Jepang ini bakal menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya