Doakan Indonesia Terhindar Virus Corona, Warganet Ramaikan Tagar #CoronavirusOutbreak

Hingga Kamis, 23 Januari 2020, pagi pada waktu Tiongkok, virus corona telah mengakibatkan 17 orang meninggal dunia.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 24 Jan 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2020, 18:00 WIB
Masker Cegah Virus Corona
Para pelancong yang mengenakan masker menunggu penerbangan mereka di Bandara Internasional Hong Kong di Hong Kong, Selasa (21/1/2020). Masker terjual habis dan pemeriksaan suhu di bandara dan stasiun kereta api menjadi norma baru di China menyusul merebaknya wabah virus corona. (AP/Ng Han Guan)

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona yang menyebar di Tiongkok, saat ini telah tersebar juga di beberapa negara lain. Virus ini bisa membuat pengidapnya sampai kehilangan nyawa. Virus yang mirip dengan pneumonia ini dilaporkan pertama kali terjadi di Wuhan, Tiongkok.

Hingga Kamis, 23 Januari 2020, pagi pada waktu Tiongkok, virus corona telah mengakibatkan 17 orang meninggal dunia.

Virus Corona diduga berasal dari hewan liar yang dijual di pasar makanan laut Huanan yang terletak di pusat kota. Di pasar tersebut menjual berbagai macam makanan yang unik. Mulai dari ular, tikus, burung merak, buaya, anak serigala, salamander raksasa hingga landak.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :


Kenali Gejalanya

Masker Cegah Virus Corona
Seorang anak mengenakan masker duduk di antara koper-koper di Bandara Internasional Hong Kong di Hong Kong, Selasa (21/1/2020). Masker terjual habis dan pemeriksaan suhu di bandara dan stasiun kereta api menjadi norma baru di China menyusul merebaknya wabah virus corona. (AP/Ng Han Guan)

Menurut penelitian, virus corona merupakan virus yang kerap menginfeksi hewan. Namun, lambat laun virus tersebut berevolusi menyerang manusia. Seseorang yang terjangkit atau terkena virus corona memiliki beberapa gejala. Gejalanya adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam.

Sebelum terkena virus berbahaya ini, sepatutnya masyarakat mengetahui hal apa saja yang dapat mencegah virus corona ini. Mulai dari jalani pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan atau gunakan antiseptik, gunakan masker.

Adanya virus ini membuat masyarakat Indonesia khawatir karena virus ini mudah menyebar. Para warganet pun beramai-ramai menyebarkan tanda-tanda terkena virus corona di media sosial Twitter dengan tagar #CoronavirusOutbreak.

Mereka juga memberikan doa yang terbaik agar Indonesia tetap terjaga dan aman dari virus corona.


Doa dari Warganet

Cegah Penyebaran Virus Corona, Stasiun Kereta di China Disemprot Cairan Disinfektan
Petugas memeriksa suhu tubuh seorang penumpang di Stasiun Kereta Api Yingtan di Nanchang di Provinsi Jiangxi Tengah, China (22/1/2020). Sebanyak 17 orang meninggal akibat terinfeksi virus corona. (AFP Photo/STR)

Penulis:

Ulya Kaltsum 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya