Pesan Menyentuh Iqbaal Ramadhan untuk Diri Sendiri di Hari Ulang Tahunnya

Dalam unggahan di Instagram, Iqbal menuliskan pesan menyentuh untuk dirinya sendiri di hari ulang tahunnya pada Kamis (28/12/2023).

oleh Camelia diperbarui 29 Des 2023, 13:15 WIB
Diterbitkan 29 Des 2023, 12:01 WIB
Iqbaal Ramadhan Ulang Tahun
Sumber: Instagram @iqbaal.e

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan baru berulang tahun yang ke 24 pada hari Kamis (28/12/2023) kemarin. Pada hari spesialnya tersebut, Iqbaal Ramadhan mengunggah sebuah foto kompilasi dirinya ketika masih kecil yang disandingkan dengan dirinya saat ini. 

Dilihat dari akun Instagram pribadinya @Iqbaal.e, pemain film Dilan tersebut mengunggah fotonya dirinya berpose di depan kue ulang tahun. Untuk melengkapi foto tersebut, dia juga menuliskan pesan menyentuh yang ingin disampaikan kepada dirinya sendiri.

“Selamat ulang tahun, Nak. Ada beberapa hal yang ingin kukatakan. Ini bukanlah keinginan, ini adalah kata-kata yang harus kamu tepati. Pertama, Anda sendirian sekarang. Jangan berhenti menjelajah, membuat kesalahan, jadilah diri sendiri dengan tidak menyesal, mereka tetap tidak akan menyukai Anda, jangan pedulikan diri Anda. Anda akan terluka. Anda akan dibohongi. Jangan percaya siapapun. Anda juga akan menyakiti orang lain. Selalu meminta maaf dengan tulus. Jaga agar lingkaran Anda tetap kecil. Cintai orang-orang di sekitar Anda. Hargai mereka dengan segenap kemauanmu."

Tak hanya itu Iqbal juga memberi pesan kepada dirinya sendiri untuk menjadi apa adanya dan agar bisa menjadi cahaya bagi orang seperti arti namanya. 

"Tunjukkan pada mereka bahwa Anda mencintainya, jangan menahan kasih sayang. Anda tidak perlu menjelaskan apapun, mereka yang mencintai Anda tidak akan peduli, dan mereka yang tidak mencintai Anda tidak akan mempercayai Anda. Tetaplah apa adanya. Anda akan memiliki pengaruh yang sangat besar, gunakanlah dengan bijak. Jangan biarkan apapun mengubah Anda. Bukan uang, bukan ketenaran, bukan kekuasaan. Jadilah cahaya terang bagi orang lain, begitulah orang tuamu menamaimu. Jadi intinya, 𝐞𝐡 𝐛𝐨𝐜𝐚𝐡.. 𝐞𝐥𝐨 𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐝𝐞𝐰𝐚𝐬𝐚 𝐲𝐚𝐚𝐚𝐚𝐚𝐚𝐤𝐤!!!!!”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banjir Ucapan Selamat dari Para Pengikut

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Iqbaal Ramadhan (@iqbaal.e)

Dalam waktu satu hari, unggahan tersebut mendapat lebih dari 1 juta likes dan lebih dari 57 ribu komentar. Tentunya tak sedikit para pengikutnya yang memberikan ucapan selamat serta mendoakan dirinya di hari ulang tahunnya tersebut. 

"Barakallah fii umrik Iqbaal. 🤗🤗 Semoga rejeki makin ngalir yahh," kata akun Wiliraini*** mendoakan. 

"Happy bday my forever crush! <3," timpal akun @sasisa***.

"Happy Birthday ya jodohku," tulis @k.nsyh***. 

"Selamat ulang tahun sayangkuu 😍," komentar @dyta***. 

 


Baru Lulus dari Monash University

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
Iqbaal mengaku jika dirinya mengambil job saat perkuliahan sedang libur panjang. Ia juga sempat terjebak di Australia saat pandemi. [Foto: instagram.com/iqbaal.e]

Iqbaal Ramadhan sendiri baru-baru ini membagikan kabar bahagianya lantaran berhasil lulus dari Monash University. Pria 24 tahun ini telah menempuh pendidikan di Australia dengan jurusan Media Komunikasi sejak 2019.

Dia pun turut membagikan momen kelulusannya di media sosial Instagramnya pada Rabu (13/12/2023) silam. Dalam unggahan tersebut mantan personel Coboy Junior ini terlihat mengenakan baju toga dan tersenyum dengan bahagia. 

Alhamdulillah #lulusbro,” tulis @iqbaal.e.

Tentunya ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar dari teman dekat hingga penggemarnya.

SELAMATT SAYANGKU CINTAKU KESAYANGAN AKUUUU,” tulis @nabilah_rosiana.

Iqbaal selamattttttt!!!!!! Akhirnya yaaaa selesai jugaa!!,” kata @adeliaayupt.

Jangan jadi pns yaa bal,” ujar @reza.adijaya_.

Hari ini aku senaaang dan legaaaaa banget karena akhirnya @iqbaal.e lulus kuliah dan sekarang udah jadi Bachelor of Media Communication,” ucap @dindakamil.

Mengutip dari unggahan Instagram Story sang manager, diceritakan bagaimana perjalanan sang aktor untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi melalui banyak lika liku. Mulai dari tertipu taksi hingga membeli persiapan sampai malam hari.

Hahaha jadi ingett juga kena tipu kang taksi, diketok harga puarah buanget mahalnya.. gara2 kita udh capek dan ya udah yg cepet aja hahaa kalo inget2 skr jadi seneb jugaa siakek,” tulisnya.


Mengenal Kampus Monash University Australia, Tempat Iqbaal Ramadhan Menempuh Pendidikan Sarjana

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
Kini ia menyandang gelar sarjana dari salah satu kampus bergengsi di dunia. Wajar jika ia terlihat begitu bahagia. [Foto: instagram.com/iqbaal.e]

Aktris sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan baru saja menyelesaikan studi S1 dari salah satu perguruan tinggi di Australia. Hal ini diketahui dari unggahannya di instagram. 

Iqbaal Ramadhan mengunggah deretan momen kelulusannya pada Rabu (13/12/2023) melalui Instagram pribadi. Dalam unggahan tersebut terlihat potret-potret Iqbaal yang semringah berhasil meraih gelar sarjananya. 

Dalam foto-foto tersebut, Iqbaal Ramadhan tampak bergaya dengan toga dan jubah khas wisudawan saat menghadiri momen wisuda di kampusnya, Monash University Australia.

"Alhamdulillah 🤲🏻🎓 #lulusbro," tulisnya di caption.

Monash University Australia sendiri merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Australia. Tak heran jika universitas ini juga masuk ke dalam Group of Eight atau 8 universitas terbaik di Australia.

Dilansir dari US News, Kamis (14/12/2023) Monash University adalah institusi publik yang didirikan pada tahun 1958. Terletak di negara bagian Victoria di tenggara Australia dan dinamai dari nama Sir John Monash, seorang pemimpin militer dan insinyur Australia. 

Kampus Clayton, yang terbesar dari lima lokasi universitas di Australia, terletak sekitar 12 mil tenggara ibu kota Victoria, Melbourne. Monash University juga memiliki kampus cabang di Malaysia, sekolah pascasarjana di Tiongkok yang dikelola bersama dengan Southeast University dan beberapa situs internasional afiliasi lainnya. 

Universitas ini memiliki banyak divisi akademik mulai dari Seni, Desain dan Arsitektur, Bisnis dan Ekonomi, Teknologi Informasi, Hukum, Ilmu Kedokteran, Keperawatan dan Kesehatan, Ilmu Farmasi dan Sains, dan masih banyak lagi. Monash University memiliki perjanjian pertukaran pelajar dengan lebih dari 100 universitas mitra di lebih dari 25 negara. Beberapa pusat dan institut penelitian universitas adalah Monash Injury Research Institute, Monash Center for Atomically Thin Materials, dan Monash Sustainable Development Institute.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya