4 Tips Ubah Gaya Tanpa Keluarkan Uang

Berikut ini adalah 4 tips untuk mengubah gaya Anda tanpa harus mengeluarkan uang.

oleh Bio In God Bless diperbarui 28 Jan 2015, 19:35 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2015, 19:35 WIB
4 Fashion Tips to Upgrade Style for Free 0115
Foto: PopSugar.com

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang tak dapat dibeli dengan uang. Kemahiran bergaya adalah salah satunya. Seseorang mungkin bisa membeli segala barang fesyen eksklusif yang dijual di dunia ini, namun tak ada jaminan bahwa ia bisa tampil modis dengan semua yang dimilikinya itu. Sense of fashion adalah hal utama yang menjadi benih dari kemahiran padu padan busana dan aksesori.

Fesyen adalah tentang apakah Anda memasukan atau mengeluarkan kemeja saat dipadankan dengan jeans, tentang memilih drop-earrings atau giwang saat rambut Anda disanggul, tentang apakah semua yang Anda kenakan ditubuh tampil menarik secara menyeluruh. Anda mungkin bisa mengeluarkan uang untuk mengikuti kursus styling setiap akhir pekan. Namun bagaimana Anda menyerap semua pelajaran dari sang stylist adalah another thing that money can’t buy.

Nah, kabar baik dari kenyataan tersebut adalah bahwa kantong Anda bisa lebih bernafas lega tanpa khawatir terkuras untuk item fesyen yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan. Sebagai bahan untuk meningkatkan cita rasa fesyen Anda, berikut ini adalah 4 tips mengubah gaya dari busana yang sedang Anda pakai. Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk mengaplikasikan tips berikut ini.

Inilah 4 tips ubah gaya tanpa keluarkan uang seperti dilansir dari PopSugar.com pada Rabu (28/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gulung Lengan Baju

Gulung Lengan Baju

Apapun top lengan panjang yang Anda gunakan, entah itu kemeja, kaos, jaket, blazer, dan lain sebagainya, Anda dapat menggulungnya untuk mendapat gaya yang berbeda. Blazer, kemeja, atau blouse yang punya kesan dasar resmi akan berubah jadi lebih rileks dan cool bila lengannya digulung.

Item sekasual kaos lengan panjang pun akan punya kesan berbeda bila lengannya digulung. Cara ini merupakan cara praktis bila Anda hendak beralih dari satu acara ke acara lain dan ingin memberi sedikit sentuhan berbeda pada penampilan tanpa perlu mengganti busana secara keseluruhan. Panjang pendeknya lengan digulung juga akan menghadirkan kesan yang berbeda-beda.


Lipat Tepi Celana

Lipat Tepi Celana

Ada satu keuntungan yang didapat bila Anda mengubah gaya dengan melipat tepi celana. Yakni bahwa sepatu Anda akan mendapat ekspos yang lebih banyak. Manfaatkan cara ini bila sedang memakai sepatu-sepatu super modis, misalnya ankle boots atau red stilleto.

Selain keuntungan tersebut, tampilan Anda pun jadi tampak lebih fun dan chic. Untuk melipat tepi celana ini perlu diperhatikan jenis bahan celana yang dikenakan. Bila bahannya cukup kaku, misalnya jeans, Anda dapat melipatnya sekali saja. Bila tak cukup kaku, Anda bisa melipatnya beberapa kali.


Kenakan di Pundak

Kenakan di Pundak

Ini adalah cara paling ampuh dan jitu untuk membuat tampilan Anda menjadi bagaikan editor majalah fesyen (atau setidaknya fashion blogger ternama). Outerwear seperti blazer, sweater, cardigan, selain bisa dipakai secara `normal` juga dapat dipakai dengan menaruhnya di pundak.

Dan yang paling menyenangkan dari hal ini adalah bahwa hal ini dapat dilakukan tanpa biaya.


Ikat Baju Anda

Ikat Baju Anda

Cara gratis lain untuk mengubah tampilan Anda adalah dengan mengikat simpul bagian bawah baju Anda, kemeja ataupun kaos. Dengan cara ini tampilan Anda akan menjadi berkesan sedikit retro dan ceria.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya