Bosan Pakai Cokelat dan Bunga di Hari Valentine? Ini 10 Hal Romantis yang Bisa Ditiru

Bosan merayakan Valentine dengan hanya memberikan coklat dan bunga? berikut 10 daftar hal romantis untuk merayakan Hari Valentine yang bisa kalian tiru

oleh Linda Sapira diperbarui 27 Jan 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi kata-kata ucapan, Hari Valentine
Ilustrasi kata-kata ucapan, Hari Valentine. (Photo by Laura Ockel on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak terasa Hari Valentine sebentar lagi akan tiba, umumnya banyak pasangan yang berbondong-bondong memberikan kejutan kepada kekasihnya.

Bertepatan pada tanggal 14 februari, masyarakat akan merayakan hari kasih sayang dengan memberikan cokelat atau karangan bunga sebagai hadiah hari Valentine yang luar biasa.

Tetapi, ide terbaik untuk merayakan hari Valentine adalah dengan memberikan waktu yang di habiskan bersama orang yang dicintai.

Tak harus selalu memberikan kado seperti bunga atau cokelat, merayakan Valentine juga bisa di lakukan dengan cara lain. Misalnya, merayakan dengan cara memasak bersama pasangan di dapur, atau menonton film bersama di barengi dengan makanan snack-snack ringan.

Banyak hal yang bisa di lakukan selain hal-hal yang tertera diatas, berikut adalah daftar 10 ide untuk merayakan hari Valentine bersama orang terkasih yang bisa menjadi inspirasi, seperti dikutip dari laman countryliving, Jumat (27/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bermain Game

Ilustrasi bermain game
Ilustrasi bermain game

Bermain game merupakan hal yang sangat romantis, apalagi bermain bersama orang terkasih. Permainan yang biasanya di pilih yaitu permainan tradisional tanpa gadget.

Salah satu contoh permainan yang bisa di mainkan bersama adalah truth or dare. Di dalam permainan tersebut kita bisa mengetahui kebenaran dari pasangan kita masing-masing. Dan ini merupakan sesuatu hal yang romantis, di sela sela perayaan Valentine.

2. Menjadi Relawan Bersama

Menjadi relawan juga merupakan salah satu cara terbaik untuk merayakan hari Valentine.

Dengan memilih tujuan yang sama-sama dengan mendaftar sebagai sukarelawan. Hal ini bisa memberikan kebaikan bagi orang lain, dan diri kita sendiri.

Menjadi relawan akan meningkatkan hubungan bersama kekasih, karena bisa merasakan lebih terhubung satu sama lain. Banyak sekali website-website untuk mencari organisasi atau peluang menjadi sukarelawan. Misalnya di Indonesia sendiri ada salah satu website yang bernama indorelawan, yang bisa menjadi acuan untuk membuat hal baru bersama pasangan.


3. Melihat Bintang di Malam Hari

Ilustrasi sepasang kekasih, pacar
Ilustrasi sepasang kekasih, pacar. (Foto oleh Josh Hild: https://www.pexels.com/id-id/foto/siluet-manusia-yang-melompat-di-lapangan-pada-malam-hari-4606770/)

Di zaman yang serba canggih ini, untuk melihat bintang tidak harus mempunyai sebuah teleskop. Hanya dengan mengunduh aplikasi pengamat bintang di gadget, kita langsung bisa mengamati bintang bersama kekasih.

Siapkanlah handuk untuk menyelimuti tubuh bersama, dengan beberapa snack untuk menemani malam yang romantis ini.

4. Berkendara

Tidak ada tujuan? tidak masalah, yang dibutuhkan hanyalah waktu bersama serta membicarakan obrolan ringan.

Berkendara bersama di Hari Valentine menjadi salah satu rekomendasi yang menarik. Tanpa tujuan, kita bisa menemukan sesuatu di jalan yang bisa dijadikan sebagai penemuan baru. Ketika berkendara pastikan untuk menjelajahi medan baru, tidak ada yang tau apa yang mungkin bisa di temui di sini. Bisa saja menemukan tempat bagus untuk berswafoto bersama kekasih.

Menulis surat cinta di atas secarik kertas satu sama lain, menjadi hal yang sangat romantis. Pasalnya di era modern sekarang, jarang sekali para pasangan memberikan surat cinta kepada kekasihnya.

Berbeda dengan zaman sebelumnya, bahkan untuk memberikan sebuah surat, harus melalu pos dan itu menunggu waktu yang lama. Nah, sekarang waktunya untuk menulis, kenapa pasangan kita begitu istimewa.

Menulis juga bisa mengetahui seberapa bagus tulisan kita.

6. Berburu Harta Karun

Serunya main berburu hartu karun bersama kekasih menjadi hal yang romantis dan tidak akan terlupakan. Pilih barang favorit atau bingkisan berisikan hadiah sebagai harta karun, agar semangat mencarinya.

Kirim pasangan sebuah teka-teki yang harus di pecahkan, misalnya memberikan petunjuk bunga mawar yang ada di taman, untuk menemukan hadiah hari Valentine pasangan kalian.


7. Buat Daftar keinginan

Ilustrasi Valentine
Ilustrasi Valentine ( Foto: Rawpixel)

Habiskan Hari Valentine bersama dengan membuat daftar keinginan untuk melakukan semua hal bersama-sama.

Mulai dari liburan, menonton konser, berpetualang, memasak bersama, dll. Hingga aktivitas tersebut, bentuk apapun itu harus dilakukan bersama kekasih.

Kemudain berikan daftar keinginan tersebut kepada masing-masing pasangan untuk di periksa dan kemudian disetujui bersama.

8. Bertukar Hadiah

Bertukar hadiah ada tanggal 14 Februari merupakan hal yang tepat. Hadiah ini bisa menjadi sedikit tanda kasih sayang kita kepada pasangan.

Belilah barang yang dibutuhkan atau di inginkan oleh kekasih. Selain membuat pasangan bahagia, hal ini akan menjadikan hubungan lebih erat. Pasalanya wanita senang sekali di berikan sebuah kejutan, tanpa dia minta. Tetapi, pertimbangkan juga hadiah yang akan di berikan, begitupun sebaliknya perempuan kepada laki-laki.

9. Mendaki

Bagi pecinta alam mendaki pegunangan merupakan hal yang sangat di gemari oleh mereka.

Melakukan pendakian yang indah bersama pasangan adalah cara bagus untuk melepas penat dan bersantai dari pekerjaan di hari Valentine.

Di barengi dengan secangkir kopi dan mie instan, kemudian duduk di atas ketinggian pegunungan, sambil menikmati alam sekitar dan udara yang segar.

10. Maraton Film

Menyaksikan film bersama di hari Valentine menjadi salah satu rekomendasi untuk di praktekan.

Ada sebagian orang yang tidak ingin bepergian keluar rumah di hari kasih sayang, bisa menikmati film bersama kekasih tercinta.

Terlalu biasa saja untuk menyaksikan film romantis, maka bagi kalian yang ingin menonton film, tontonlah film yang berbau horor untuk menambah hubungan kalian semakin erat. 

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya