Yeonjun TXT Positif COVID-19 Gejala Ringan, Sedikit Demam dan Tenggorokan Tak Nyaman

Hasil tes PCR Yeonjun TXT pada 16 Februari 2022 menunjukkan positif COVID-19. Dia pun mengalami gejala ringan.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 18 Feb 2022, 11:04 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2022, 11:04 WIB
Yeonjun TXT
Yeonjun TXT. (dok. Twitter @TXT_members/https://twitter.com/TXT_members/status/1454468274935062534/photo/4)

Liputan6.com, Jakarta - Member boyband Korea TOMORROW X TOGETHER (TXT) Yeonjun dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut dibagikan oleh Big Hit Music pada Kamis, 17 Februari 2022 melalui WeVerse.

Menurut keterangan, Yeonjun sudah merasa tidak enak badan pada 12 Februari. Dia pun kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit dan menjalani tes PCR.

"Yeonjun merasa tidak enak badan, termasuk sakit kepala pada Sabtu, 12 Februari 2021 dan menjalani tes PCR setelah berkunjung ke rumah sakit," tulis Big Hit Music, dilansir Soompi.

Hasil tes menunjukkan Yeonjun TXT negatif COVID-19. Meski demikian, Yeonjun tetap melakukan karantina, menjauh sementara dari member yang lain sebagai langkah pencegahan.

Beberapa waktu kemudian, Yeonjun menunjukkan gejala COVID-19 ringan lainnya.

"Dia mulai menunjukkan gejala ringan lain seperti demam ringan serta tenggorokan tidak nyaman."

Yeonjun pun kembali melakukan tes PCR pada 16 Februari 2022. Hasil tes PCR Yeonjun keluar pada 17 Februari pagi. Dia dinyatakan positif COVID-19.

Diketahui, Yeonjun telah mendapat dua dosis vaksinasi COVID-19. Cowok kelahiran 13 September 1999 itu pun tidak menunjukkan gejala berat, hanya demam ringan dan tenggorokan tidak enak.

"Saat ini dia menjalani pengobatan di rumah sambil menunggu arahan lebih lanjut dari otoritas kesehatan," tulis Big Hit.

Setelah pengumuman tersebut dibagian Big Hit Music, Yeonjun sendiri pun menyapa fanbase TXT Moments of Alwaysness" (MOA) melalui WeVerse. Yeonjun meyakinkan semua penggemarnya bahwa dia akan pulih dalam waktu dekat.

"Pengumumannya telah diunggah. Ya, MOA kami sangat khawatir... Aku tahu, aku minta maaf telah membuat kalian khawatir," tulis Yeonjun seperti dilansir Billboard.

"Tapi aku mulai pulih dengan baik, jadi aku ingin memberi tahu kalian bahwa kalian tak perlu terlalu khawatir. Dan aku akan kembali pada kalian dengan sehat! Jadi sampai saat itu tiba, meskipun kita adalah MOA, kita harus tetap berhati-hati dan sehat."

Sementara itu, member TXT lain seperti Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai tidak menunjukkan gejala COVID-19. Mereka pun telah melakukan tes PCR kemarin dan hasilnya negatif.

Manajemen yang menaungi TXT mengaku menempatkan kesehatan para artis mereka sebagai yang utama.

"Kami akan melakukan apa pun yang kami mampu untuk membantu Yeonjun agar segera pulih. Kami juga bekerja sama dan berusaha sebaik mungkin memenuhi permintaan dan arahan otoritas kesehatan," tulis Big Hit Music.

TXT dijadwalkan akan kembali tampil dalam event live di hadapan fans pada 5 dan 6 Maret 2022.


Hangat pada Penggemar

Yeonjun TXT
Unggahan perdana Yeounjun TXT di akun Instagram pribadinya. (dok. Instagram @yawnzzn/https://www.instagram.com/p/CYYiUxMFoLI/)

Yeonjun adalah member TXT tertua. Dia dikenal sebagai pribadi yang hangat pada fans. Yeonjun tak segan membalas pertanyaan para penggemar di WeVerse. Seperti ketika ada penggemar yang bertanya apakah dia baru-baru ini ke rumah orangtuanya.

Jawaban Yeonjun membuat fans terkejut sekaligus senang karena begitu hangat.

"Aku tengah dalam perjalanan haha, aku betemu dengan beberapa MOA, dan bila kamu kebetulan melihatku, jangan ragu untuk menyapaku," tulis Yeonjun.

Kehangatan Yeonjun pada fans terlihat dari dia memaknai para penggemar. Menurutnya MOA tak ubahnya pemantik semangat, enforfin, serta vitamin bagi TXT.

Yeonjun juga dikenal sebagai member TXT yang doyan makan. Dia mengaku biasa menghabiskan makanan member lainnya. Tak heran jika Yeonjun diberi julukan "Yeonttomeok" yang berarti Yeon si Tukang Makan. Namun, Yeonjun mulai diet ketika merasa pipinya telah terlihat gembil.


Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya