Teater Citra 47 Suguhkan Pementasan Penuh Makna dengan Melodi Hening

Teater Citra 47, yang berdiri sejak 1982, telah lama dikenal sebagai kelompok teater yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan yang mendalam kepada penonton.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Okt 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 19:03 WIB
Teater Citra 47 Suguhkan Pementasan Penuh Makna dengan Melodi Hening
Teater Citra 47 Suguhkan Pementasan Penuh Makna dengan Melodi Hening (doc: Teater Citra 47)

Liputan6.com, Jakarta Teater adalah cerminan kehidupan, tempat berbagai kisah manusia dipentaskan dengan penuh makna. Teater Citra 47, ekstrakurikuler seni dari SMAN 47 Jakarta, kembali menghadirkan sebuah pertunjukkan teater yang menyentuh hati, berjudul "Melodi Hening" yang akan dipentaskan pada tanggal 2 November 2024 ini di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, Bulungan.

Teater Citra 47, yang berdiri sejak 1982, telah lama dikenal sebagai kelompok teater yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan yang mendalam kepada penonton. Dengan pertunjukan perdana mereka yang bertajuk "Locked in" pada tahun 2015, Teater Citra berhasil memikat hampir 1000 penonton di GRJS Bulungan, Jakarta. Keberhasilan ini menjadi batu loncatan bagi mereka untuk terus berkarya dan mengukir prestasi dalam dunia teater.

Setelah sukses mementaskan ‘Arlander’, salah satu ekskul ternama SMAN 47 Jakarta, Teater Citra, akan membawa kamu ke dunia baru dengan pementasan mereka tahun ini, yang bertajuk, ‘Melodi Hening’. ‘Melodi Hening’ bisa dikatakan cukup kontras dengan pementasan tahun lalu. Latar, alur, tokoh, suasana, semua memiliki feel yang berbeda. 

Arlander memiliki keunikan dengan seluruh pementasannya ditampilkan menggunakan bahasa Inggris, dengan latar belakang waktu German kuno yang berkisah tentang pencarian hak kebebasan berpendapat pada era itu. Melodi Hening siap membawakan pentas yang beda, dengan latar cerita yang lebih modern serta relate untuk remaja SMA. 

 

Pusat cerita

Teater Citra 47 Suguhkan Pementasan Penuh Makna dengan Melodi Hening
Teater Citra 47 Suguhkan Pementasan Penuh Makna dengan Melodi Hening (doc: Teater Citra 47)

Berbeda sekali dengan kisah "Melodi Hening" kali ini yang berpusat pada seorang gadis penuh ambisi yang hidupnya penuh warna. Namun, segalanya berubah ketika ibunya pergi. Ia harus menghadapi ayah yang sangat protektif dan perundungan di sekolahnya, yang membuat impiannya terancam.

Gadis ini kemudian dihadapkan pada keputusan besar yang mengubah hidupnya. Apakah dia akan berhasil mewujudkan mimpinya di tengah semua rintangan yang ada? Jawaban dari pertanyaan ini akan terungkap dalam pementasan yang penuh emosi dan kejutan.

 

Kolaborasi cerita kaya emosi

Naskah pementasan ini ditulis oleh Muamar Kadavi, dengan ide cerita yang dikembangkan dan disutradarai oleh Windy Eka Putri. Mereka berdua berkolaborasi untuk menciptakan cerita yang kaya emosi dan penuh pesan moral.

Melodi Hening diharapkan bisa membawa penonton pada pengalaman teater yang penuh refleksi dan empati. Setiap adegan dalam pementasan ini menyampaikan pesan tentang kesehatan mental yang membawa penonton ke dalam cerita untuk memahami berbagai isu terkini yang dialami oleh para remaja dewasa ini.

 

Penulis: 

Ezi, Zae, Aisyah, Gamael

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya