Ahli Matematika Ini Ramal Harga Bitcoin Naik 10 Kali Lipat dari Sekarang

Bitcoin bertujuan untuk mengganggu sistem keuangan tradisional dengan menggantikan bank dan menghapus kendali pemerintah atas penciptaan uang.

oleh Arthur Gideon diperbarui 17 Sep 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)
Kenaikan Bitcoin baru-baru ini di atas USD 60.000 telah menggemparkan pasar. Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta - Ahli matematika Fred Krueger dalam wawancaranya dengan Mark Jeffrey baru baru ini membagikan pandangan mengenai aset kripto Bitcoin. Ia melihat bahwa Bitcoin merupakan kekuatan revolusioner yang besar.

Ia percaya Bitcoin tidak hanya akan bertahan tetapi juga pada akhirnya menggantikan sistem keuangan saat ini.

“Sangat kecil kemungkinan Bitcoin tidak akan naik 10x dari harga saat ini. Dari sudut pandang investasi, saya pikir Bitcoin akan menjadi peluang terbaik," jelas dia dikutip dari coinpedia, Selasa (17/9/2024).

"Tentu saja, harga dapat turun, dan Anda perlu keberanian untuk menangani Bitcoin, tetapi potensinya untuk naik 10x ada di sana, dan tidak ada pesaing,” tambah dia.

Apakah Bitcoin merupakan pilihan yang cerdas?

Menurut Krueger, sementara banyak mata uang kripto memasarkan diri mereka sebagai alternatif ramah lingkungan dibanding Bitcoin, tujuan mereka berbeda.

Bitcoin bertujuan untuk mengganggu sistem keuangan tradisional dengan menggantikan bank dan menghapus kendali pemerintah atas penciptaan uang.

Mata uang kripto lainnya berfokus pada penggunaan praktis, seperti memfasilitasi transaksi, menyelesaikan saham, dan memungkinkan kontrak pintar.

Krueger memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan naik secara signifikan, yang akan menyebabkan peningkatan pengawasan regulasi. Namun, ia tetap yakin bahwa Bitcoin pada akhirnya akan menggantikan bank dan dolar AS.

Ia bahkan membayangkan masa depan di mana Bitcoin menjadi mata uang utama untuk transaksi harian di platform seperti Amazon dan meramalkan saat orang mungkin menggunakan buku cek Bitcoin untuk menulis cek dalam Bitcoin.

“Bitcoin, selama 10 tahun ke depan, benar-benar akan menjadi miliknya sendiri, dan saya pikir itu akan berubah sehubungan dengan AI. Kedua hal itu akan menjadi besar, tetapi saya yakin Bitcoin akan menjadi lebih besar," kata dia.

"Itu adalah pandangan yang agak tidak konvensional karena kebanyakan orang di Silicon Valley akan berpendapat bahwa AI akan menjadi seratus kali lebih besar daripada Bitcoin dalam hal dampaknya. Tetapi saya benar-benar berpikir Bitcoin akan menjadi lebih besar,” jelasnya.

Kenaikan harga Bitcoin baru-baru ini di atas USD 60.000 telah menggemparkan pasar. Tonggak sejarah ini, yang dicapai pada 12 September 2024, mewakili kenaikan 11,5% dalam seminggu.

Akan tetapi, harganya kembali turun dan diperdagangkan mendekati level penting USD 58.500.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya