Senjata Laser Buatan Rumah, Aman Tapi Tetap Mengkhawatirkan

Seorang pemuda kreatif menciptakan sendiri senjata laser di rumahnya.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 08 Jun 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 21:00 WIB
Wow, Pemuda Ini Menciptakan Senjata Laser di Rumah
Seorang pemuda kreatif menciptakan sendiri senjata laser di rumahnya.

Liputan6.com, Amerika Serikat Seorang pemuda kreatif menciptakan sendiri senjata laser di rumahnya. Dalam kanal YouTube milik akun styropyro, ditayangkan bagaimana Drake Anthony (22) memperagakan senjata laser ciptaannya. Pemuda itu menyebutkan bahwa senjata lasernya kali ini berkekuatan 40 watt, jauh lebih besar daripada ciptaan sebelumnya yang berkekuatan 3 watt.

Walaupun memiliki potensi yang membahayakan, senjata ini masih sah secara hukum Amerika Serikat. Senjata itu dibuat dengan menyusun secara berjajar 8 sumber laser yang masing-masing berkekuatan 5 watt, sehingga keseluruhan dayanya adalah 40 watt. Kekuatan 8 sumber laser ini dikelola menggunakan sebuah lensa di dekatnya, sehingga semua berkas lasernya berpadu menjadi satu berkas gabungan.

Secara teknis, ia menjelaskan bahwa susunan kode laser ini menggunakan baterai polimer ligthoum yang mampu menggelontor arus listrik hingga 250 ampere. Tegangannya sendiri diatur menggunakan 24 satuan perangkat LM317.

Sejumlah pemirsa mengkhawatirkan penggunaan senjata laser ini oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Jangan ditiru di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya