Leonardo DiCaprio Dukung Petisi Perlindungan Ekosistem Leuser

Kepeduliannya terhadap Kawan Ekosistem Leuser pun membuat Leonardo DiCaprio turut mendukung petisi 'Selamatkan Leuser, Selamatkan Aceh'

oleh Benedikta Desideria diperbarui 29 Mar 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2016, 21:00 WIB
Leonardo DiCaprio
Kepeduliannya terhadap Kawan Ekosistem Leuser pun membuat Leo turut mendukung petisi 'Selamatkan Leuser, Selamatkan Aceh'

Liputan6.com, Jakarta Aktor Hollywood yang juga aktivis lingkungan Leonardo DiCaprio (41) amat menikmati kunjungannya ke Aceh beberapa saat lalu. Ia berkesempatan menikmati keanekaragaman tanaman dan hewan yang ada di sana.

Mulai dari menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera, gajah Sumatera, dan aneka hewan-hewan yang ada sana. Namun ia juga mendapati temuan menyedihkan.

 Leo mengungkapkan kepeduliannya terhadap kondisi memprihatinkan di salah satu hutan hujan yang dimiliki negeri ini.

Lewat akun Instagram pribadi, @leonardodicaprio, ia mengungkapkan bahwa ekspansi perkebunan kelapa sawit yang memecah-belah hutan dan memotong koridor utama migrasi gajah membuat mereka sulit menemukan sumber makanan dan air.

Padahal dataran rendah hutan hujan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) dianggap sebagai sisa habitat terbaik di dunia untuk gajah Sumatera yang terancam punah.

Kepeduliannya terhadap Kawan Ekosistem Leuser pun membuat Leo turut mendukung petisi 'Selamatkan Leuser, Selamatkan Aceh' atau 'Save The Leuser Ecosystem, Save Our Planet!'yang ada di situs Change.org. Hal ini bisa dilihat dari akun Twitter pribadinya @LeoDiCaprio.

Ia mencuit: Stand with @haka_sumatra to #SaveLeuserEcosystem: http://chn.ge/1pSAiiv 

Petisi ini meminta Presiden Joko Widodo serta jajarannya yakni Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tgk.H. Muharuddin untuk menyelesaiakan permasalahan di Kawasan Ekosistem Leuser.

 Leonardo DiCaprio mendukung petisi 'Selamatkan Leuser, Selamatkan Aceh'

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya