Mengenal DODO Coin, Kripto Milik Platform DeFi Asal China

DODO juga melayani proyek kripto baru dengan pendaftaran Initial Coin Offering (ICO) gratis melalui DODO Initial Offering (IDO).

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 09 Agu 2023, 09:55 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 08:31 WIB
Mengenal DODO Coin, Kripto Milik Platform DeFi Asal Cina
DODO adalah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) asal Cina dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritme pembuat pasar proaktif (PMM) uniknya. (Foto: Freepik/Pikisuperstar)

Liputan6.com, Jakarta - DODO adalah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) asal China dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritme pembuat pasar proaktif (PMM) uniknya. DODO Coin bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang lebih baik daripada pembuat pasar otomatis (AMM).

Dilansir dari Coinmarketcap, mekanisme penetapan harga PMM, yang meniru perdagangan manusia, menggunakan oracle untuk mengumpulkan harga pasar aset yang sangat akurat. 

Ini kemudian menyediakan likuiditas yang cukup, mendekati harga ini untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), dengan selip harga yang lebih rendah, dan meniadakan kerugian tidak permanen dengan mengizinkan perdagangan arbitrase sebagai imbalan.

DODO juga melayani proyek kripto baru dengan pendaftaran Initial Coin Offering (ICO) gratis melalui DODO Initial Offering (IDO) yang mengharuskan penerbit untuk menyetor hanya token mereka sendiri. Kontrak pintar DODO beroperasi sebagai token ERC20 di jaringan Ethereum.

Pendiri DODO Coin

Dodo resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear, dan tim pengembangan anonim. Ini awalnya menarik putaran benih USD 600.000 atau setara Rp 9,1 miliar (asumsi kurs Rp 15.191 per dolar AS) yang dipimpin oleh Framework Ventures.

Tim mengumumkan pada September 2020 mereka telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan penjualan pribadi tambahan senilai USD 5 juta atau setara Rp 75,9 miliar, yang dipimpin oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

Putaran penjualan pribadi juga menarik investasi dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka, pertukaran cryptocurrency, dan perusahaan perdagangan lainnya termasuk Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings, dan Alameda Research.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunikan DODO Coin

Ilustrasi Kripto atau Penambangan kripto. Foto: Freepik
Ilustrasi Kripto atau Penambangan kripto. Foto: Freepik

Kripto DODO memposisikan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif yang menawarkan biaya transaksi dan slippage yang sangat rendah melalui algoritme PMM, yang pertama kali disusun pada April 2020.

Tim tersebut mengklaim algoritme PMM mereka memberikan harga yang lebih unggul dibandingkan pesaing AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

PMM mengumpulkan dana di dekat harga pasar untuk membangun likuiditas yang cukup, yang menurun dengan cepat semakin jauh harga bergerak dari harga pasar. DODO secara otomatis menyesuaikan harga pasar untuk dapat menarik arbitrase yang akan membantu menjaga kestabilan portofolio penyedia likuiditas.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


Mengenal Kripto VIDY Coin, Pendiri Hingga Kelebihannya

Kripto XRP (Foto: Traxer/Unsplash)
Kripto XRP (Foto: Traxer/Unsplash)

Sebelumnya, VIDY Coin adalah cryptocurrency dari jaringan VIDY. VIDY adalah jaringan iklan terdesentralisasi pertama, yang memberikan peluang untuk bekerja dengan iklan. VIDY Coin juga menawarkan cara yang sama sekali berbeda dan berjalan di blockchain Ethereum. 

Dilansir dari Coinmarketcap, dengan bantuan pengguna VIDY dapat membuat iklan dan menyematkan video iklan ke lapisan tak terlihat di situs web. Saat membaca artikel, seseorang dapat menahan kata atau frasa yang tertaut ke video dan menontonnya. 

Video ditampilkan berdasarkan protokol NLP yang menganalisis kata-kata di internet dan mencocokkan video dan teks.

Penambang menjalankan protokol konsensus NLP yang membantu menerbitkan video. Setiap pengguna menerima hadiah kripto untuk membuat iklan serta untuk menonton iklan.

Pendiri VIDY Coin

Pendiri VIDY adalah Patrick Colangelo. Ketika dia menjadi mahasiswa di Universitas Harvard, dia memulai VIDY asramanya. Patrick adalah Presiden Forum Kewirausahaan Universitas Harvard dan Presiden Grup Ekuitas Swasta Universitas Harvard. 

Dia juga pendiri Black Diamond Capital Investors. Salah satu pendirinya adalah Matthew Lim. Matthew Lim adalah mantan bankir investasi. Dia mengeksekusi 8 penawaran IPO, M&A, dan Penerbitan Utang di Asia. 

Dia membantu VIDY untuk menandatangani kesepakatan dengan sejumlah pemimpin industri di China. Ide pembuatan VIDY berawal dari mengikuti situasi di area periklanan. 

Pengamatan menunjukkan bahwa lebih dari 600 juta perangkat memblokir iklan, kurang dari 50 persen iklan terdiri dari video, iklan menyebabkan sekitar 20 persen baterai terkuras, iklan juga menyebabkan banyak perasaan tidak menyenangkan bagi pengguna, dan tidak terlalu relevan. 

Hal-hal ini membuat iklan menjadi kurang menguntungkan dan informatif. Tim VIDY menemukan solusi untuk banyak masalah yang terkait dengan periklanan. Sekarang iklan menghadirkan pengalaman yang lebih menyenangkan.

 


Kelebihan Vidy Coin

llustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Freepik
llustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Freepik

Integrasi Vidy yang sangat cepat dan sukses menunjukkan ia memiliki sejumlah keunggulan signifikan. Beberapa di antaranya adalah tidak ada biaya peralihan untuk pengguna. Satu-satunya hal yang harus dilakukan pengguna adalah menahan teks untuk menonton iklan.

Kemudian dengan dengan VIDY pengguna memilih iklan yang mereka tonton. Pengguna, serta penambang, dapat menerima hadiah. Ini adalah jaringan pertama yang memberi penghargaan kepada pengguna untuk menonton iklan.

 

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya