Ternyata Wangi Tubuh Bisa Ungkapkan Karakter Seseorang!

Menurut Psikolog Tara De Thouars, wewangian tubuh dapat menggambarkan karakter seorang wanita.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 01 Feb 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2015, 13:35 WIB
Ini Dia Parfum Termahal di Dunia
Apa saja parfum termahal di dunia? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya dari dalam diri saja, namun tak dapat dipungkiri jika rasa percaya diri terkadang datang dari luar. Salah satunya adalah dengan menggunakan parfum atau wewangian di tubuh Anda. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang merasa tak percaya diri saat lupa menggunakan parfum ketika beranjak keluar rumah.

"Sebenarnya, tubuh wangi tak serta merta langsung membuat seseorang tertarik pada diri kita. Namun ketika tubuh kita wangi, maka akan timbul aneka reaksi dalam diri yang membuat kita merasa jauh lebih percaya diri dari sebelumnya. Rasa percaya diri tersebut timbul dari gerak-gerik seseorang, cara bicaranya, senyuman dan masih banyak lagi," ujar Tara De Thouars, Psikolog Klinis, saat ditemui di Empirica SCBD, Jakarta.

Tara pun melanjutkan, jika pilihan aroma dari setiap wewangian tubuh sebenarnya menimbulkan reaksi yang berbeda-beda. Untuk wewangian bunga seperti Lavender, biasanya menunjukkan bahwa penggunanya adalah tipe orang yang santai, tenang dan rileks. Sementara wewangian mawar memberikan kesan sensual, seksi dan elegan.

"Sementara untuk wewangian buah-buahan segar seperti stroberi, apel, lemon dan masih banyak lagi menunjukkan bahwa seseorang itu memiliki tipe kepribadian yang penuh semangat. Dan untuk aroma seperti musky menunjukkan kesan seksi," tutur dia.

Tak hanya itu saja, namun aroma wewangian tanpa disadari juga dapat menjadi pengingat masa lampau bagi seorang wanita. "Mencium wewangian tak jarang membuat kita teringat akan hal-hal masa lalu atau yang pernah dilakukan. Pemilihan wewangian memang tergantung karakter dan pribadi masing-masing," kata Tara. (Cyn/Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya