Tidur Masih Pakai Baju Luar Rumah Bisa Bikin Sakit?

Beberapa pakar sebenarnya tak perlu terlalu khawatir tidur atau duduk di atas kasur menggunakan pakaian dari luar rumah.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 11 Okt 2018, 19:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2018, 19:00 WIB
[Fimela] Woman in Bed
Ilustrasi tidur pakai baju luar rumah | Pixabay.com

Liputan6.com, Jakarta Usai bepergian, Riko selalu meminta istrinya Rani mengganti pakaian sebelum duduk atau tidur di atas kasur. Alasannya, Riko tak mau ada kuman dari jalanan ikut menempel di kasur.

Bukan cuma Riko yang menerapkan aturan tersebut, ada banyak orang yang juga memiliki aturan yang sama. Memang seberapa bahayanya memakai pakaian luar rumah di atas kasur?

Menurut beberapa pakar sebenarnya tak perlu terlalu khawatir tidur atau duduk di atas kasur menggunakan pakaian dari luar rumah. Sangat sulit mengukur risiko dari virus atau bakteri di pakaian dari luar rumah seperti disampaikan dokter yang mendalami alergi dari Georgia, Amerika Serikat, Andy Nish.

"Nampaknya orang yang sakit karena paparan dari pakaian luar ke dalam rumah amat sedikit," kata Nish seperti dilansir laman Today, Jumat (12/10/2018).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


Sistem kekebalan tubuh manusia

Bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur (iStockphoto)

Manusia dengan sistem kekebalan tubuh yang normal, bakal bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Sistem kekebalan tubuh tersebut membantu menyingkirkan hal-hal yang tidak bermanfaat termasuk yang hadir di kasur seperti disampaikan pakar mikrobiologi dari NYU School of Medicine, Philip Tierno.

Jadi, menurut Tierno bila memang tak ingin jatuh sakit, sebaiknya fokus menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk, cuci tangan menggunakan sabun.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya