Jalan-jalan di India, Turis Asal Swiss Diperkosa Ramai-ramai

Ia diperkosa 8 orang saat sedang asyik bersama sang suami jalan-jalan keliling Distrik Datia di India.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 16 Mar 2013, 16:40 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2013, 16:40 WIB
wanita-swiss-diperkosa-130316.jpg

Malang benar nasib turis wanita asal Swiss ini. Ia diperkosa 8 orang saat sedang asyik bersama sang suami jalan-jalan keliling Distrik Datia di India.

Situs berita Xinhua, Sabtu (16/3/2013) menulis, sebelum diperkosa wanita yang sedang berlibur bersama suaminya di Madhya Pradesh, India itu sempat dirampok terlebih dahulu. Saat peristiwa itu terjadi pada Jumat 15 Maret malam waktu setempat, perampok itu berjumlah lebih banyak. Saking banyaknya, sang suaminya tak bisa menyelamatkan sang istri dari kebejatan kelompok penjahat itu.

"Wanita itu dan suaminya sedang melakukan tur dengan sepeda di Distrik Datia ketika insiden itu terjadi. Tersangka juga menjarah barang-barang mereka sebelum melarikan diri ke hutan. Korban pun kemudian dibawa ke rumah sakit dan di tes medis lalu terbukti diperkosa," kata seorang pejabat polisi setempat yang tak disebutkan identitasnya.

Tak lama kemudian, polisi berhasil menahan 8 orang yang diduga terlibat dalam insiden tersebut.

Kasus Perkosaan Marak di India

Peristiwa perkosaan yang menimpa turis Swiss ini terjadi hanya berselang 3 bulan, dari kasus perkosaan seorang mahasiswa (23) oleh 6 pria di dalam bus.

Kasus perkosaan yang terjadi pada Desember tahun lalu itu juga memicu kemarahan publik di India. Terlebih karena semakin maraknya terjadi kekerasan seksual pada perempuan. Pemerintah pun terpaksa memberlakukan hukum yang lebih ketat, guna mencegah terulangnya peristiwa serupa.

Empat dari 6 terdakwa pada sidang pemerkosaan dan pembunuhan itu diancam hukuman mati. Sementara seorang lainnya diduga bunuh diri di dalam penjara Tihar di ibukota India. Dan seorang lainnya yang masih di bawah umur, akan diadili pada pengadilan remaja.

Setelah itu pada awal Januari 2013, kasus pemerkosaan terhadap wanita yang dilakukan beramai-ramai kembali mengguncang India. Kali itu, seorang wanita berusia 29 yang menjadi korban.

Polisi mengatakan ia diculik oleh sopir dan kondektur saat berada di atas bus di Negara Bagian Punjab, Jumat 11 Januari malam waktu setempat. Korban kemudian dibawa ke satu bangunan dan 5 orang lainnya bergabung. Korban pun diperkosa berkali-kali. (Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya