Bentangkan Koreo Raksasa di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Ultras Garuda dan LGI Banjir Pujian Warganet

Dalam laga Indonesia vs Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia hadir dengan penuh semangat untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 07 Jun 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 12:03 WIB
Bentangkan Koreo Raksasa di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Ultras Garuda dan LGI Banjir Pujian Warganet
Ribuan suporter Timnas Indonesia memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/Farrel Hetharia/Magang)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak telah berlangsung digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024) sore WIB. Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Dukungan penggemar, khususnya dua kelompok suporter besar Timnas Indonesia, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia tampak memenuhi stadion untuk mendukung Skuad Garuda. Mereka tak hanya sekadar penonton, tapi nyaris menjadi bagian dari lapangan dengan dukungan luar biasa bagi Timnas Indonesia.

Dengan sorakan yang bergema dan koreografi yang megah, kedua kelompok suporter tersebut berhasil menciptakan atmosfer yang sangat mendukung bagi Timnas Indonesia.

Mereka menyanyikan yel-yel dukungan dan membawa spanduk serta bendera besar untuk menunjukkan cinta dan kebanggaan mereka kepada Timnas Indonesia. Para pemain pun terlihat mendapat suntikan dukungan yang luar biasa ini.

Ketika lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya dimulai, dari bagian tribun selatan, kelompok suporter Ultras Garuda membuat koreografi yang menampilkan logo Garuda dan tulisan "Ultras Garuda."

Sementara itu dari bagian tribun utara, ada kelompok La Grande Indonesia yang juga ikut andil untuk memberikan semangat kepada Skuad Garuda dengan koreografinya yang membentangkan gambar tampak seperti para pemuda yang sedang mengangkat tangan, dilengkapi dengan slogan “Angkat Tanganmu Dukung Indonesia."

Dengan dukungan yang luar biasa dari Ultras Garuda dan La Grande Indonesia ini, pertandingan antara Indonesia vs Irak menjadi sangat berkesan dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

Mereka tidak hanya menyemangati Timnas Indonesia, tetapi juga memberikan pesan tentang persatuan dan semangat kebangsaan yang harus terus dijaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons warganet atas dukungan Ultras Garuda dan La Grande

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (tengah) berhasil mengamankan bola di tengah rekan-rekannya saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Reaksi-reaksi positif dari warganet pun mengalir deras di media sosial, mengakui semangat dan dedikasi Ultras Garuda dan La Grande Indonesia. Ada yang memberikan pujian dengan kata-kata seperti "Menyala Abangku!" dan "Gokil!"

Sementara yang lain menyuarakan dukungan tanpa batas seperti yang disampaikan oleh akun @Mriz***, "We never gonna stop, Indonesia no surrender, we going to the Top!"

Tak ketinggalan, netizen lainnya juga turut memberikan apresiasi, dengan komentar yang simpel tapi bermakna seperti yang diungkapkan oleh akun @hamd***, "Barisan orang-orang keren!!"

Namun disisi lain, ada warganet yang memberikan saran membangun. Seperti yang diungkapkan oleh akun @a.dav***, "Sekedar saran mungkin bisa koreonya ditampilkan pada saat penonton sudah penuh sehingga koreonya bisa terlihat sempurna, hanya saran dari kaum awam soal koreografi."

 


Lawan Indonesia selanjutnya adalah Filipina

Timnas Indonesia - Ilustrasi Logo TimnasDay
Timnas Indonesia - Ilustrasi Logo TimnasDay (Bola.com/Adreanus Titus)

Pertandingan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak hanya berhenti di sini. Skuad Garuda masih akan memberikan performa terbaik mereka dalam laga zona asia grup F untuk melawan Filipina.

Jadwal untuk pertandingan tersebut pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.30 WIB.

Dengan ini kelompok Ultras Garuda dan La Grande Indonesia masih akan terus mendukung Timnas Indonesia dengan semangat yang sama.

Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya