Layaknya Anjing, Kakek Ini Rutin Ajak Jalan Buaya Peliharaannya

Seorang kakek dari Kota Kure, Jepang memiliki cara berbeda untuk menghabiskan waktu bersama buaya kesayangannya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Des 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2020, 17:00 WIB
Layaknya Anjing, Kakek Ini Ajak Jalan Buaya Peliharaannya
(odditycentral.com)

Liputan6.com, Jepang - Memiliki binatang peliharaan di rumah memang menjadi salah satu cara efektif masyarakat untuk mengusir rasa stres mereka. Maka tak heran jika hampir setiap rumah kini mempunyai binatang kesukaan untuk dipelihara.

Saat merasa bosan, Anda juga pasti akan mengajak hewan peliharaan Anda untuk sekadar berjalan-jalan mengitari komplek rumah. Biasanya berkeliling bersama anjing memang lumrah dilakukan banyak individu. Namun, apa jadinya jika ada individu yang mengajak buaya untuk bepergian?

Menghirup udara segar sambil menikmati waktu berkualitas dengan teman berbulu memang menyenangkan. Namun, seorang kakek dari Kota Kure, Jepang memiliki cara berbeda untuk menghabiskan waktu bersama buaya kesayangannya.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (11/12/2020), Nobumitsu Murabayashi (69) telah hidup bersama buaya peliharaannya hampir empat dekade. Awalnya dia membeli buaya diberi nama “Caiman-san” dari toko hewan peliharaan, setelah putranya yang masih kecil memintanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Berukuran Nyaris 2 Meter

Dia tidak pernah berpikir buaya itu akan menjadi bagian dari keluarga, dan masih bersama hampir 40 tahun kemudian.

Kini buaya itu berukuran di bawah 2 meter, beratnya sekitar 45 kilogram. Meski berukuran besar, Nobumitsu mengatakan bahwa peliharaannya itu sangat baik dan tidak pernah menyakiti siapa pun.

“Saya tidak berpikir dia akan tumbuh sebesar ini. Sudah 34 tahun sejak saya mendapatkannya. Saya mencoba berkomunikasi dengannya seperti menggosok gigi dan lainnya,” kata Nobumitsu kepada Caters News.

 


Harus Mendapatkan Izin Pihak Berwenang Ketika Jalan-Jalan ke Luar Rumah

Caiman-san biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bebas berkeliaran di dalam rumah. Dia juga suka berjalan-jalan dengan pemiliknya.

Namun, Nobumitsu harus mendapat izin dari pihak berwenang untuk mengeluarkan Caiman-san di depan umum dengan menandatangani dokumen yang berisi dirinya akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang salah.

“Setiap hari istri saya semakin muak dengan saya. Jadi aku menghabiskan hari-hariku dengan Caiman,” lanjutnya.

Nobumitsu mengatakan bahwa buayanya itu pernah menggigit putranya, ketika dia masih kecil. Tapi sejak kejadian itu, dia tidak pernah melakukannya lagi. 

Kini, buaya itu telah menjadi selebriti lokal di Kota Kure, bahkan dia telah tampil di saluran TV lokal. 

 


Buaya Itu Sangat Jinak

Jurnalis Indianopolis, Scott Swan yang mengunjungi Nobumitsu dan hewan peliharaannya itu tahun lalu terkejut karena jinaknya hewan buas itu di sekitarnya dan krunya.

“Selama kunjungan kami, buaya itu duduk dengan sabar saat kami melakukan wawancara dan merekamnya dari segala sudut yang memungkinkan,” tulis jurnalis itu di Facebook. 

“Tidak ada pita di sekitar moncongnya. Saya kira itu bisa membentak saya atau fotografer saya. Tidak,” lanjutnya.

Memiliki buaya untuk dijadikan hewan peliharaan tentu tidak biasa, tapi ini bukan kali pertama terdengar. Sebelumnya, Kanathip Nathip dari Thailand, telah memelihara buaya di rumahnya selama lebih dari 20 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya