Pakai Baju dengan 5 Warna Ini Diklaim Bisa Perbaiki Mood

Kalian sedang merasa kurang bersemangat? Coba kenakan pakaian dengan 5 warna berikut ini.

oleh Camelia diperbarui 08 Jan 2020, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi Baju Pink
Ilustrasi baju pink (dok. Pixabay.com/JESHOOTS-com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari tak jarang kita akan mengenakan pakaian dengan warna yang berbeda. Biasanya banyak orang yang memilih pakaian dengan warna favoritnya.

Namun, tahukah kamu bahwa sebuah penelitian menyebutkan warna nyatanya bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Melihat warna tertentu bahkan bisa mengubah detak jantung, tekanan darah dan pernapasan.

Tak heran ada beberapa warna yang diklaim bisa meningkatkan mood jika seseorang mengenakannya. Melansir dari CountryLiving, Rabu (8/1/2020), berikut deretan warna yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan suasana hati:

1. Hijau

Warna hijau diklaim bisa menjernihkan pikiran dan menurunkan kecemasan. Ini lantaran hijau merupakan salah satu warna yang menenangkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Kuning

Baju Kuning atau Pakaian Warna Kuning
Ilustrasi Foto Baju Warna Kuning (iStockphoto)

Jika warna hijau diklaim bisa menenangkan, kuning nyatanya bisa meningkatkan mood dan energi. Kuning juga bisa menimbulkan perasaan bersemangat dan juga bahagia. Jika kamu merasa tak bersemangat di pagi hari, cobalah mengenakan baju warna kuning.


3. Oranye

[Bintang] Sandra Dewi
Dress polos berwarna oranye ini juga cocok banget dipakai saat Natal. Keceriaan warna bajunya akan menambah suasana Natal semakin meriah. (Instagram/sandradewi88)

Memang warna oranye cukup menyedot perhatian sekitar. Namun, mengenakan pakaian berwarna oranye bisa membuat mood lebih positif. Terlebih lagi, kamu juga akan merasa lebih enerjik saat menjalani hari.


4. Pink

[Bintang] Zendaya Coleman
Pink memang menjadi warna favorit bagi sebagian besar wanita, tak terkecuali Zendaya. Memakai gaun pink mini karya desainer Emanuel Ungaro, Zendaya tampil maksimal dengan hiasan bunga 3D di bajunya. (AFP/Bintang.Com)

Sama dengan hijau, warna pink dikatakan memiliki efek menenangkan pada saraf serta bisa membantu melepaskan amarah. Tak heran jika mengenakan pakaian dengan warna pink bisa membantu menenangkan emosi perlahan.


5. Biru

Warna Baju yang Dipakai Punya Makna Tersendiri
ilustrasi warna baju (sumber: pixabay)

Seperti laut, warna biru memiliki efek menenangkan. Mengenakan pakaian dengan warna ini juga bisa membuat kalian lebih fokus dan rileks. Tak hanya itu, warna biru juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, menjernihkan pikiran dan membantu menstabilkan pernapasan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya