Cara Anda Mengirim Pesan Teks Dapat Ungkap Banyak Hal Tentang Kepribadian Anda, Yuk Cari Tahu

Tidak ada aturan tertulis tentang bagaimana Anda harus mengirim pesan dan inilah mengapa cara Anda menulis pesan teks dapat menunjukkan orang seperti apa Anda. Ada berbagai jenis pesan dan apa artinya bagi Anda, dan sekarang Anda dapat mengetahuinya.

oleh Camelia diperbarui 02 Mei 2023, 17:06 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 17:06 WIB
Ilustrasi chat
Ilustrasi/Copyright unsplash/Pablo Toledo

Liputan6.com, Jakarta Mengirim pesan teks di ponsel sama sekali berbeda dari surat formal dan memberi kita semua kesempatan untuk mengekspresikan diri kita yang sebenarnya. Tidak ada aturan tertulis tentang bagaimana Anda harus mengirim pesan dan inilah mengapa cara Anda menulis pesan teks dapat menunjukkan orang seperti apa Anda. Ada berbagai jenis pesan dan apa artinya bagi Anda, dan sekarang Anda dapat mengetahuinya. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya. 

Anda suka menulis teks panjang

Bagi Anda, menulis teks yang panjang itu penting karena Anda bisa menuangkan perasaan dan pikiran Anda ke dalamnya. Anda adalah orang yang sensitif dan bijaksana dan Anda melihat kata-kata sebagai alat yang bermakna dan kuat. Teman-teman Anda tahu bahwa Anda baik dan penyayang, dan mereka yakin Anda akan selalu ada untuk memberi mereka nasihat yang baik atau hanya mendengarkan mereka.

Anda mengirim pesan menggunakan kalimat pendek

Teman Anda mengenal Anda sebagai orang yang mengirim pesan pendek seperti, "ok", "tidak", dan "ya". Bahkan jika orang mungkin melihat jenis respons ini tanpa emosi, Anda mendukung teks Anda. Mereka lugas seperti Anda. Anda tidak memelintir sesuatu agar terlihat lebih baik dan Anda terbuka dan jujur, yang merupakan kualitas yang unik. Anda tidak bermain-main dengan kata-kata Anda dan kepada semua orang yang meminta saran atau pendapat Anda, Anda selalu mengatakan yang sebenarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anda suka menggunakan emoji

Ilustrasi
Ilustrasi emoji. (dok. unsplash @domingoalvarze)

Sederhananya, Anda mungkin terobsesi dengan emoji dan jika bisa, Anda tidak akan menggunakan kata-kata sama sekali. Ini karena emoji lebih ekspresif. Nah, sama seperti simbol-simbol imut ini, Anda dipenuhi dengan emosi. 

Anda tidak berpikir dua kali sebelum memberi tahu orang lain bagaimana perasaan Anda. Bahkan jika Anda sedang stres, bersemangat, marah, atau sedih, semua orang di sekitar Anda akan melihatnya.


Anda terlalu berhati-hati saat mengirim pesan

ilustrasi chat wa
ilustrasi cara pdkt lewat wa dengan wanita cuek/Copyright unsplash/Fausto Sandoval

Sepertinya Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak mengakhiri kalimat Anda dengan "lol" atau "haha". Anda melakukan ini karena Anda tidak yakin bagaimana orang yang Anda kirimi pesan akan membaca dan menerima teks Anda. 

Anda bukan penggemar berat konflik dan tidak ingin terlihat kasar, jadi frasa seperti ini sepertinya perlu. Anda suka menyenangkan orang dan ingin membuat semua orang di sekitar Anda bahagia. Ini sebenarnya sifat yang luar biasa, tetapi Anda perlu mengetahui batasan Anda dan terkadang Anda harus lebih jujur ​​dan terbuka, dan tidak bersembunyi di balik kata "haha".


Anda terlalu sibuk untuk menjawab teks

Ilustrasi kenalan lewat chat
Ilustrasi kenalan lewat chat/copyright unsplash/Nylos

Anda terlalu sibuk untuk menjawab pesan Anda, dan bahkan jika Anda berhasil melakukannya, Anda mungkin sudah terlambat dan bahkan teman Anda mulai mengeluhkannya. 

Ini berarti Anda adalah orang yang sibuk dan Anda memiliki terlalu banyak hal di pikiran Anda. Gaya chat Anda hanyalah indikator lain bahwa Anda harus memperlambat dan berkonsentrasi pada satu hal pada satu waktu. Tetap saja, Anda mencoba menemukan cara dan waktu untuk menanggapi teks Anda sesegera mungkin, terutama jika Anda memiliki sesuatu untuk dipelajari dari topik tersebut.


Anda mengirim pesan berulang kali

Ilustrasi chat, pesan, ucapan selamat malam
Ilustrasi chat, pesan, ucapan selamat malam. (Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash)

Anda suka menggandakan, dan bahkan melipatgandakan teks orang, bahkan jika Anda tidak menerima pesan selama berjam-jam. Ini berarti Anda berani dan Anda selalu mengejar apa yang Anda suka. 

Yang membuat Anda istimewa adalah Anda tegas dan tidak takut untuk mengendalikan hidup Anda. Namun, kepribadian ini terkadang dapat disalah artikan sebagai tidak sabar, dan itulah mengapa penting untuk mengingat hal ini sebelum Anda mengirim pesan teks.

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya