5 Lagu Melankolis Buat Kamu yang Lagi Rindu Seseorang

Buat kamu yang lagi merindukan sesuatu dan ingin menyanyikan lagu-lagu melankolis, berikut 5 lagu yang bisa kamu mainkan bersama teman tongkrongan.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 26 Jan 2023, 16:50 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 16:50 WIB
5 Lagu Asyik Buat Gitaran Bareng Temen Tongkrongan
Ilustrasi cara bermain gitar.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang suka musik tentu sepakat bahwa salah satu kunci membuat suasana sore maupun malam menjadi lebih hidup adalah memainkan gitar. Menghabiskan waktu bersama teman-teman sebaya setelah berkegiatan, entah urusan sekolah, kampus, dan pekerjaan, rasanya tak lengkap tanpa genjrengan gitar.

Bermain alat musik instrumental, seperti gitar, bukan hanya memberikan rasa bahagia, tetapi juga meningkatkan kreativitas, serta merangsang telinga dan otot, terutama otak. Lebih dari itu, menciptakan musik sendiri juga memungkinkan kamu bisa mengekspresikan kerinduan, kesedihan, sukacita, atau bahkan ketegangan sebagai sebuah karya seni.

Nah, buat kamu yang lagi merindukan seseorang dan ingin menyanyikan lagu-lagu melankolis, berikut 5 lagu yang bisa kamu mainkan bersama teman tongkrongan.

Kangen - Dewa 19

Sebagai anak tongkrongan, tentu tidak mungkin kalau kamu melewatkan lagu-lagu Dewa 19. Band yang di nahkodai oleh gitaris sekaligus vokalis Ahmad Dhani ini sudah populer sejak tahun 1990-an. Terkenal memiliki banyak single yang liriknya relate sama kehidupan anak muda, dan enak buat dinyanyiin bareng-bareng.

Salah satu single yang paling hits, dan semua anak tongkrongan pasti tahu adalah lagu berjudul Kangen yang rilis pada 1992. Dinyanyikan oleh vokalis pertama mereka, Ari Lasso. Lagu ini bercerita tentang pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh dan saling rindu untuk bertemu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bintang di Surga - Peterpan

Noah Remake Video Klip Bintang di Surga
Noah kembali remake video klip. Kali ini pilihannya jatuh pada lagu Bintang di Surga. (Sumber: YouTube/NOAH OFFICIAL)

Lagu wajib tongkrongan yang asyik buat gitaran selanjutnya datang dari band legendaris asal Bandung, Peterpan, dengan single-nya yang berjudul Bintang di Surga. Suara khas sang vokalis Ariel yang agak serak, namun dengan nada suara tidak terlalu tinggi, cocok buat kamu nyanyiin bareng temen-temen tongkrongan.

Apalagi single-single Peterpan lainnya seperti Semua Tentang Kita, Yang Terdalam, Tak Ada yang Abadi, dan lainnya memiliki chord gitar yang mudah buat dimainkan. Dijamin bikin kamu makin terlihat keren kalau bawain lagu-lagu Peterpan di tongkrongan.

Pelangi di Matamu - Jamrud

Di urutan ketiga ada lagu dari band rock legendaris tanah air, Jamrud dengan single Pelangi di Matamu. Lagu yang didominasi dengan petikan gitar ini memiliki nada dan lirik yang dalam.

Single Pelangi di Matamu juga bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang mengalami masalah dalam hubungan, di mana terdapat perselingkuhan di antara keduanya. Jadi cocok banget buat kamu bawain saat ada temen tongkrongan yang lagi galau, agar melampiaskan perasaan yang sedang dia rasakan.


Semua Tak Sama - Padi

Bawakan Lagu-Lagu Hits, Padi Reborn Tampil Memukau di Kemang
Aksi panggung vokalis Padi Reborn, Fadly saat tampil di Magnificent Seven with Padi Reborn di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (27/9/2019). (Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Lagu tongkrongan selanjutnya ada Semua tak Sama dari band asal Surabaya, PADI. Single ini bisa bikin temen temen tongkrongan kamu ikutan nyanyi, mengubah suasana yang awalnya hening jadi berasa lagi konser! Buat penggemar PADI, pastinya juga tergoda untuk 'genjreng' lagu-lagu lainnya yang tak kalah asyik, dari Begitu Indah hingga Sobat.

Jangan Lupakan - Nidji

Rekomendasi selanjutnya ada lagu Jangan Lupakan dari grup musik asal Jakarta, Nidji. Lagu yang dirilis pada 2007 ini bercerita tentang pemuda yang berharap wanita pujaannya tidak pergi meninggalkan dia yang sudah lama mengaguminya. Sedikit tips, kalau mau menyanyikan lagu ini pake gitar, coba pake capo di fret 5 biar chordnya makin gampang.

 

(*/Akb)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya