Top 3: Deretan Momen Penting Penangkapan Bersejarah Donald Trump

Artikel tentang delapan momen penting penangkapan bersejarah Donald Trump, dari membanting pintu hingga mengepalkan tangan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 07 Apr 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 11:03 WIB
Top 3: Deretan Momen Penting Penangkapan Bersejarah Donald Trump
Top 3: Deretan Momen Penting Penangkapan Bersejarah Donald Trump (Dok. AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Semua mata mengarah pada Donald Trump saat dia membuat sejarah pertama pada hari Selasa dengan menghadapi tuntutan pidana pertama yang pernah dilemparkan ke mantan Presiden Amerika Serikat itu.

Donald Trump menjaga wajah lurus dan tatapan pahit di matanya, sesekali melambai ke kerumunan dan mengangkat kepalan tangannya beberapa kali saat dia masuk dan keluar dari iring-iringan mobil SUV hitamnya.

Dari Trump Tower tempat dia menghabiskan malam setelah tiba di New York dari Mar-a-Lago, Florida, ke gedung pengadilan Manhattan, dan dari sana kembali ke bandara LaGuardia dan Palm Beach, Trump memiliki lusinan awak media yang memantau setiap gerakannya dengan cermat.

Dengan mantan Presiden AS didakwa, yang tersisa untuk dilihat adalah bagaimana kasus ini akan terungkap dan dampaknya di kancah politik menjelang pemilihan presiden tahun 2024.

Artikel tentang delapan momen penting penangkapan bersejarah Donald Trump, dari membanting pintu hingga mengepalkan tangan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang link Twibbon Jumat Agung 2023 yang cocok dibagikan ke media sosial.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang viral kucing melompat ke bahu imam yang pimpin sholat tarawih, tidak diusir malah dipeluk.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Momen Penting Penangkapan Bersejarah Donald Trump, dari Membanting Pintu hingga Mengepalkan Tangan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ekspresi Donald Trump Jalani Sidang Dakwaan di Pengadilan Manhattan
Ekspresi mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Manhattan, New York, Amerika Serikat, Selasa (4/4/2023). Trump menjadi mantan orang nomor satu Amerika Serikat pertama yang menghadapi tuntutan pidana. (Curtis Means/Pool Photo via AP)

 

Namun sampai saat itu, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diingat mulai hari ini yang memiliki makna sejarah bagi AS. Dihimpun dari Mirror, ini dia.

1. Hakim melarang Trump bermain media sosial

Sementara Trump duduk di dermaga ruang sidang, Hakim Juan Merchan memperingatkannya untuk menahan diri dari postingan media sosial yang provokatif, menyusul pesan-pesan yang mengkritik jaksa penuntut dalam kasus yang melawannya.

Trump didesak untuk menahan diri dari retorika yang dapat mengobarkan atau menyebabkan kerusuhan sipil.

Hakim Merchan juga memperingatkan Trump bahwa dia dapat dikeluarkan dari ruang sidang jika dia mengganggu selama persidangan, tetapi Trump hanya berbicara beberapa kali untuk menjawab pertanyaan.

Trump sebagian besar diam dengan tangan terjalin dan melihat ke depan selama persidangan, yang berlangsung lebih dari satu jam.

Selengkapnya...


2. Link Twibbon Jumat Agung 2023 yang Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Ilustrasi kristiani, Jumat Agung, Paskah
Ilustrasi kristiani, Jumat Agung, Paskah. (Photo by Daniel J. Schwarz on Unsplash)

Umat kristiani akan memperingati hari wafatnya Yesus Kristus, pada Jumat (7/4/2023).  Jumat Agung sendiri merupakan peringatan kisah penyaliban Yesus Kristus. 

Dalam misa atau ibadah Jumat Agung, umat Kristiani memperingati penebusan Yesus Kristus yang wafat di kayu salib. Dengan kematian-Nya, umat Kristiani percaya Yesus Kristus telah menebus dosa umat manusia.

Oleh karenanya, peringatan Jumat Agung bisa meneguhkan cinta kasih Yesus Kritus pada umat manusia, sekaligus menjadi bagian dari karya penyelamatan-Nya. Sebab, setelah wafat, ia bangkit di hari ketiga dan diperingati sebagai perayaan Paskah.

Jumat Agung biasanya diperingati dengan mengikuti misa atau ibadah yang dilakukan di Gereja.

Namun, tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Jumat Agung untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat. Ya, tentu banyak dari Anda yang tak berkesempatan bertemu semua kerabat dan teman yang memperingati Jumat Agung.

Untuk itu, Anda bisa mengirimkan ucapan Jumat melalui pesan singkat. Namun, Anda juga bisa memeriahkan momen Jumat Agung dengan menggunakan Twibbon atau bingkai menggunakan tema tertentu untuk foto profil media sosial maupun aplikasi chatting.

Berikut link Twibbon Jumat Agung 2023 yang bisa Anda coba dan cara mudah untuk mengaplikasikannya.

Selengkapnya...


3. Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk

Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk
Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk. (doc: tangkapan layar)

Viral video seekor kucing yang memanjat bahu Imam di sebuah masjid selama sholat Tarawih di Aljazair. Video itu memperlihatkan si kucing yang tiba-tiba muncul di dekat mihrab, memanjat bahu imam yang tengah membacakan ayat Al-quran dengan suara merdu saat sholat Tarawih, kemudian menjilati wajah sang imam.

Menariknya, meski imam itu tampak terkejut dengan kucing yang memanjatnya, tapi dia menanganinya tanpa menghentikan bacaan suratnya. Bahkan, imam itu sempat memeluk kucing tersebut sebelum naik ke bahunya dan memeluknya lagi saat kucing itu mencium pipinya.

Video viral itu membuat hangat hati jutaan orang pengguna internet di seluruh dunia.

Pengguna Twitter Iyad al-Hamoud berkata," Selama shalat Tarawih di sebuah masjid di Aljazair, seekor kucing memanjat bahu imam, dan perlakuannya terhadapnya adalah puncak keagungan dan keindahan... 45 detik terindah yang saya lihat hari ini."

Hossam Bin Hussein berkata, "Saya sangat menyukai klip itu sehingga saya mengulanginya lebih dari sekali, menggabungkan spiritualitas dan keindahan ..."

Yang lain berkata, “Kucing itu seolah-olah menikmati bacaan Al-Qur’an.”

Al-Arabiya.net mengonfirmasi bahwa sosok imam sholat tersebut adalah Walid Mahsas, imam Masjid Abu Bakar Al-Siddiq di kota “Burj Bou Arreridj”, ibu kota negara bagian dengan nama yang sama di Aljazair utara.

Diketahui bahwa Sheikh Mahsas memiliki banyak sekali video YouTube saat dia menjadi imam dan membacakan ayat Al-Quran.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya