Marvel Pilih Shawn Levy Sutradarai Avengers 5, Film Dijadwalkan Tayang 2026

Berdasarkan laporan terbaru bahwa Marvel Cinematic Universe (MCU) tengah bersiap untuk produksi film Avengers kelima, dan kabarnya mereka telah menemukan sutradara baru.

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 21 Jun 2024, 10:04 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2024, 10:04 WIB
[Bintang] The Avengers
Marvel menggabungkan superherosnya dalam sebuah film blockbuster yang paling ditunggu yakni Avengers: Infinity War. Film ini akan dirilis pada 4 May 2018. (letterbox)

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe (MCU) tengah bersiap untuk produksi film Avengers kelima, dan kabarnya mereka telah menemukan sutradara baru.

Berdasarkan laporan terbaru, Marvel telah menghubungi Shawn Levy, yang saat ini sedang menyelesaikan projek Deadpool & Wolverine untuk menyutradarai film superhero berikutnya.

Kabar ini muncul setelah Destin Daniel Cretton, yang sebelumnya diangkat untuk menyutradarai film tersebut, mengundurkan diri pada akhir tahun lalu yang meninggalkan posisi tersebut kosong.

Dikutip dari Deadline, Rabu (05/06/2024) bahwa Levy telah menerima "naskah terbaru" namun belum memutuskan apakah dia akan mengambil projek tersebut. Sementara itu, Marvel Studios pun sedang mengadakan pertemuan dengan sutradara lain sebagai opsi cadangan jika diperlukan.

Naskah terbaru tersebut ditulis oleh Michael Waldron, yang juga bekerja untuk serial Loki dan film Doctor Strange in the Multiverse of Madnes.

Shawn Levy, yang terkenal dengan karyanya dalam serial Night at the Museum dan salah satu serial populer Netflix yaitu Stranger Things, merupakan sutradara dengan rekam jejak yang solid dalam menangani franchise blockbuster.

Projeknya saat ini yaitu Deadpool & Wolverine, tampaknya telah membuat para eksekutif Marvel terkesan, sehingga mereka mengundang Levy untuk menyutradarai film Avengers yang kelima.

Meskipun keterlibatan Levy belum dikonfirmasi, namun yang dilakukan Mavel untuk menawari Levy merupakan perkembangan yang signifikan.

Marvel awalnya mencoba untuk mendekati Levy pada bulan Maret, namun ia menolak karena adanya bentrok jadwal produksi film.

Komitmennya terhadap Deadpool & Wolverine dan musim terakhir Stranger Things, di mana ia akan menyutradarai dua episode serta menjalankan tugas sebagai produser eksekutif yang menyebabkan situasi tidak memungkinkan pada saat itu.

Namun, Marvel kemudian menyesuaikan jadwal film tersebut dengan memundurkan perilisannya beberapa bulan, yang mungkin lebih sesuai dengan jadwal padatnya Levy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


60 karakter MCU akan hadir dalam Avengers 5

Avengers: Infinity War Satukan Semua Superhero Marvel
Karakter The Avengers. (nerdsontherocks.com)

Film Avengers kelima, yang sebelumnya berjudul The Kang Dynasty, sedang mengalami perubahan besar.

Memungkinkan judul dan tokoh antagonis utama dalam film Avengers kelima ini akan diubah, dikarenakan setelah kepergian Jonathan Majors, yang awalnya akan memerankan penjahat utama yaitu Kang the Conqueror.

Meskipun ada perubahan ini, film tersebut tetap diharapkan menjadi sebuah karya yang besar.

Deadline melaporkan bahwa lebih dari 60 karakter MCU mungkin akan kembali, termasuk aktor-aktor utama dalam tim Avengers seperti Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, dan Benedict Cumberbatch, serta bintang-bintang lainnya seperti Tom Hiddleston, Simu Liu, dan Karen Gillan.

Dengan para pahlawan utama Avengers yang diperankan oleh Chris Evans, Robert Downey Jr., dan Scarlett Johansson tidak lagi berada dalam franchise ini, film yang mendatang akan menampilkan kelompok tim superhero yang lebih seimbang.

Pendekatan ini bertujuan untuk memberikan "pijakan yang sama" kepada semua karakter, menjadikannya sebagai upaya tim yang sesungguhnya, dan bukan hanya berfokus pada beberapa pahlawan utama saja.


Kapan kita bisa menonton Avengers 5?

Marvel Disney dalam The Avengers
Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye dalam The Avengers.

Pada bulan Juni 2023, Marvel menunda perilisan Avengers 5, yang kini dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 1 Mei 2026.

Penundaan tersebut membuat tanggal rilisnya mundur satu tahun dari jadwal semula, yaitu 2 Mei 2025, dan juga menyebabkan Avengers: Secret Wars dipindahkan dari 5 Mei 2026 ke 7 Mei 2027.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan syuting akan dimulai atau apakah perubahan di belakang layar akan menyebabkan penundaan lebih lanjut untuk film ini.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya