13 Orang Tewas Akibat Jatuh ke Sumur Kuil di India Selama Festival Rama Navami

Lebih dari 25 orang terjatuh karena penutup sumur tersebut runtuh saat kondisi kuil penuh sesak selama Festival Rama Navami.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 31 Mar 2023, 10:33 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 10:30 WIB
Sebuah bangunan yang dibangun di atas sumur kuil tua di India runtuh pada 30 Maret 2023, saat banyak umat berdoa dalam sebuah festival. (Foto: AP)
Sebuah bangunan yang dibangun di atas sumur kuil tua di India runtuh pada 30 Maret 2023, saat banyak umat berdoa dalam sebuah festival. (Foto: AP)

Liputan6.com, New Delhi - Sedikitnya 13 orang tewas akibat jatuh ke dalam sumur di sebuah kuil yang penuh sesak di Negara Bagian Madya Pradesh, India, pada Kamis (30/3/2023), selama Festival Rama Navami.

Festival itu digelar untuk memperingati hari kelahiran dewa Hindu, Dewa Ram.

Adapun sejumlah orang dilaporkan berhasil diselamatkan. 

"Polisi menemukan 11 jenazah dari sumur dan dua korban luka meninggal di rumah sakit," ujar Ketua Menteri Madhya Paresh Narottam Mishra, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (31/3/2023). 

Lebih dari 25 orang terjatuh karena penutup sumur tersebut runtuh. 

Mishra mengatakan penyelidikan telah dilakukan dan keluarga korban tewas akan diberi kompensasi.

Pejabat polisi Manish Kapooriya mengungkapkan kepada AFP bahwa upaya penyelamatan terus berlanjut dan korban yang terluka dilarikan ke rumah sakit pemerintah untuk menjalani perawatan.

Sebuah tayangan televisi menunjukkan para pekerja darurat menggunakan tali dan tangga untuk menjangkau para korban. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PM Narendra Modi Sampaikan Duka Cita

Peringatan Kematian Mahatma Gandhi
Perdana Menteri India, Narendra Modi memberikan penghormatannya di tugu peringatan Mahatma Gandhi di Rajghat pada hari ulang tahun kematian Gandhi di New Delhi, India, Senin (30/1/2023). Gandhi meninggal dunia di usia 78 tahun, peringatan kematian Gandhi, yang secara luas dikenal di India dan diperingati sebagai Hari Martir. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Perdana Menteri Narendra Modi mengucapkan keprihatinannya atas tragedi tersebut.

"Sangat sedih dengan kecelakaan di Indore," tulisnya. 

Dalam twitnya, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah negara bagian akan terus mengupayakan penyelamatan dan bantuan dengan cepat. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya