Pesan Tahun Baru 2021 IDAI: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Pastikan Anak Tak Tertular Penyakit

IDAI juga meminta agar masyarakat juga mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat, sesuai kemampuan anak

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 01 Jan 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2021, 16:00 WIB
Ketika Warga Kali Pasir Perangi Virus Corona dengan Pesan Mural
Seorang anak kenakan masker dengan latar belakang mural Indonesia Bisa Stop Corona di Lapangan Bulutangkis, Kampung Kali Pasir, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Pesan mural mengajak warga untuk memutus rantai penyebaran Corona Covid-19 dengan diam di rumah. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun 2021, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19, serta memastikan anak tidak tertular penyakit.

Aman B. Pulungan, Ketua Umum Pengurus Pusat IDAI, mengajak agar masyarakat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang baik untuk tumbuh kembang anak yang optimal.

Dalam pesan Tahun Baru 2021 yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat (1/1/2021), Aman mengatakan bahwa pandemi COVID-19 belum akan selesai dalam waktu dekat.

"Di tengah berbagai harapan dalam terobosan teknologi, kami ingin mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Aman.

Selain itu, pastikan juga anak-anak tidak tertular penyakit serta mulailah mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini, sesuai kemampuan anak.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini


Tetap di Rumah Dulu

Banner Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Banner Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

"Sedapat mungkin tetap di rumah saja dulu, karena aktivitas di luar rumah tetap memiliki risiko pajanan infeksi yang jauh lebih tinggi," Aman melanjutkan.

Aman juga mengatakan bahwa skrining dan penelusuran kontak COVID-19, juga tetap berlaku untuk anak semua di segala usia.

"Semua umur anak harus di-testing dan tetap di-tracing," Aman menegaskan. Hal ini demi memastikan apakah status anak terinfeksi COVID-19 atau tidak, dengan menggunakan metode pemeriksaan yang benar.

Aman mengatakan, dunia yang lebih baik untuk anak Indonesia, akan tercipta melalui kerja sama kita semua.

"Sepanjang tahun ini kita mengalami sangat banyak perubahan dan kehilangan, namun di balik itu semua tersimpan doa dan harapan agar anak-anak Indonesia dapat tetap bertumbuh dan berkembang, menjadi generasi sehat, cerdas, kuat, dan berkualitas di kemudian hari,"


Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

Infografis  Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya