FKWA Ajak Warga Yogya Bersih Sungai

Dalam rangka mengenal lebih dekat karakter Sungai Winongo, Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) mengadakan kegiatan Festival Winongo Asri.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Nov 2013, 15:29 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2013, 15:29 WIB
131126winongo.jpg
Citizen6, Yogyakarta: Dalam rangka mengenal lebih dekat karakter Sungai Winongo, Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) mengadakan kegiatan Festival Winongo Asri.

Acara yang berlangsung mulai dari Sabtu 23 November sampai Minggu 24 November 2013 ini berlangsung di sepanjang bantaran Sungai Winongo.

Berbagai kegiatan dilakukan di antaranya susur sungai bersama Wakil Walikota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bersih Sungai, tanam 1000 pohon, bazar, pentas seni, senam lansia, dan sarasehan.

Menjadi salah satu kegiatan yang menarik dimana dalam kegiatan Susur Sungai Winongo ini melibatkan warga masyarakat sekitar Sungai Winongo untuk berjalan kaki disertai membersihkan sampah-sampah sekitar sungai dengan rute perjalanan sepanjang 1,5 km dari titik Bendolole (Lapangan segoro Amarta) sampai titik Wiranata (Jembatan Serangan).

"Sungai merupakan salah satu lingkungan alam yang perlu kita jaga. Dan sebagai masyarakat yang baik kita perlu membangun kepedulian bersama untuk mencintai lingkungan sungai," ucap Endang Rohjiani, selaku Koordinator FKWA dalam sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dengan diikuti 8 kampung di sekitar wilayah Sungai Winongo, yaitu Kampung Bangunrejo, Pingit, Badran, Tegalrejo, Pringgokusuman, Ngampilan, Pakuncen, dan Notoprajan. (Theofani Yuliawati Rianto/mar)

Theofani Yuliawati Rianto adalah Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta dan pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya