8 Kostum Miss Universe Paling Lucu dan 'Nyeleneh'

Pagelaran Miss Universe merupakan ajang penobatan dan ajang unjuk busana. Coba intip busana paling unik dari para kandidat!

oleh Indy Keningar diperbarui 26 Okt 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2015, 21:00 WIB
Kostum Miss Universe Lucu dan 'Nyeleneh'
Pagelaran Miss Universe merupakan ajang penobatan dan ajang unjuk busana. Coba intip busana paling unik dari para kandidat!

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Miss Universe kerap kali merupakan ajang para kandidat memamerkan berbagai busana.

Dari busana mewah yang membuat para kandidat terlihat cantik dan berkuasa, sampai pakaian mini seperti bikini seksi. Namun tak jarang juga gaun-gaun unik ini membuat penonton terpesona dan tidak bisa mengalihkan pandangan mereka.

Dalam rangka membuat representasi negara, atau desainer yang membuat karya nyeleneh, kostum para kandidat cantik ini mencuri perhatian.
Dikutip dari Oddee, berikut 8 kostum Miss Universe yang paling menarik perhatian dekade ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Miss Australia

8 Kostum Miss Universe Paling Lucu dan 'Nyeleneh'
Pagelaran Miss Universe merupakan ajang penobatan dan ajang unjuk busana. Coba intip busana paling unik dari para kandidat!

Miss Australia

Gaun biru menkilap ini memenangkan ratu kecantikan Australia Elucent Skincare National Costume Competition.

Desainer Timothy Cubbo, dari Sydney, berhasil mengumpulkan 30.000 suara dari masyarakat dalam kategori ini. Ratu kecantikan Monika Radulovic mengenakan gaun biru berlapis payet pada panggung internasional dalam pemilihan Miss Universe mendatang.

Cubbo mengaku kostum ini terinspirasi dari gaya drag queen (laki-laki yang berdandan menjadi wanita glamor). Selain warna gaun yang mencolok, dan wig ungu yang akan dikenakan, aspek paling menarik perhatian lain dari kostum adalah hiasan kacamata 'mata kucing' di kepala. Hiasan yang tidak menjadi masalah untuk Radulovic.


Miss Thailand

Kostum Miss Universe
Miss Thailand. (foto: Oddee)

Miss Thailand

Aniporn Chalermburanawong merepresentasikan negaranya dengan cara unik di panggung Miss Universe Desember 2014 lalu. Kostum yang dikenakannya terdiri dari bustier seksi, rok pendek, sepatu boots setinggi paha, dan.... Becak Thailand (yang dikenal dengan sebutan Tuk Tuk).

Bagian paling penting ada pada pegangan Tuk Tuk, yang dipasang tepat di bawah dada. Kostum berbentuk Tuk Tuk yang dikenakannya diwarnai sesuai bendera Thailand, biru --untuk efek 'wah', dipilih warna biru elektrik-- dan merah. Kostum ini pun memenangkan kontes nasional yang diikuti oleh 356 peserta.

Dengan enam bendera negara, kostum tidak lupa dilengkapi dengan lampu depan dan spanduk bertuliskan "Thailand".


Miss Canada

Kostum Miss Universe
Miss Canada. (foto: Oddee)

Miss Canada

Dalam pagelaran Miss Universe di Florida, Januari 2015, Miss Canada Chanel Beckenlehner memamerkan kostum yang mengingatkan pada busana panggung Lady Gaga.

Uniknya, kostum ini menggunakan olahraga hoki sebagai tema utamanya. Bukan bunga-bunga, bulu, ataupun payet yang menjadi aksen utama gaun, melainkan tongkat pemukul hoki. Kostum juga dilengkapi dengan atribut yang umum dikenalan atlet hoki, pelindung bahu dan siku.

Untuk potongan kostum, dipilih estetika ala Marie Antoinette, dengan wig mengembang warna putih dan rok melebar.


Miss Dominican Republic

Kostum Miss Universe
Miss Dominican Republic. (foto: Oddee)

Miss Dominican Republic

Kimberly Castillo, Miss Dominican Republic sempat diterpa kontroversi atas pilihan busananya. Dalam pagelaran Miss Universe ke-63, kostumnya yang bertema Bunda Maria dianggap tidak menghormati tokoh religi tersebut.

Kostum tersebut dikenakan sebagai bentuk pernghormatan kepada de la Altagracia-- Sang Perawan Suci. Walau banyak yang tidak setuju, banyak juga yang menganggap Castillo terlihat elegan dalam balutan gaun biru dan kuning dilengkapi dengan potret Sang Perawan Suci.

Kostum itu sendiri didesain oleh desainer papan atas Leonel Lirio. Landasan pembuatan kostum didapati dari asal usul Castillo, Higuet, di La Altagracia Timur. Lokasi bersejarah di mana Basílica Catedral Nuestra Señora de la Altagracia berdiri-- dan tempat lukisan keramat Bunda Maria.


Miss USA

Kostum Miss Universe
Miss USA. (foto: Oddee)

Miss USA

Dalam kompetisi kostum di pagelaran Miss Universe 2013 di Moscow, Miss AS Erin Brady mengenakan kostum yang desainnya didasarkan kostum Optimus Prime, robot tokoh utama dalam franchise film Transformers.

Mungkin karena temanya yang terkesan kurang pada tempatnya, atau warna yang dipilih, kostum Brady menuai kritikan pedas. Kata "jauh dari glamor" dan "bencana" dilontarkan oleh pengamat mode.

Namun, bagian paling mencengangkan adalah kostum itu didesain oleh Martin Izquierdo, desainer kostum untuk Victoria's Secret.


Miss Netherlands

Kostum Miss Universe
Miss Neatherlands. (foto: Oddee)

Miss Netherlands

Kita semua tahu, Belanda dikenal sebagai "Negeri Kincir".

Pada Pagelaran Miss Universe 2012, Miss Netherlands, Natalie den Dekker mengenakan kostum dengan aksen kincir angin. Dengan bodysuit putih bermotif hitam dan ditempeli batu-batu permata, dan jubah biru, merah dan putih--warna bendera Belanda, daya tarik kostum adalah enam kincir angin dekoratif yang ditumpuk di bahu Natalie.

Tidak ketinggalan, aksen pom pom di bahu dan sepatu hak tinggi yang juga berhias batu permata.


Miss Venezuela

Kostum Miss Universe
Miss Venezuela. (foto: Oddee)

Miss Venezuela

Kostum paling 'manis' ditampilkan oleh Miss Venezuela, Irene Sofia Esser Quintero. Dalam pagelaran tahun 2012, Irene mengenakan kostum bertema cokelat dalam rangka untuk menghormati orang tuanya.

Ia mengenakan sekotak cokelat di kepala, aksen cokelat di sepatu boots, rok, dan bahunya.

Bagian tengah dihiasi oleh lampu neon menyala, yang membuat kostum semakin mengingatkan kita dengan tampilan hadiah di toko-toko-- dan membuat bertanya-tanya akankah itu lelehkan cokelat.


Miss Denmark

Kostum Miss Universe
Miss Denmark. (foto: Oddee)

Miss Denmark

Jika kostum lainnya menarik perhatian akan ke'heboh'an desainnya, kostum yang dikenakan Josefine Dewitt menuai kekecewaan di panggung Miss Universe 2012 karena kekurangan detailing.

Sang Miss Denmark mengenakan gaun yang monoton dengan bahan yang terlihat kurang mewah. Bertema putri duyung dan hanya dihiasi sirip palsu dan rumput laut tiruan seadanya. Detail, hiasan, dan potongannya tampak memiliki kekurangan-- lebih lagi dengan gaya rambut dan aksesoris yang juga seadanya. (Ikr/Rcy)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya