Profil Alba Baptista, Aktris yang Dinikahi Chris Evans Lebih Muda 16 Tahun

Pernikahan Chris Evans dan Alba Baptista dilangsungkan pada 9 September 2023 dalam sebuah upacara intim di kediaman pribadi mereka di Massachusetts, Amerika Serikat.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Sep 2023, 16:22 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 16:21 WIB
Profil Alba Baptista, Aktris yang Dinikahi Chris Evans Lebih Muda 16 Tahun
Profil Alba Baptista, Aktris yang Dinikahi Chris Evans Lebih Muda 16 Tahun - Foto: IG/@alba.baptista

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Avengers Chris Evans dan aktris Alba Baptista telah resmi menjadi pasangan suami istri. Perjalanan mereka dimulai dengan rumor percintaan pada November 2022, dengan sumber mengungkapkan bahwa Chris Evans dan Alba telah berpacaran selama lebih dari setahun, menandakan keseriusan hubungan mereka.

Pernikahan Chris Evans dan Alba dilangsungkan pada 9 September 2023 dalam sebuah upacara intim di kediaman pribadi mereka di Massachusetts, Amerika Serikat. Pernikahan tersebut dijaga sangat ketat, dengan para tamu diharuskan menandatangani NDA dan menyerahkan ponsel mereka.

Upacara indah di Massachusetts itu dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat mereka. Khususnya, beberapa rekan main Chris Evans di Marvel, termasuk Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan Jeremy Renner, termasuk di antara para tamu.

Chris Evans dan Alba Baptista memiliki rentang perbedaan usia cukup jauh yaitu 16 tahun. Saat ini Chris Evans berusia 42 tahun, sementara Alba baru berusia 26 tahun.

Profil Alba Baptista

Melansir dari Celebsweek, Senin (11/9/2023), Alba Baptista lahir di Lisbon, Portugal, pada 10 Juli 1997. Ayahnya, Luiz Baptista, adalah seorang insinyur Portugis yang bekerja di Siemens AG. Sedangkan ibunya, Elsa, berasal dari Brasil dan bekerja sebagai penerjemah.

Alba merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, dengan seorang kakak laki-laki bernama Renato dan kakak perempuan bernama Ana Luisa.

Perjalanan Alba Baptista ke dunia akting dimulai saat dia masih sekolah dan mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam drama sekolah. Pengalaman awal ini memicu ketertarikannya pada akting, dan dia memutuskan untuk melanjutkan lebih jauh.

Ia mengikuti kursis interpretasi di ACT (Academia Contemporânea do Espectáculo) untuk mengasah kemampuan aktingnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan di ACT, ia mendapatkan peran akting pertamanya dalam sebuah film pendek. Ini menandai awal kariernya, dan dia melanjutkan untuk mengambil protek yang lebih signifikan seperti "Miami" (2014) dan "Jardins Proibidos" (2014-2015).

 


Perjalanan karier Alba Baptista

Sosok Alba Baptista
Sosok Alba Baptista jadi sorotan di seluruh dunia usai hubungan asmaranya dengan Chris Evans (41) terkuak. Perempuan 25 tahun tersebut merupakan aktris asal Portugis. (FOTO: instagram.com/alba.baptista/)

Karier Alba mengalami pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2017, ketika ia mendapatkan peran Sara dalam serial "Filha da Lei." Hal ini menandai titik balik dalam kariernya, menuju tahun yang sangat sukses yang dipenuhi dengan berbagai proyek penting.

Pada tahun yang sama, ia memberikan kontribusi yang mengesankan di televisi dengan penampilan di acara seperti “Madre Paula,” “A Criação,” “A Impostora,” “Sim, Chef!,” “País Irmão,” dan “Jogo Duplo.”

Meskipun karier televisinya berkembang pesat, perjalanan Alba di dunia perfilman juga meningkat. Pada tahun 2018, ia memainkan karakter Carolina Paixão dalam film drama kriminal “Leviano,” yang disutradarai oleh Justin Amorim.

Pada tahun 2019 menjadi momen penting dalam karier Baptista ketika agennya merekomendasikan dia untuk mengikuti audisi. Di tempat audisi, ia mendapati dirinya bersama dua kandidat berbakat lainnya yang bersaing untuk peran yang sama.

Untungnya, audisi Alba meninggalkan kesan mendalam pada para juri sehingga dia terpilih untuk peran utama Ava dalam serial "Warrior Nun." Kesempatan ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kariernya.

 


Prestasi Alba Baptista

7 Potret Cantik Alba Baptista Istri Chris Evans
Foto: IG/@alba.baptista

Pada tahun 2021, kehebatan aktingnya yang luar biasa membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik di Prémios Fantastic atas penampilannya yang luar biasa dalam “Warrior Nun” dan “Patrick.”

Tahun 2022 menyaksikan Alba Baptista menjadi berita utama di dunia hiburan dengan dirilisnya musim kedua “Warrior Nun.” Drama fantasi yang disutradarai Sarah Walker ini menampilkan pemeran ansambel berbakat, termasuk Toya Turner, Lorena Andrea, Tristán Ulloa, dan Olivia Delcán.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya