Top 3: Rekomendasi Drakor yang Tayang Oktober 2023

Artikel tentang 11 rekomendasi drakor yang tayang Oktober 2023, wajib ditonton menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Sep 2023, 11:04 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 11:04 WIB
Top 3: Rekomendasi Drakor yang Tayang Oktober 2023
Top 3: Rekomendasi Drakor yang Tayang Oktober 2023 - (Sumber: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) masih menjadi hiburan favorit banyak individu, beragam genre yang dibawanya tentu membuat setiap penonton tidak bosan untuk terus mengikuti pembaruannya.

Setelah suguhan tema dan aktor berkelas dalam drakor pada September telah usai, kini saatnya seluruh channel berkompetisi untuk membawakan berbagai cerita menarik dengan para bintang andalannya.

Tak tanggung-tanggung, para aktor yang telah lama tidak menampilkan diri dalam layar kaca, kini mereka akan kembali beradu akting lewat salah satu series tayangan bulan Oktober mendatang.

Di antaranya ada Suzy dalam drama “Doona,” Kim Young Dae dalam “Moon in the Day,” Park Eun Bin akan berperan sebagai penyanyi dalam “Castaway Diva,” Choi Yi Hyun sebagai janda di “Wedding Battle,” dan lain sebagainya. Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi tiap fansnya, bukan?

Artikel tentang 11 rekomendasi drakor yang tayang Oktober 2023, wajib ditonton menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Jungkook BTS gaet Jack Harlow, rilis teaser single '3D'.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang kenali gejala penyakit liver yang muncul di wajah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 11 Rekomendasi Drakor yang Tayang Oktober 2023, Wajib Ditonton

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Potret Bintang Utama Drama Wedding Battle
Rowoon dan Choi Yi Hyun resmi membintangi serial KBS2 berjudul "Wedding Battle" yang akan tayang pada 30 Oktober mendatang. (Sumber: Soompi)

 

Merangkum dari berbagai sumber, inilah 11 drakor yang tayang coming soon di Oktober 2023.

1. Wedding Battle

Mengambil era dinasti Joseon, drama ini akan mengambil genre komedi romantis antara janda dan duda muda.

Mengisahkan seorang janda muda bernama Jung Soon Deok (diperankan oleh Choi Yi Hyun), ia merupakan mantan istri putra kedua dari wakil perdana menteri pertama di sebuah kerajaan. Untuk melanjutkan hidupnya, Soon Deok memiliki nama samaran Yeo Joo Daek yang bekerja sebagai mak comblang terbaik di Kota Hanyang.

Sementara itu, Rowoon akan berperan sebagai Sim Jung Woo, yaitu seorang pemuda cerdas yang lolos dalam ujian negara dan menempati posisi pertama. Ia terpilih menjadi suami seorang putri kerajaan, namun ketika upacara pernikahan berlangsung, sang putri meninggal secara tiba-tiba.

Menurut adat di zaman itu, Jung Woo yang telah ditinggal oleh calon istrinya tidak bisa menduduki jabatan dan dilarang untuk menikah kembali. Berkat hal ini, ia akhirnya bertemu dengan Soon Deok dan bekerja sama untuk menjadi mak comblang di Kota Hanyang.

Drama Korea ayang secara resmi di channel KBS2, “Wedding Battle” dapat disaksikan mulai 30 Oktober setiap Senin dan Selasa pukul 21.50 waktu Korea.

Selengkapnya...


2. Jungkook BTS Gaet Jack Harlow, Rilis Teaser Single '3D'

Jungkook BTS
Mengingat Jungkook bukanlah seorang aktor, jadi dia sempat kebingungan saat berakting. Dan So Hee dengan senang hati membantu. (Foto: Facebook/ bangtan.official)

Jungkook BTS mengumumkan proyek solo berikutnya usai tampil di Global Citizen Festival 2023 di New York, AS, pada 23 September 2023. Pelantun ‘Seven’ itu meluncurkan teaser pertama dari proyek mendatangnya yang bertajuk ‘3D’. 

Di festival tersebut, Jungkook membawakan lagu hitsnya ‘Seen’, ‘Still With You’, dan ‘Euphoria’, disusul dengan penampilan energik di lagu ‘Dynamite’ dan ‘Permission to Dance’.

Usai penampilannya, Jungkook mengejutkan para penggemar dengan mengungkap teaser pertama dari lagu barunya yang akan rilis.

Dalam teaser tersebut menampilkan beberapa gambar Jungkook yang sedang bergerak dan video diakhiri dengan tulisan ‘3D’.

Jungkook BTS Gandeng Jack Harlow dalam Single Terbarunya

Tak lama kemudian, BIGHIT MUSIC secara resmi mengumumkan bahwa ‘3D’ adalah single solo baru yang menampilkan Jack Harlow. 

“Single solo kedua Jungkook, ‘3D’ (featuring Jack Harlow) adalah lagu pop R&B dengan ekspresi perasaan yang cerdas terhadap orang yang tidak bisa dicapai dari perspektif dimensi pertama, kedua dan ketiga. Bersiaplah untuk bertemu dengan sisi Jungkook yang lebih dewasa setelah ‘Seven’ (featuring Latto),” tulis pernyataan yang dirilis agensi, seperti melansir dari Soompi, Minggu (24/8/2023).

Selain itu, Jungkook BTS juga merilis dua film pahlawan dan foto konsep pertamanya untuk ‘3D’, yang akan dirilis pada 29 September pukul 1 siang KST.

Sebelumnya, setelah merilis single debut solonya ‘Seven’ pada Juli lalu, Jungkook mengungkapkan di acara bincang-bincang Suga “Suchwita” bahwa ia berencana untuk “merilis satu single lagi, dan kemudian mini album kecil nanti. Saya pikir semuanya akan keluar pada bulan November.”


3. Kenali Gejala Penyakit Liver yang Muncul di Wajah

Mengaplikasikan Skincare Kulit Berminyak dan Kusam
Ilustrasi perempuan mengaplikasikan skincare yang bagus untuk pemilik wajah berminyak dan kusam. Credit: pexels.com by Antoni Shkraba

Penyakit hati berlemak atau liver adalah kondisi umum yang disebabkan oleh penyimpanan lemak berlebih di hati.

Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan Masyarakat Endokrin di Chicago awal tahun ini memperingatkan bahwa lebih dari satu dari tiga orang dewasa hidup dengan kelainan hati yang selanjutnya bisa meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, kanker, atau diabetes tipe 2.

Penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD) bisa dipicu oleh obesitas, tingginya gula darah, dan tingginya kadar lemak dalam darah. Kondisi ini seringkali terjadi karena pilihan gaya hidup yang buruk.

Penyakit hati tidak selalu menunjukkan gejala pada tahap awal dan tanda-tandanya bisa muncul setelah fungsi hati mulai rusak.

Mewaspadai gejala penyakit liver yang mungkin muncul sangatlah penting karena deteksi dini bisa menghentikan kondisi hatimu agar tidak berkembang menjadi jaringan parut dan kegagalan hati. 

Gejala di wajah

Berikut beberapa gejala penyakit liver yang terlihat di wajah:

  • Kulit kuning dan mata kuning (penyakit kuning)
  • Kulit merah
  • Pembuluh benang kecil
  • Rosacea (benjolan merah dan berisi nanah di wajah)
  • Penampilan seperti lilin

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya