Ini 6 Zodiak Paling Gampang Merasa Insecure Menurut Astrologi, Ada Kamu?

Berikut ini zodiak-zodiak yang paling gampang merasa insecure

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Okt 2022, 07:08 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 07:08 WIB
Egois
Ilustrasi Zodiak Sagitarius Credit: pexels.com/Natalie

Liputan6.com, Jakarta Kata "insecure" sering dilontarkan ketika kita berusaha membuat diri kita merasa lebih baik tentang berbagai hal. Kita mungkin mengatakan rekan kerja insecure dan merasa terancam oleh kita, apalagi ketika mereka tidak mengundang kita ke pesta yang diadakan.

Kita mungkin memaafkan sikap angkuh anggota keluarga yang kasar saat bertemu di hari raya karena mereka merasa insecure dengan pencapaian kita. Korelasi ini terkadang benar, dan jika Anda ingin tahu apakah seseorang dalam hidup Anda benar-benar bertindak berdasarkan rasa insecure, Anda mungkin ingin mempertimbangkan zodiak mereka.

Melansir dari Bestlifeonline, berikut ini zodiak yang paling insecure menurut astrologi. Mungkin zodiak Anda termasuk?

1. Gemini

Gemini adalah zodiak si kembar, dan sifat ganda ini membuat mereka menjadi tanda zodiak yang paling bimbang. Itu juga membuat mereka sedikit insecure. Dualitas Gemini berarti mereka bisa sangat percaya diri atau sangat insecure sesuai dengan suasana hati mereka.

"Ketika mereka keluar dari zona nyaman mereka, suasana hati mereka dapat berubah dengan cepat, menyelam ke dalam kolam keraguan dan rasa insecure," jelas Tara Bennet, peramal, peramal, dan pelatih spiritual di Mediumchat.

Namun menurut Ansley Echols, pendiri penyedia astrologi dan blog Purpose Vibes, Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa zodiak ramah ini merasakan hal seperti ini. "Mereka menutupi setiap persepsi kelemahan dengan mengumpulkan informasi, menemukan hal-hal baru untuk dilakukan, dan membicarakan semua yang mereka ketahui," katanya. Insecure atau tidak, mereka akan selalu memiliki senyum di wajah mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Taurus

[Fimela] Ilustrasi Malas
Zodiak paling malas | pexels.com/@olly

Tanpa ragu, Taurus adalah tanda zodiak yang paling takut akan perubahan. Dan sangat sering, ketika energi tanda bumi mereka yang membumi dihadapkan dengan sesuatu yang tidak biasa, ketakutan mereka dapat menyebabkan banyak keraguan tentang apakah mereka telah membuat keputusan yang tepat.

Namun, "Taurus adalah zodiak yang paling insecure dalam hal cinta," kata Charlotte Kirsten, pendiri blog astrologi Typically Topical.

"Taurus memiliki keinginan yang mendalam untuk dihargai, dicintai, dan dihormati untuk apa yang mereka miliki, tetapi saat mereka mendeteksi bahkan sedikit pengkhianatan dari pasangannya? Sifat mereka yang biasanya berkepala dingin, praktis, dan membumi,  benar-benar berubah." Jangan terkejut menemukan seorang Taurus mengintip melalui telepon Anda jika mereka merasa insecure dalam hubungan tersebut.

 


3. Pisces

Berpikiran Terbuka
Ilustrasi Zodiak Aquarius Credit: pexels.com/Anastasiya

Mungkin tidak mengherankan bahwa tanda air yang sensitif dan emosional ini masuk dalam daftar. Tetapi seperti yang dijelaskan Kirsten, mereka tidak mengalami rasa insecure seperti zodiak lain.

"Diperintah oleh Neptunus yang pelamun, planet ilusi dan pelarian, Pisces memiliki kecenderungan untuk menghabiskan banyak waktu dalam imajinasi mereka sebagai sarana pelestarian diri. Ditambah dengan keinginan mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dalam isolasi, mereka cepat untuk mengambil satu komentar kecil, seringkali tidak berbahaya, dan benar-benar meledakkannya di luar proporsi. Anda mungkin memberi mereka pujian bahwa mereka tampak hebat, tetapi mereka akan menganggapnya berarti mereka terlihat tidak hebat sebelumnya."

Seperti Taurus, rasa insecure Pisces juga bisa muncul dalam hubungan. Zodiak paling romantis ini "sangat merindukan cinta orang lain, sehingga penolakan apa pun melukai jiwa mereka," kata Echols. "Setiap penolakan atau pengabaian memicu rasa insecure mereka bahwa mereka tidak dicintai atau layak dicintai.

 


4. Libra

Berjiwa Petualang
Ilustrasi Zodiak Aries Credit: pexels.com/Pavel

Sebagai zodiak keseimbangan dan diplomasi, Libra menyaingi Gemini karena keragu-raguan mereka. Mereka ingin menenangkan semua orang dan membenci gagasan mengacak-acak apa pun, yang berarti mereka "sulit mendefinisikan diri mereka sendiri di luar orang lain," jelas Echols. "Yang mereka inginkan hanyalah kedamaian, harmoni, cinta, dan keadilan, tetapi mereka selalu takut menempatkan atribut berharga itu dalam bahaya. Mereka khawatir orang tidak akan mencintai mereka lagi jika mereka terlalu kontradiktif."

Pertarungan internal yang terus-menerus atas apa yang "benar" ini menyebabkan banyak keraguan diri. "Meskipun mereka tidak gemetar, Libra memang membutuhkan kepastian dan validasi eksternal yang konstan bahwa mereka melakukan hal yang benar," kata Kirsten. Dia juga mencatat bahwa karena mereka takut membuat keputusan sulit, mereka sering dianggap insecure di lingkungan tempat kerja. Menunjukkan di mana suatu tempat perlu ditingkatkan dalam tinjauan tahunan, misalnya, bukanlah hal yang nyaman bagi seorang Libra.

 


5. Virgo

karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Kirsten menyebut Virgos "zodiak yang gampang cemas," sebuah atribut yang pasti berjalan seiring dengan rasa insecure. "Didorong oleh perfeksionisme, mereka takut menerima kritik, tetapi dalam mengejar kesempurnaan, mereka sering menjadi kritikus terburuk bagi diri mereka sendiri," jelasnya.

Bennet setuju, menambahkan bahwa "standar tinggi mereka yang tidak realistis akan membuat zodiak yang paling percaya diri pun mengernyit." Dan dengan daftar tugas yang tidak pernah berakhir, zodiak ini akan selalu merasa bahwa mereka gagal terlepas dari seberapa banyak yang telah mereka selesaikan.

Namun, Virgo mungkin yang terbaik dalam menyembunyikan rasa insecure mereka. "Dari luar, Virgo mungkin tampak keren dan tenang, tetapi di dalam, mereka berjuang dengan segala macam serangan mental," kata Kirsten. Rekan kerja mungkin berpikir bahwa mereka baru saja menyelesaikan presentasi mereka, sementara itu, mereka mengutuk diri mereka sendiri karena banyak "kesalahan".


6. Cancer

zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Mia Moessinger on Unsplash

Seperti Pisces, Cancer adalah zodiak air yang sangat emosional. Dalam banyak hal, ini adalah hal yang baik; mereka sangat mengasuh dan selalu bersedia meminjamkan bahu untuk menangis. Namun, ini juga berarti mereka sering lebih mengkhawatirkan perasaan orang lain daripada perasaan mereka sendiri. "Kurangnya otonomi dan kekuatan pribadi dapat membuat Cancer tampak lemah, rentan, dan sangat insecure," jelas Kirsten.

Sensitivitas dan kemurungan mereka yang ekstrem juga tidak membantu. "Sama seperti gelombang laut, pendapat Cancer tentang diri mereka sendiri berubah dari menit ke menit; satu saat, mereka ingin mengambil alih nasib mereka, tapi di saat yang lain, mereka secara besar-besaran meragukan diri mereka sendiri," kata Kirsten.

Demikian juga, Bennet mencatat bahwa "Cancer sering bersembunyi di dalam cangkangnya dan memikirkan komentar, menghidupkan kembali percakapan yang telah lewat berulang kali." Semua keraguan diri yang berfluktuasi dan saling bertentangan ini membuat zodiak ini sangat insecure dan bergantung pada afirmasi orang lain untuk menopangnya.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya