6 Kali Lagu BTS Ditampilkan di Film Global, Bridgerton Hingga Emily in Paris

Berikut 6 proyek global yang menampilkan musik BTS dalam adegan mereka.

oleh Ditha Kirani diperbarui 20 Mei 2024, 14:46 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 14:46 WIB
Suga BTS (Facebook/BTS ARMY)
Suga BTS (Facebook/BTS ARMY)

Liputan6.com, Jakarta BTS merupakan salah satu grup pencetus yang melambungkan nama KPop ke industri musik global. Oleh sebab itu, mereka pun dikenal dengan julukan ‘King of KPop’.

Grup yang beranggotakan tujuh orang ini telah berhasil menghipnotis jutaan orang di dunia dengan lagu-lagu mereka yang ikonik, seperti Dynamite”, “Spring Day”, “Butter”, dan masih banyak lagi.

Kesuksesan ini pun membuat BTS kerap kali menjadi nominasi dalam sejumlah ajang penghargaan musik besar dan bergengsi seperti Grammy Awards, American Music Award, dan Billboard Music Awards.

Tidak hanya itu, karya-karya dari grup yang debut pada tahun 2013 ini juga tidak jarang ditemukan dalam berbagai proyek perfilman global, seperti film dan serial internasional.

Dilansir dari PinkVilla, berikut 6 proyek global yang menampilkan musik BTS dalam adegan mereka.

1. Bridgerton Season 3

Bridgerton Season 3 telah tayang secara perdana pada 16 Mei lalu dan dengan cepat menarik perhatian penggemar BTS. Hal tersebut terjadi tatkala lagu ikonik mereka yang berjudul “Dynamite” dibuat versi orkestra dan dijadikan latar belakang dari salah satu adegan.

Dynamite" merupakan lagu yang terdapat dalam album BTS BE. Lagu ini juga menjadi nominasi Grammy pertama grup yang debut pada 2013 ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Emily in Paris

BTS
Salah satu busana yang dipakai BTS di video klip Dynamite. (dok. Facebook/BANGTAN.OFFICIAL)

Selain di Bridgerton Season 3, “Dynamite” sudah lebih dulu muncul pada serial Emily in Paris. Drama yang dibintangi oleh Lilly Collins ini berfokus pada pada kehidupan tokoh utamanya, yaitu Emily. Emily baru saja pindah ke Paris untuk berjuang mewujudkan pekerjaan yang diimpikannya.

3. Euphoria

Euphoria merupakan serial terkenal yang juga tidak kalah dalam menampilkan musik BTS. Mereka pun menampilkan lagu BTS yang berjudul sama dengan seri ini, “Euphoria” oleh Jongkook. 

Euphoria” dirilis pada tahun 2018 dan menjadi single yang dinyanyikan oleh Jongkook untuk album BTS bertajuk Love Yourself: Answer. Hingga hari ini (19/5), video musik dari lagu ini sudah ditonton sebanyak 114 juta kali di YouTube.

4. Eternals

Eternals” merupakan film besutan Marvel yang menampilkan para pahlawan super. Film yang dirilis pada tahun 2021 ini juga turut menampilkan musik BTS dalam karyanya. Mereka menggunakan lagu V dan Jimin yang berjudul “Friends”. Selain itu, film ini turut dibintangi oleh aktor asal Korea Selatan, Ma Dong Seok.


5. Before the Dawn

[Bintang] Ini yang Dilakukan John Cena Saat Lagu DNA Milik BTS Capai 350 Juta View
Ia pun mengunggah foto screenshoot pencapaian video musik DNA ke akun Instagram pribadinya. Saat berita ini dibuat, foto tersebut sudah mendapat 294 ribu tanda like. (Foto: instagram.com/johncena)

“Before the Dawn” merupakan film yang dirilis pada tahun 2019. Film ini menampilkan lagu BTS yang berjudul “DNA”. Lagu “DNA” sendiri dirilis pada tahun 2017 lalu serta menjadi salah satu lagu yang membuat BTS semakin dikenal penggemar internasional.

Sedangkan film yang disutradarai oleh Jay Holben ini bercerita tentang seorang guru sekolah menengah yang sedang mencari perubahan dalam hidup dengan pindah ke kota baru. Sampai akhirnya semuanya berubah tatkala dia jatuh cinta pada seorang siswa.

6. Signal

Pada kali ini, BTS diminta untuk menyanyikan lagu original untuk film asal Jepang yang berjudul “Signal”. Mereka pun merekam lagu “Film Out” yang berkolaborasi dengan grup band Jepang, Back Number. Lagu ini dirilis pada tahun 2021 lalu.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya