Didominasi TXT dan Stray Kids, Ini Potret 5 Idol KPop Pria Generasi Keempat Terpopuler

Daftar ini dibuktikan lewat hasil perhitungan real-time dari tahun 2018 sampai bulan Oktober 2022 ini.

oleh Afifah Nur Andini diperbarui 30 Okt 2022, 19:05 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 19:05 WIB
Bang Chan Stray Kids & Soobin TXT
Bang Chan Stray Kids & Soobin TXT (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Daftar nama-nama idol KPop pria generasi keempat paling populer, baru-baru ini diunggah akun Twitter Weibo Melons. Daftar ini dibuktikan lewat hasil perhitungan real-time dari tahun 2018 sampai Oktober 2022.

Perhitungan tersebut diketahui dihitung berdasarkan Google Trend, menunjukkan bahwa Soobin TXT, Bang Chan Stray Kids, Yeonjun TXT, Felix Stray Kids, dan Hyunjin Stray Kids merupakan nama-nama idol terpopuler dalam kurun waktu sekitar lima tahun ke belakang.

Satu hal yang menarik adalah daftar lima besar tersebut didominasi oleh hanya dua nama boy grup, yaitu TXT dan Stray Kids. Kedua boy grup ini merupakan grup yang akhir-akhir ini namanya sering didengar para penggemar KPop, karena sedang melaksanakan konser tur dunia.

TXT yang memiliki member lima orang telah melaksanakan konser di Indonesia pada pertengahan bulan ini, tepatnya 13 Oktober 2022 lalu. Sementara itu, untuk Stray Kids juga akan menggelar konser di Jakarta pada minggu kedua November mendatang.

TXT merupakan boy grup yang berada di bawah agensi Big Hit Entertainment. Grup yang dipimpin oleh Choi Soobin ini mengawali debutnya pada 2019, dengan membawakan single debut berjudul "Crown."

Stray Kids yang dinaungi oleh JYP Entertainment telah debut setahun lebih dulu, yaitu di 2018 dengan anggota sembilan orang. Setelah salah satu member, Woojin meninggalkan posisinya, grup yang kini beranggotakan delapan orang ini masih terus menjalani karier mereka sebagai salah satu boy grup yang banyak dikenal penggemar KPop.

Soobin TXT menempatkan posisi kelima daftar idol KPop generasi keempat paling populer, dengan skor sekitar 1.202 poin. Sementara itu, Yeonjun TXT menempatkan posisi ketiga, dengan jumlah skor 1.378 poin.

Dari personel Stray Kids, terdapat tiga nama yang muncul di dalam daftar. Bang Chan, leader Stray Kids menempati posisi keempat dengan skor 1.317 poin, sedangkan Felix Stray Kids menempati posisi kedua dengan 1.976 poin.

Terakhir, pada posisi pertama diduduki oleh Hyunjin Stray Kids. Idol KPop yang identik dengan rambut panjang dan pirang ini menjadi idol KPop generasi keempat terpopuler, dengan jumlah 2.548 poin, menurut Google Trend.


1. Soobin TXT di Posisi Kelima 1.202 Poin

Soobin TXT
Soobin TXT (Twitter: @TXT_BigHit)

2. Bang Chan Stray Kids di Peringkat Keempat 1.317 Poin

Bang Chan Stray Kids
Bang Chan Stray Kids (Twitter: @stepout__)

3. Yeonjun TXT di Peringkat Ketiga 1.378 Poin

Yeonjun TXT
Yeonjun TXT (Twitter: @TXT_BigHit)

4. Felix Stray Kids di Posisi Kedua 1.976 Poin

Felix Stray Kids
Felix Stray Kids (Twitter: @Stray_Kids)

5. Hyunjin Stray Kids di Posisi Pertama dengan 2.548 Poin

Hyunjin Stray Kids on MAXIDENT Photo
Hyunjin Stray Kids on MAXIDENT Photo (Twitter: @Stray_Kids)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya