HUT Ke-75 RI, Ini Deretan Ide Lomba Agustusan di Tengah Pandemi Covid-19

Berikut rekomendasi ide lomba Agustusan di masa pandemi yang bisa kalian pilih untuk tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

oleh Camelia diperbarui 16 Agu 2020, 12:01 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 12:01 WIB
Ilustrasi bendera Indonesia
Ilustrasi bendera Indonesia (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Besok seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Setiap tahunnya, masyarakat memeriahkan tanggal 17 Agustus dengan berbagai perlombaan seru.

Sayangnya, tahun ini semua terasa berbeda. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan RI dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Tentu menjadi hal yang mustahil untuk tetap menggelar perlombaan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, kita masih harus menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun bukan berarti kita tak bisa benar-benar menggelar perlombaan. Ada beberapa perlombaan unik yang bisa dijadikan alternatif di tengah pandemi seperti saat ini agar tetap aman.

Seperti contohnya menggelar perlombaan secara online. Nah, berikut rekomendasi ide lomba Agustusan di masa pandemi yang bisa kalian pilih untuk tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lomba bermain game online

Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game
(Foto:Ilustrasi)

Di tengah pandemi yang mengharuskan banyak orang berdiam diri di rumah, tak sedikit yang menjadikan game online sebagai “teman” mereka dalam menjalani hari.

Tak heran saat ini berbagai aplikasi game online tengah merebak. Kalian bisa memanfaatkannya untuk turut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI di rumah. Kalian bisa mengadakan lomba dengan bermain game online favorit bersama saudara, kerabat atau teman secara online.


Lomba dance TikTok

Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok.
Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok. Kredit: antonbe via Pixabay

Bagi kalian yang aktif di media sosial tentu tahu bahwa TikTok saat ini telah menjadi salah satu aplikasi yang tengah viral di berbagai media. Kalian pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memeriahkan momen agustusan. Contohnya saja dengan mengadakan lomba dance challenge.


Lomba menghias masker

ilustrasi penggunaan masker/pexels
ilustrasi penggunaan masker/pexels

Saat ini masker menjadi salah satu benda yang wajib digunakan ketika kita keluar rumah. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai rekomendasi ide lomba agustusan. Kalian bisa membuat lomba menghias masker loh. Hal ini bisa kalian lakukan dengan teman, kerabat atau saudara. Nantinya hasil masker-masker yang telah dihias bisa dinilai oleh juri. Kalian bisa memilih sendiri siapa yang akan ditunjuk sebagai juri. Atau kalian juga bisa mengunggahnya di media sosial. Nantinya mana foto masker yang mendapat likes paling banyak, dia lah yang jadi pemenang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya