Dubes Prancis: Perempuan Tidak Boleh Menyerah

Duta besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, memberikan pesan untuk wanita di hari Perempuan Sedunia.

oleh Adanti Pradita diperbarui 10 Mar 2016, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2016, 15:00 WIB
Dubes Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze
Duta besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, memberikan pesan untuk wanita di hari Perempuan Sedunia.
Liputan6.com, Jakarta Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, menyampaikan pesannya untuk semua perempuan Indonesia. Pesan itu meluncur di sela perhelatan acara hari Perempuan Internasional yang diselenggarakannya.
 
"Perempuan harus bisa seperti laki-laki. Kita wajib menimba ilmu dan membantu sesama perempuan untuk mendapatkan akses pendidikan setara layaknya pria," ujar Dubes Breuze kepada Liputan6.com di kediamannya di Menteng, Jakarta Selatan, Selasa 8 Maret 2016.
 
Menurutnya, wanita tidak boleh menyerah karena kehebatan akan selalu dapat diraih apabila mereka terus bekerja keras.
 
Ia menceritakan bahwa menjadi seorang duta besar bukanlah hal yang mudah. Dari sisi mobilitas, sebagai seorang diplomat, berpindah-pindah tempat merupakan hal yang akan harus sering dilakukan.
 
Dukungan dari keluarga juga sangat penting dan Dubes Breuze bersyukur bahwa suami beserta keluarganya rela beradaptasi dengan kultur di mana ia di tempatkan sebagai seorang duta besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya