6 Langkah Investasi Gaya untuk Tampil Spesial di Tahun 2015

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai investasi gaya untuk mendapat tampilan spesial di tahun 2015.

oleh Bio In God Bless diperbarui 01 Jan 2015, 07:35 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2015, 07:35 WIB
Style Resolution 2015

Liputan6.com, Jakarta Selamat datang 2015! Ucapkan selamat datang pada citra diri Anda yang baru? Well, jika salah satu resolusi Anda di tahun 2015 adalah soal penampilan, langkah-langkah berikut ini mungkin akan cocok untuk diterapkan dalam kehidupan Anda.

Beberapa hal yang disampaikan ini berguna untuk Anda yang ingin memiliki tampilan-tampilan spesial tanpa harus terjerumus dalam kondisi kantong bolong akibat terlalu dalam dirogoh. Apa saja langkah-langkah fesyen tersebut?

Berikut ini adalah beberapa fashion steps untuk investasi gaya spesial Anda di tahun 2015, seperti dilansir dari Huffingtonpost.ca pada Kamis (1/12/2014).


Bersihkan lemari

Bersihkan lemari

Sediakan ruang bagi busana-busana spesial yang baru akan Anda beli di tahun 2015. Sembari merapikan baju-baju di lemari Anda, kategorikan baju-baju tersebut berdasarkan jenisnya, misalnya kaos, kemeja, blouse, rok, celana, blazer, dan lain sebagainya. Bila menemukan pakaian-pakaian yang masih layak pakai namun karena satu dan lain hal Anda tak akan menggunakannya lagi, sumbangkan pakaian-pakaian itu bagi mereka yang membutuhkan.


Kontrol belanja

Kontrol belanja

Coba amati kondisi psikologi Anda sendiri, bila Anda menilai diri sebagai seseorang yang mudah tergoda bila melihat angka diskon, upayakan untuk tak sering pergi ke pusat-pusat perbelanjaan. Jangan lupakan pasar second-hand bila hendak membeli barang fesyen. Pasar second-hand selalu punya item menarik dengan harga yang murah.

Selalu cek lemari Anda jika ingin membeli fashion item tertentu. Lihat apakah Anda sudah memiliki item fesyen serupa dan apakah item fesyen yang akan Anda beli bisa berdampak signifikan bagi ragam mix n match yang bisa dibuat. Satu hal lain yang penting adalah menabung untuk membeli satu fesyen item berharga mahal yang Anda suka.


Menabung untuk jahit busana

Menabung untuk jahit busana

Salah satu kunci dari tampilan yang baik adalah ukuran busana yang pas. Masalahnya adalah biaya untuk menjahit busana tidaklah murah. Oleh karena itu, sisihkan uang Anda untuk bisa menjahit satu atau dua busana spesial. Untuk memaksimalkan nilai penggunaan dana yang telah Anda kumpulkan demi menjahit, sebaiknya pilih model busana yang sedikit berbeda dengan busana-busana serupa di pasaran.

Pikirkan juga kualitas penjahit. Untuk hal ini, rekomendasi para teman bisa jadi sedikit clue. Yang terpenting dalam proses menjahit ini adalah komunikasi. Komunikasikan ide model busana Anda secara jelas dan pastikan penjahit Anda mengerti apa yang dimaksud. Penggunaan gambar atau contoh busana bisa membantu Anda dalam berkomunikasi.


Kenali bentuk butuh Anda

Kenali bentuk tubuh Anda

Dengan mengenali bentuk tubuh, Anda bisa mempelajari model busana apa yang cocok untuk dikenakan atau bagaimana trik menyiasati satu model busana yang kurang sesuai bentuk tubuh hingga tetap tampak indah saat dikenakan. Dengan mengetahui bagaimana bentuk tubuh Anda, pengeluaran uang Anda untuk fesyen lebih terarah dan barang-barang yang Anda beli sudah jelas akan membuat tampilan Anda menjadi spesial.


Mencari inspirasi

Mencari inspirasi

Melihat-lihat akun sosial media yang berhubungan dengan fesyen merupakan satu bentuk investasi gaya tanpa uang yang bisa Anda lakukan. Dengan melihat akun-akun tersebut, Anda bisa punya gambaran tentang busana-busana model spesial apa yang Anda ingin miliki.


Bersenang-senanglah dengan fesyen

Bersenang-senanglah dengan fesyen

Jangan biarkan diri Anda menjadi stress karena masalah penampilan sebab bukankah kesenangan saat tampil cantik yang menjadi salah satu tujuan Anda berbusana? Ini adalah investasi gaya secara psikologis. Dengan feel yang positif, aura spesialnya penampilan Anda akan semakin terpancar.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya