Anjing yang Berjalan Pulang Sejauh 56 Km

Georgia kini tidak akan lepas lagi dari perhatian sang pemilik.

oleh Indy Keningar diperbarui 11 Jul 2015, 20:09 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2015, 20:09 WIB
Anjing yang Berjalan Pulang Sejauh 56 Km
Georgia kini tidak akan lepas lagi dari perhatian sang pemilik. (San Diego Union-Tribune)

Liputan6.com, California - Seekor anjing ras campuran Shar Pei bernama Georgia baru kembali dari perjalanan panjang sejauh 35 mil (56 kilometer) menuju rumahnya di Carlsbad, California, Amerika Serikat. 9 Hari setelah ia terpisah dari pemiliknya di sebuah taman.

Kris Anderson, pemilik Georgia, melaporkan pada koran San Diego Union-Tribune bahwa si anjing tersasar setelah mengejar kelinci pada 27 Juni lalu di Cagar Alam Los Penasquitos Canyon.

Anderson mencari Georgia selama berjam-jam dan kembali dengan tangan kosong. Ia sungguh kecewa saat petugas menjelaskan bahwa hewan kesayangannya kemungkinan besar tidak bertahan hidup di daerah yang dipenuhi coyote.

Namun, Anderson yang berusia 64 tahun belum menyerah dan tetap mengunjungi area untuk mencari Georgia.

Pada Senin 6 Juli 2015, si anjing memberinya kejutan dengan membangunkan Anderson.

“Saya tidak bisa mempercayainya. Saya berpikir: Apa? Bagaimana ini terjadi? Apa saya sedang bermimpi?" tutur Anderson.

Menurut dokter hewan Luis Lizarraga, walau berat tubuhnya berkurang dan ada luka goresan di tubuhnya, hewan ini sehat dan hanya kelelahan

“Saya mendengar cerita anjing melakukan segala macam, namun tidak pernah yang seperti ini. Ia tentu sangat beruntung,” ucap Lizarraga.

Sementara, Anderson mengaku tidak menyangka betapa berbahayanya melepas tali kekang pada hewan peliharaannya. Namun ia kini mendapat pelajaran.

"Saya sering melepas tali kekangnya karena ia anjing yang penuh semangat dan suka berlari-lari. Namun kini saya bersumpah tidak akan melakukannya lagi,” pungkas dia. (Ikr/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya