Meski Telah Capai Kesepakatan, Ini Alasan Kylian Mbappe Baru Bisa Pindah ke Real Madrid pada 2024

Meski disebutkan telah mencapai kesepakatan, ini alasan Kylian Mbappe baru bisa pindah ke Real Madrid pada 2024 dan bukan musim panas ini

oleh Sulung Lahitani diperbarui 30 Jun 2023, 12:39 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 12:39 WIB
Kylian Mbappe Bawa PSG Taklukkan Juventus
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 6 September 2022. PSG mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo/Thibault Camus)

Liputan6.com, Jakarta Jurnalis Prancis Santi Aouna mengklaim Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe. Dikabarkan bahwa bintang asal Prancis itu akan tiba di Santiago Bernabeu pada 2024.

Meski demikian, Yvan Le Mee, agen yang mewakili bek Real Madrid, Ferland Mendy, menepis kemungkinan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, pindah ke raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kontrak Mbappe saat ini dengan PSG akan berakhir musim panas mendatang, dan dia telah secara resmi mengomunikasikan keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya itu.

Pengumuman ini menyebabkan ketidakpuasan di antara manajemen puncak PSG, yang mengarah ke spekulasi bahwa klub terbuka untuk berpisah dengan pemain berusia 24 tahun itu jika dia tidak mempertimbangkan kembali masa depannya bersama tim musim panas ini, demikian Forbes melaporkan.

Situasi yang sedang berlangsung di Paris telah menghidupkan kembali minat Real Madrid pada pemain depan Prancis itu, meskipun tawarannya untuk bergabung tahun lalu ditolak.

Namun, menurut Le Mee, transfer Mbappe ke Los Blancos yang banyak dibicarakan tidak akan terjadi musim panas ini.

Menurut sang agen, Mendy, klub saat ini menghadapi kendala keuangan setelah mendatangkan pemain seperti Pemain Terbaik Bundesliga 2022/23, Jude Bellingham, dan striker Espanyol, Joselu.

Mee kecam agen Mbappe

Sambil menepis rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid, Le Mee juga melontarkan kritik terhadap ibu Mbappe, Fayza Lamari, demikian lapor Sports Brief.

Dia mempertanyakan kesesuaian Fayza Lamari sebagai perwakilan dan agen untuk putra pesepakbolanya, Kylian dan Ethan, sambil menyoroti kurangnya lisensi wanita itu dalam sepak bola.

Lebih lanjut, Le Mee menegaskan jika Mbappe dibimbing oleh agen yang berkualitas, lintasan kariernya akan mengambil rute yang sangat berbeda.

Nilai Mbappe yang sangat besar bagi PSG

Sports Brief juga melaporkan Real Madrid perlu memecahkan rekor transfer mereka saat ini jika mereka bersikeras mendatangkan Mbappe dari PSG musim panas ini.

Penyerang Prancis berusia 24 tahun itu telah menjadi target utama Los Blancos, dengan presiden, Florentino Perez, yakin mereka akan segera merekrut bintang tersebut.

PSG mematok banderol 200 juta euro untuk Mbappe karena mereka dilaporkan mencoba untuk melepas bintang mereka yang tidak puas, yang masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini.


Real Madrid dan Kylian Mbappe Capai Kesepakatan, Bintang PSG Akan Pindah ke Santiago Bernabeu pada 2024

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (JULIEN DE ROSA / AFP)

Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis itu akan tiba di Santiago Bernabeu pada 2024. Klaim itu datang dari jurnalis Prancis Santi Aouna.

Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid di musim panas ini setelah memberi tahu Paris Saint-Germain tidak akan memperpanjang kontraknya setelah 2024.

Kontrak striker berusia 24 tahun itu akan berakhir tahun depan dan Los Blancos tertarik merekrutnya sebagai pemain bebas transfer. Namun jika ingin merekrut kapten timnas Prancis itu musim panas ini, Real Madrid harus memenuhi permintaan PSG.

Raksasa Prancis tersebut telah membanderol Mbappe dengan harga 180 juta euro hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,28 triliun..

Mbappe tampil gemilang dengan PSG di musim yang baru saja berakhir dengan mengantongi 41 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia membawa PSG memenangkan gelar Ligue 1.

Namun, Mbappe tidak berniat untuk bertahan di Parc des Princes setelah tahun depan. Dia siap untuk bermain semusim lagi bersama PSG sebelum pergi pada 2024, tapi hierarki klub mungkin akan berpikir sebaliknya.

Selengkapnya...


Tidak Benar, Liverpool Siapkan Tawaran Rp 4,9 Triliun untuk Saingi Real Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

Mbappe Cetak Gol ke-200 Saat PSG Kalahkan Marseille
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mencetak gol ketiga timnya ke gawang dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis 2022-2023, di Stadion Velodrome pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Kylian Mbappe menjadi bintang utama dalam kemenangan PSG setelah dirinya mampu mencetak dua gol dan satu assist untuk Lionel Messi. (AP Photo/Daniel Cole)

Liverpool dikabarkan tak akan mengajukan penawaran untuk Kylian Mbappe. Jurnalis CBS Ben Jacobs telah menuangkan air dingin pada klaim The Reds mungkin akan bergabung dengan Real Madrid dalam perebutan penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Ia membantah laporan bahwa tawaran potensial senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,9 triliun sedang dipersiapkan raksasa Inggris itu untuk Kylian Mbappe. Jacobs mengatakan orang-orang di sekitar klub Merseyside meremehkan pengejaran pemain timnas Prancis itu.

Mbappe dilaporkan bakal dijual pada musim panas 2023. Ini setelah pemain berusia 24 tahun tersebut memberi tahu PSG tidak akan memperpanjang kontraknya.

Real Madrid menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain Mbappe. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu diprediksi bernilai 200 juta euro.

Selengkapnya...


Kylian Mbappe Terpesona Penampilan Target Transfer Liverpool Calon Pengganti Salah

Kylian Mbappe
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Bintang Paris Saint Germain atau PSG Kylian Mbappe sangat menyetujui langkah Liverpool untuk mengontrak bintang Belgia Jeremy Doku.

Seperti diketahui, Liverpool telah lama dikaitkan dengan kepindahan pemain sayap Rennes Doku karena mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Mohamed Salah.

Jurnalis Prancis Mohamed Toubache-Ter mengklaim Liverpool memang memiliki 'minat kuat' pada pemain berusia 21 tahun itu. Doku, yang bergabung dengan Rennes dari klub Belgia Anderlecht pada 2020, tampil 29 kali di Ligue 1 musim lalu, mencetak enam gol.

Liverpool dikatakan sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain muda itu, yang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Prancis.

Dia bukan satu-satunya pemain sayap kanan yang dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir. Pemain sayap Villarreal Samuel Chukwueze dan wonderkid Fenerbahce Arda Guler, yang juga bisa beroperasi di lini tengah, juga dikabarkan masuk radar klub.

Selengkapnya...

Infografis Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya