Petambak Udang Rawajitu Dambakan Bantuan Pemerintah

Warga petambak udang yang berada di eks kawasan berikat PT Aruna Wijaya Sakti, Kabupaten Tulang Bawang Lampung, saat ini memprihatinkan.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Agu 2013, 08:54 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2013, 08:54 WIB
130802tambak.jpg
Citizen6, Lampung: Warga petambak udang yang berada di eks kawasan berikat PT Aruna Wijaya Sakti, kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Pasalnya, perjanjian kerja sama dengan pihak investor asing yang berakhir perseteruan, membuat mayoritas warga kehilangan kendali ekonomi keluarga. Amsoni (33 ) warga bumi Dipasena abadi, blok 14 jalur 64 no 5 mengungkapkan,"Kami, sangat mengharapkan bantuan pemerintah dalam melanjutkan kegiatan budi daya udang seperti beberapa tahun silam. Saya rasa pemerintah dapat membantu kami melalui program pembinaan nelayan pada umumnya."

Sekarang ini, lanjutnya, banyak anak warga petambak yang putus sekolah karena ketidakmampuan dalam pembiayaan. "Sekali lagi saya mengharap, jika pemerintah peduli akan nasib kami, saya yakin melalui satuan kerja dinas perikanan Kabupaten Tulang Bawang, dapat memberikan solusi agar kehidupan kami berjalan wajar seperti dahulu," pungkasnya pada Kamis 1 Agustus 2013. (Indra/Mar)

Indra adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya