Warna Pakaian yang Baik Digunakan Saat Wawancara Kerja

Warna pakaian mempengaruhi hasil interview.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 08 Jul 2015, 21:35 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2015, 21:35 WIB
Job interview 1
Job interview 1

Liputan6.com, Jakarta Setiap kali memasukan lamaran kerja ke sebuah perusahaan impian, tentunya Anda memiliki harapan besar untuk dapat masuk dan diterima di perusahaan tersebut. Dan saat Anda diundang untuk interview, Anda akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kesan yang baik.

Bukan hanya mempersiapkan mental dan otak, penampilan juga merupakan hal yang perlu Anda perhatikan. Seperti dilansir dari StyleCaster pada Rabu (8/7/2015), berikut ini tips pemilihan warna yang baik untuk Anda pakai dalam interview pekerjaan.

 

Biru adalah warna yang paling aman
Menurut para ahli, warna biru dapat menyampaikan pesan bahwa Anda adalah seseorang yang dapat dipercaya. Tapi, warna ini tidak selalu cocok untuk semua jenis pekerjaan. Untuk pekerjaan di bidang kreativitas misalnya, warna biru laut ini akan membuat Anda terlihat konservatif.

 Blue Outfit Street Style

 

Warna hitam menunjukan jiwa pemimpin
Selain biru, para ahli juga menyukai warna hitam untuk interview kerja. Tapi, Anda harus berhati-hati dalam memakai warna ini. Karena warna hitam ini baik dalam hal kewibawaannya. Ini artinya hitam baik digunakan saat Anda memiliki interview kerja di bidang manajemen.

 Black Outfit Street Style

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warna Pakaian untuk Wawancara Kerja

Abu-abu adalah salah satu warna yang juga aman untuk interview
Jika Anda ingin menyampaikan pesan pada calon atasan bahwa Anda adalah oang yang logis dan analitis, abu-abu adalah pilihan warna yang tepat. Warna ini cocok untuk digunakan pada setiap posisi yang Anda inginkan. Jika lowongan kerja yang Anda pilih lebih santai, Anda dapat memadukan busana abu-abu Anda dengan aksesoris seperti scarf atau tas yang berwarna cerah.

 Gray Outfit Street Style

 

Putih menunjukan bahwa Anda adalah orang yang rapi dan teliti
Warna putih mungkin baik dan cocok untuk interview pekerjaan. Tapi Anda tetap harus memilih jenis pakaian putih Anda. Hindari mengenakan setelan putih. Lebih baik Anda memakai dress hitam dilapisi blazer putih, atau pakailah kemeja putih dengan rok span hitam.

 White Outfit Street Style

 

Ungu dan kuning cocok untuk interview di bidang kreatif
Para ahli memang lebih menyarankan untuk menggunakan warna yang netral dalam setiap interview. Tapi, jika Anda mendatangi interview di bidang kreativitas, jangan ragu untuk bermain dengan warna. Ungu menciptakan kesan bahwa Anda adalah orang yang artistik dan unik. Sedangkan kuning menunjukan adanya rasa optimis dan kreatif dalam diri Anda.

 Purple Outfit Street Style

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya