Anti Membosankan, Inilah Rekomendasi Aktivitas Seru saat Menunggu Boarding Pesawat

Ketika di bandara, menunggu boarding pesawat bisa menjadi salah satu momen paling membosankan.

oleh Nihel Rashiqa Rinaldo pada 31 Des 2023, 12:25 WIB
Diperbarui 31 Des 2023, 12:23 WIB
Boarding Pesawat.
Ilustrasi perempuan sedang boarding pesawat. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Ketika di bandara, menunggu boarding pesawat bisa menjadi salah satu momen paling membosankan. Apa lagi ketika pesawat mengalami keterlambatan atau delay. Hal tersebut tak jarang membuat waktu terasa semakin lama dan membosankan.

Sebagian besar orang mungkin pernah merasakan ketidaknyamanan ini. Namun, daripada rasa tersebut semakin merajalela, alangkah baiknya menggunakan waktu tersebut untuk melakukan aktivitas seru. Lebih lanjut, inilah beberapa kegiatan yang membuat waktu menunggu boarding terasa lebih menyenangkan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Nonton Film Favorit

Streaming Film.
Ilustrasi layanan streaming film online. (22 TREE HOUSE / Shutterstock.com)

Menunggu boarding pesawat dapat terasa lebih menyenangkan dengan menonton film atau drama favorit. Pilihan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membuat waktu terasa lebih cepat.

Namun, alangkah baiknya jika film atau episode drama sudah didownload sebelum pergi ke bandara. Sehingga kamu bisa menikmati konten favorit tanpa keterbatasan sinyal baik di bandara maupun di dalam pesawat.

2. Mendengarkan Musik

Mendengarkan Musik Lebih Maksimal dengan Headphone Pintar, Noise Cancelling hingga Deteksi Lokasi
Sony melansir headphone generasi terbaru untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan musik yang nyaman (Foto: Sony)

Mengisi waktu dengan mendengarkan musik atau podcast bisa menciptakan suasana yang lebih santai dan menghibur. Kamu bisa memulainya dengan membuat playlist khusus untuk perjalanan atau mengeksplorasi podcast dengan topik yang menarik.

Hal ini tidak hanya mengusir kebosanan tetapi juga memberikan kesempatan untuk merenung dan bersantai sebelum memulai perjalanan.

3. Membaca Buku

Ilustrasi membaca buku. ©2015 Pixabay
Ilustrasi membaca buku. ©2015 Pixabay

Membawa buku favorit atau membaca buku favorit dapat menjadi kegiatan yang sangat produktif namun tetap menyenangkan. Menyelam ke dalam dunia cerita atau pengetahuan melalui halaman-halaman buku bisa bantu melepas stres.

Selain itu, kegiatan ini juga membuat waktu terasa lebih bermanfaat selama menunggu boarding penerbangan.

4. Manfaatkan Fasilitas Bandara

Terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin
Terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin (dok: Ilyas Istianur Praditya)

Sebagian besar bandara menyediakan berbagai fasilitas untuk mengisi waktu penumpang. Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi toko-toko, menjelajahi area duty-free, atau bahkan mencoba layanan spa yang ada di lounge.

Selain itu, beberapa bandara juga ada yang menyediakan PlayStation atau Xbox dan bisa digunakan untuk umum. Hal tersebut benar-benar menjadi aktivitas yang menyenangkan selama menunggu penerbangan.

5. Main Game Bareng

Top Up Voucher Game Pake BRImo, Siap Push Rank Nonstop
Bermain Mobile Legends: Bang Bang. (Shutterstock/Wachiwit)

Jika kamu merencanakan pergi bersama teman atau keluarga, bermain game bisa menjadi opsi yang seru dan menghibur. Permainan ini bisa dipilih baik online maupun offline, salah satu contohnya adalah bermain board game. Kegiatan tersebut bisa menciptakan momen kebersamaan yang hangat dan menyenangkan sebelum berangkat.

6. Kulineran

Contoh ilustrasi makanan seimbang
Tips memulai pola hidup sehat pertama yang bisa kamu lakukan adalah makan dengan makanan yang memiliki nutrisi seimbang. (Foto: Pexels.com/Mikhail Nilov)

Seperti yang diketahui, bandara memiliki banyak pilihan restoran dan kuliner. Apa lagi kalau mengeksplor kuliner di masing-masing kota yang punya makanan khasnya sendiri. Selain menikmati rasa lokal, aktivitas ini juga menciptakan pengalaman kuliner yang berkesan sebelum memulai perjalananmu. Menarik, bukan?

Nah, itu dia beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan sambil menunggu boarding pesawat. Rekomendasi-rekomendasi tersebut setidaknya bisa membuat waktu tunggu terasa lebih cepat. Sehingga tidak ada rasa bete atau kesal selama menunggu penerbangan, khususnya saat pesawat diumumkan delay. Selamat mencoba!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya