Trik Ketahui Apakah Pacar Merasa Nyaman atau Tidak dengan Anda

Menurut Psikolog, Nunki Suwardi, pundak yang turun ke bawah mencerminkan sebuah kenyamanan.

oleh Kusmiyati diperbarui 14 Mar 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2014, 07:00 WIB
Malam Hari Waktu Terbaik Bersama Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Rasa nyaman menjadi suatu hal yang dicari saat menjalin hubungan. Ingin tahu pacar Anda nyaman atau tidak? Coba lihat pundaknya. Menurut Psikolog, Nunki Suwardi ketika seseorang merasa nyaman salah satu bagian tubuh yang dapat menjadi tolak ukuran adalah bahu atau pundak.

"Pundak yang turun ke bawah mencerminkan sebuah kenyamanan jadi ketika pasangan sedang bersama Anda dan pundaknya menurun seakan ingin bersandar berarti dia nyaman. Hal tersebut terjadi tanpa kita sadari. Bila saat berada dekat Anda pundaknya meninggi maka dia sedang berkata saya tidak nyaman," kata Nungki, Jumat (14/3/2014).

Ketika pundak meninggi seseorang mengisyaratkan sebagai sebuah perlindungan. "Kalau pundak meninggi maka bagian depan, sentral tubuh yaitu dada terlindungi. Mereka seakan berjaga-jaga dan siap untuk melawan bila ada sesuatu yang anak menima mereka," ujar Nunki.

Nunki mengatakan hal tersebut merupakan reaksi alami tubuh ketika mendapatkan sebuah kenyamanan. Psikolog ini pun membaca bahasa tubuh pada foto pelaku pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19) yaitu Hafitd (19) dan Sifa (19).

"Seperti pada foto Hafitd dan Sifa, kedua pundak mereka masing-masing menurun di sisi yang berlainan. Sifa menurunkan pundak sebelah kanan dan Hafitd menurunkan pundak sebelah kiri. Ini menunjukan keduanya memiliki rasa nyaman dan ingin terus berdekatan," kata Nunki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya