Tak Kenal Gengsi, 3 Zodiak Ini Tidak Permasalahkan Kencan Pertama di Tempat yang Murah

Mereka tidak mempermasalahkan jika diajak untuk berkencan di tempat yang tidak fancy. Ada zodiakmu?

oleh Bella Zoditama diperbarui 15 Jun 2024, 10:03 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 10:03 WIB
Tak Kenal Gengsi, 3 Zodiak Ini Tidak Permasalahkan Kencan Pertama di Tempat yang Murah
Tak Kenal Gengsi, 3 Zodiak Ini Tidak Permasalahkan Kencan Pertama di Tempat yang Murah (Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini mencoba menjalin hubungan asmara dengan seseorang baru memang terasa begitu sulit. Terlebih jika Anda harus memenuhi ekspektasi dari calon pasangan Anda terkait kencan pertama.

Bisa jadi Anda ingin membuatnya terlihat istimewa dan berbeda. Lalu mengajaknya untuk pergi ke restoran mewah atau berdandan secara total dengan pakaian terbaik. Kencan seperti ini memang menyenangkan, terutama jika Anda sedang berada dalam suasana hati yang baik. 

Namun, ternyata untuk beberapa zodiak tertentu, mereka justru tidak mempedulikan hal ini. Dilansir dari Bustle, Jumat (14/6/2024), menurut Letao Wang, seorang astrolog dan konselor spiritual, tidak semua zodiak memiliki sudut pandang yang sama dalam menentukan kencan pertama yang menyenangkan.

Beberapa dari mereka lebih suka menjaga hal-hal tetap menyenangkan dan terjangkau, daripada terlalu mewah. Seperti misalnya sekadar jajan es krim, makan pizza, atau makan di pinggir jalan. 

Itu semua tergantung pada apa yang mereka hargai dan cari dalam diri seorang pasangan. Jika seorang zodiak menghargai hubungan emosional, mereka tidak akan mau dirayu dengan kekayaan. 

Bahkan yang lain benar-benar menyukai hal-hal sederhana dalam hidup, seperti berjalan-jalan di taman dan bersepeda keliling kota. Mereka tahu bahwa saat-saat yang menyenangkan tidak harus mahal, dan mereka ingin energi itu mengikuti mereka ke dalam hubungan mereka.

Di bawah ini adalah tiga zodiak yang sangat menyukai kencan pertama yang murah menurut seorang astrolog.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Cancer

Ilustrasi pasangan cinta, romantis, kencan, pacaran
Ilustrasi pasangan cinta, romantis, kencan, pacaran. (Image by prostooleh on Freepik)

“Dikenal karena sifat pengasuhan dan sensitifnya, Cancer mengutamakan hubungan emosional,” kata Wang. “Mereka paling bahagia dalam suasana hangat dan intim di mana mereka bisa mengenal seseorang lebih dalam.” 

Water sign ini tidak perlu melakukan sesuatu yang mencolok atau mewah untuk menemukan cinta. Iulah sebabnya mereka selalu ingin minum kopi sebentar atau berjalan-jalan untuk pertemuan pertama.

Faktanya, kencan mewah bisa membuat mereka merasa “kewalahan atau merasa tidak nyaman,” katanya, sehingga mereka tertarik pada pertemuan santai.

Jika seorang Cancer setuju untuk pergi ke restoran atau bar sebenarnya untuk kencan pertama, semua yang mereka inginkan adalah untuk mengetahui informasi tentang Anda lebih dalam, makan malam, dan kafe yang nyaman.

Faktanya, Anda akan benar-benar bisa memenangkan hati mereka dengan memesan sesuatu yang bernostalgia dan nyaman, kata Wang, seperti nugget ayam dengan banyak saus tomat.


2. Virgo

Ilustrasi pasangan cinta, romantis, pacaran, kencan
Ilustrasi pasangan cinta, romantis, pacaran, kencan. (Photo by Vladimir Kudinov on Unsplash)

Meskipun kamu mungkin mengira Virgo yang praktis dan berorientasi pada detail akan menghargai kencan pertama yang mewah, zodiak earth sign ini justru menyukai pengalaman yang santai tapi tetap bijaksana.

“Mereka lebih suka menikmati makanan santai atau menjelajahi pasar bersama-sama daripada berdandan untuk keluar malam di kota,” kata Wang.

Mereka ingin mengenal Anda dengan tertawa, mengobrol mendalam, dan berinteraksi secara tulus. Alih-alih berbasa-basi di ruang koktail yang pengap — betapa pun kerennya tempat tersebut.

Jika Anda memang ingin makan bersama, Wang menyarankan untuk memilih kafe sederhana atau bahkan truk makanan tempat Virgo dapat menikmati sesuatu yang lokal dan unik. Lanjutkan dengan berjalan-jalan untuk membeli es krim dan ada kemungkinan besar mereka akan jatuh cinta.


3. Sagitarius

Ilustrasi kencan
Valentine di masa pandemi tetap seru dengan aktivitas yang menerapkan social distancing. Penasaran apa saja?. ( Foto: Unsplash)

Jangan repot-repot memesan kapal pesiar makan malam mewah untuk kencan pertama dengan Sagitarius. Kunci hati mereka terletak pada bersepeda, berjalan-jalan di taman, dan menari di malam hari. Semua hal yang tidak hanya sangat menyenangkan tetapi sering kali gratis.

"Fire sign ini menghargai spontanitas dan suka membuat kenangan melalui pengalaman bersama,” kata Wang.

Anda akan terikat jika akhirnya melakukan petualangan kecil, dan mereka pasti akan terkejut jika mereka melihat bahwa Anda ramah. Sebagai zodiak yang diperintah oleh Jupiter yang beruntung, mereka suka spontanitas, yang berarti mereka jarang merencanakan kencan.

Meskipun beberapa zodiak suka dijamu anggur dan makan malam, Sagitarius sebenarnya agak tidak tertarik dengan pamer kekayaan. Jadi jangan repot-repot muncul dengan mobil sport.

Mereka mencari pasangan dengan sifat santai dan suka bersenang-senang, sehingga mereka tidak mudah terkesan dengan hal-hal yang “baik”. Bagi mereka, hidup adalah tentang bersenang-senang, bukan tentang apa yang ada di rekening bank Anda.

Infografis Soal Zodiak
Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya