Selain Lionel Messi, 4 Pesepak Bola Ini Unggah Foto Tidur dengan Trofi Kemenangan

Ternyata, Lionel Messi bukan yang pertama melakukan hal semacam ini.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 21 Des 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 21 Des 2022, 15:30 WIB
Lionel Messi tidur dengan trofi Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Instagram @leomessi)
Lionel Messi tidur dengan trofi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 telah usai dan tim nasional Argentina berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan sang juara bertahan Prancis. 

Usai kemenangan bersejarah ini, masing-masing pemain Argentina tidak lupa membagikan momen bahagia mereka lengkap dengan pesan-pesan terima kasih. Salah satunya tentu dari sang pilar utama, Lionel Messi.

Tercatat sampai saat ini, Rabu (21/12/2022), pemenang tujuh kali Ballon d'Or tersebut telah membuat 5 unggahan berkaitan kemenangan Piala Dunia-nya. 

Salah satu unggahan Messi bahkan memecahkan rekor menjadi unggahan dengan like terbanyak di Instagram dan seluruh media sosial.

"Buen día (Selamat pagi)!" tulis Lionel Messi dalam caption, lengkap dengan emoji wajah tersenyum besar. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Menyusul unggahan lucu ini, banyak penggemar yang merespons positif.

"Dia memiliki waktu terbaik dalam kariernya," tulis salah satu penggemar

"Tidur malam terbaik yang pernah dimiliki Messi," tulis penggemar lainnya.

Ada juga yang dengan lucu bertanya di mana istrinya tidur bila trofi tersebut yang ada di kasur menemani Lionel Messi.

"Lihat siapa yang bangun di sebelah Leo hari ini😂💙 Terus Anto (Antonela Roccuzzo) tidur dimana?" tulis penggemar.

Ternyata, Lionel Messi bukan yang pertama melakukan hal semacam ini. Sebelumnya, beberapa pemain ternama juga mengunggah foto diri mereka tidur dengan trofi kemenangan. Siapa saja?


1. Sadio Mane

Foto: Sadio Mane dan Edouard Mendy Bawa Senegal Juara Piala Afrika 2021, yang Pertama Sepanjang Sejarah
Timnas Senegal berhasil merengkuh gelar pertamanya di Piala Afrika usai mengalahkan Mesir 4-2 (0-0) via adu penalti dalam laga final Piala Afrika 2021, Minggu (6/2/2022). Sebelumnya, prestasi terbaik Senegal hanyalah menjadi runner-up di dua edisi, 2002 dan 2019. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Pertama ada Sadio Mane yang saat itu berhasil membawa pulang trofi kompetisi Africa Cup of Nations atau Afcon pada awal Februari tahun 2022. 

Melalui unggahan Instagramnya @sadiomaneofficiel, Sadio Mane memperlihatkan dirinya di tempat tidur dengan medali emas di leher dan piala AFCON di sampingnya.

Perlu diketahui bahwa Sadio Mane mendapatkan trofi tersebut setelah Senegal mengalahkan Mesir di AFCON 2021 lewat adu babak penalti.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel)


2. Robert Lewandowski

Bayern Munchen
Pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski memegang bendera Polandia dan mencium trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain di Stadion Luz, Lisbon, 23 Agustus 2020. (Photo by MATTHEW CHILDS/POOL/AFP)

Kedua ada Robert Lewandowski saat masih berseragam Bayern Munchen. Saat itu Lewandowski memamerkan trofi Liga Champions UEFA 2020-nya.

"Bangun seperti ini😂🏆 #aboutlastnight #uclfinal @fcbayern" tulis striker tersebut di caption.

Sebagai informasi, Robert Lewandowski berhasil menang Liga Champions UEFA 2020 usai Bayern Munchen mengalahkan  Paris Saint-Germain 1-0.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Robert Lewandowski (@_rl9)


3. Leonardo Bonucci & Giorgio Chiellini

Piala Eropa 2020: Italia vs Swiss
Bek Italia, Giorgio Chiellini memberikan ban kapten kepada rekannya, Leonardo Bonucci dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Pool/Andreas Solaro)

Lalu ada bek Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. 

Usai kemenangan Italia atas Inggris di UEFA EURO 2020, Leonardo Bonucci mengunggah fotonya bersama sang rekan sedang tiduran di kasur. Di tengah-tengah mereka, trofi EURO 2020 ikut mejeng.

"Jangan khawatir, tidur aman. Kami melindunginya. 💪🏻🇮🇹❤️ @giorgiochiellini @azzurri #championideuropa #euro2020" tulis Leonardo Bonucci di caption.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leonardo Bonucci (@bonuccileo19)


4. Kenny Dalglish

kenny dalglish
Kenny Dalglish saat ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada 2011. (AFP/Paul Ellis)

Jauh sebelum itu, ternyata di tahun 1978 foto bersama trofi di kasur juga sudah pernah dilakukan pemain sepak bola. Hal ini dilakukan oleh bintang Liverpool Kenny Dalglish.

Kenny Dalglish berpose dengan trofi Liga Champions yang saat itu masih dikenal dengan nama European Cup. Trofi tersebut merupakan trofi European Cup kedua Liverpool, usai di tahun sebelumnya juga menang.

Saat itu Liverpool berhasil mengalahkan Club Brugge setelah di pertemuan pertama menang 3-2 dan di pertemuan kedua seri 1-1.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya