Kenalan dengan Game P2E My Neighbor Alice Pemilik Kripto ALICE Coin

ALICE Coin dapat digunakan pemain untuk membeli item atau tanah virtual.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 08 Sep 2022, 13:36 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - My Neighbor Alice adalah game builder play-to-earn bertema pertanian yang dibangun di atas blockchain Chromia. Game ini menyebut dirinya sebagai tempat di mana pemain dapat membeli dan memiliki pulau virtual, mengumpulkan dan membangun barang-barang menarik sambil juga mencari teman baru. 

Setiap pemain memiliki avatar mereka sendiri dalam permainan, yang dapat mereka modifikasi sesuka mereka. Pemain dapat membeli real estat virtual dari Alice, tokoh sentral eponymous game, atau pasar internal. Semua tanah yang dibeli direpresentasikan sebagai NFT.

My Neighbor Alice bertujuan untuk memperkenalkan blockchain kepada jutaan pemain dan menargetkan komunitas game yang beragam dalam pasar game tradisional. Meskipun game ini berbasis blockchain dan mengintegrasikan fitur DeFi, game ini tidak memerlukan pengetahuan sebelumnya tentang cryptocurrency dan blockchain.

My Neighbor Alice memiliki token kripto utilitas sendiri di dalam gamenya yang dinamai dengan ALICE Coin. 

ALICE Coin dapat digunakan pemain untuk membeli item atau tanah virtual. Kripto itu juga dapat berfungsi untuk menghasilkan pendapatan jika seorang pemain memutuskan untuk menagih pemain lain untuk mengunjungi pulau virtual mereka. 

Pemain juga dapat mempertaruhkan ALICE untuk membuka misi khusus, tetapi hanya jika pemain memenuhi ambang batas tertentu.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendiri dan Harga ALICE Coin

Ilustrasi Bitcoin. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Ilustrasi Bitcoin. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Pendiri My Neighbor Alice

My Neighbor Alice dibangun oleh Antler Interactive, studio game seluler interaktif Swedia. Antler Interactive sebelumnya dikenal sebagai SVRVIVE Studios, pelopor game VR. Pada 2019, Antler Interactive diakuisisi oleh ChromaWay, sebuah perusahaan pengembangan blockchain yang berada di belakang blockchain Chromia.

Sejauh ini, game tersebut telah mengumpulkan USD 2,1 juta atau sekitar Rp 31,3 miliar dalam dua putaran pendanaan dari dana VC seperti Coin98 Ventures, Kyros Ventures dan mengumpulkan USD 100,000 dalam putaran IDO di DAO Maker.

Harga ALICE Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (8/9/2022), harga ALICE Coin adalah Rp 30.652 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 436,5 miliar.

ALICE Coin menguat 6,00 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 320 dengan kapitalisasi pasar Rp 937 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 30,6 juta ALICE dari maksimal 100 juta ALICE Coin.


Harga Kripto Kamis Pagi 8 September 2022

Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin (iStockPhoto)

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Kamis, 8 September 2022. Mayoritas kripto berhasil bertengger di zona hijau setelah sempat anjlok pada hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (8/9/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat cukup besar yaitu 2,27 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 3,87 persen sepekan..

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.345 per koin atau setara Rp 288,4 juta (asumsi kurs Rp 14.908 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga turut menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 3,89 persen dan 5,14 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.640 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali bertengger di zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 4,74 persen, tetapi masih terkoreksi 0,73 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 277,88 per koin. 

Kemudian Cardano turut meroket pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 2,48 persen dan 5,59 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4777 per koin.

 


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi bitcoin (Foto: Vadim Artyukhin/Unsplash)
Ilustrasi bitcoin (Foto: Vadim Artyukhin/Unsplash)

Adapun Solana (SOL) juga kembali menguat pagi ini Sepanjang satu hari terakhir SOL melesat 4,95 persen dan 2,21 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 32,67 per koin.

Sedangkan XRP pada pagi ini berhasil bertahan di zona hijau XRP menguat 3,69 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,17 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3363 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,04 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam turun tipis dari kisaran USD 983,3  miliar menjadi USD 979 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya