Putri Ariani Pernah Duet dengan Lesti Kejora, Keindahan Suara Keduanya Sampai Bikin Merinding

Sebelum unjuk bakat di panggung megah America’s Got Talent (AGT) penyanyi Putri Ariani sempat duet dengan pedangdut kesukaannya, Lesti Kejora.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 15 Jun 2023, 14:18 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 14:00 WIB
Putri Ariani Pernah Duet dengan Lesti Kejora, Warganet: Sangat Ngena di Hati
Sebelum unjuk bakat di panggung megah America’s Got Talent (AGT) penyanyi Putri Ariani sempat duet dengan pedangdut kesukaannya, Lesti Kejora. Foto: Tangkapan layar Lesti Channnel.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum unjuk bakat di panggung megah America’s Got Talent (AGT) penyanyi Putri Ariani sempat duet dengan pedangdut kesukaannya, Lesti Kejora.

Keduanya bertemu di studio musik kawasan Jakarta pada Juli 2019 lalu. Dalam video yang diunggah di saluran YouTube pribadi Putri Ariani, keduanya melantunkan lagu “Seroja” yang dipopulerkan oleh penyanyi melayu asal Jawa Timur, Said Effendi.

Lagu dengan judul yang terinspirasi dari bunga seroja atau tumbuhan air semacam teratai ini berhasil dibawakan oleh Lesti Kejora dan Putri dengan penghayatan yang baik. Dalam duet ini, Putri Ariani bermain keyboard sebagai musik pengiring. Tak heran, para penonton dibuat merinding dan meneteskan air mata.

“MashaAllah Putri Ariani dan Lesti suaramu sangat ngena di hati, apalagi diiringi oleh alunan (keyboard) Putri Ariani,” ujar seorang warganet.

“MashaAllah merinding dengarnya, lagu Seroja ini lagu legendaris. Tingkat kesulitannya juga lumayan. Lagu favorit, Alhamdulillah ternyata pernah dinyanyikan dua orang bersuara emas, terharu,” kata warganet lainnya.

Kunjungi YouTube Putri Ariani Setelah Melihat Penampilannya di AGT

Para warganet juga mengaku berkunjung ke kanal YouTube Putri Ariani setelah mereka tahu bahwa penyandang disabilitas netra itu mendapatkan golden buzzer di ajang AGT.

“Ke sini gegara lihat Putri di ajang AGT, ternyata sudah pernah duet sama Lesti sang Kejora, MashaAllah Tabarakallah,” kata pengguna YouTube.

Mendengar duet ini, warganet lain juga mengatakan bahwa dirinya tak heran kenapa Putri bisa mendapatkan golden buzzer di ajang AGT.

“Wajar saja bila telinga dan hati seorang Simon Cowell pun luluh dan takjub dengan suara emas Putri Ariani yang sangat layak menerima Golden Buzzer AGT 2023.”


Kebersamaan Usai Duet

Video Lawas Lesti Kejora Duet dengan Putri Ariani   Viral, Warganet: Mleyot Sekali Dengerinnya
Video Lawas Lesti Kejora Duet dengan Putri Ariani Viral, Warganet: Mleyot Sekali Dengerinnya - Tangkapan layar (Lissa React/YouTube)

Setelah video ini diunggah di saluran YouTube Putri, ada video lain yang diunggah di saluran YouTube Lesti yakni Lesti Channel.

Video ini memperlihatkan kebersamaan Lesti dan Putri usai melakukan duet. Video berjudul “Dede Make Up-in Putri dan Kerudung Gaya Santai Ala Dede” ini menampilkan Lesti yang mendandani Putri Ariani.

Sebelum make-up, Lesti membersihkan wajah Putri terlebih dahulu dan memuji bahwa wajah Putri lembut seperti pantat bayi.

“Masih kayak pantat bayi mukanya (lembut) enggak mesti dibedakin juga udah cantik mukanya,” kata Lesti.

Pujian Lesti pun dijawab oleh Putri yang membuat istri Rizky Billar itu tersanjung.

“Kak Lesti juga cantik dan bersinar seperti bintang kejora,” kata Putri.


Mulai Ikut Ajang Nyanyi di TV Sejak Usia 8

Potret masa kecil Putri Ariani yang viral usai lolos babak audisi America's Got Talent 2023 (Foto:Youtube Indonesia's Got Talent)
Potret masa kecil Putri Ariani yang viral usai lolos babak audisi America's Got Talent 2023 (Foto:Youtube Indonesia's Got Talent)

Sambil mendandani Putri, Lesti pun memberi beberapa pertanyaan. Salah satunya soal kali pertama Putri tampil di ajang pencarian bakat.

“Dulu Putri katanya pernah ikut kompetisi gitu ya? Umur berapa?” tanya Lesti.

Putri menjawab pertama kali ia tampil di televisi adalah pada umur 8 tahun.

“Kalau pertama kali ikut kompetisi di televisi itu umur 8 tahun kelas 2 SD, masih kecil, kalau dulu mah masih gendut-gendut gitu.”

Putri mengungkap, sebelumnya ia sempat ikut kompetisi sebanyak dua kali. Namun, di kali kedua ia sempat mengalami hal yang kurang menyenangkan.

“Sedikit ada pengalaman buruk, waktu itu Putri sama teman-teman mau foto kan terus putri pengen ikutan juga dong dan pas Putri ke sana, mereka bilang ‘eh bateraiku (HP) lowbat nih, nanti yah (fotonya)’ kayak pura-pura lowbat gitu, tapi abis itu mereka bikin story-story lagi barengan,” kata Putri.


Bernyanyi di Depan Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan penyanyi Putri Ariani di Istana Merdeka, Rabu, 14 Juni 2023. (Foto: Instagram Presiden @Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan penyanyi Putri Ariani di Istana Merdeka, Rabu, 14 Juni 2023. (Foto: Instagram Presiden @Jokowi)

Kini, nama Putri Ariani kembali naik daun usai pencapaiannya di AGT. Bahkan, baru-baru ini ia berkesempatan untuk bernyanyi di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Keduanya bertemu di Istana Negara pada Rabu, 14 Juni 2023. Selain berbincang soal kemampuan menyanyinya di ajang AGT musim ke-18, Putri juga menyanyikan dua lagu ciptaannya di depan Presiden Jokowi.

Menanggapi suara emas Putri Ariani yang menyanyikan lagu berjudul "Permata Indah Dunia" dan "Loneliness", Jokowi pun terpukau. "Nggak kuat saya," kata Jokowi.

Jokowi pun menjawab perasaannya saat menonton penampilan Putri yang mendapatkan golden buzzer dari salah satu juri AGT, Simon Cowell.

"Waktu Putri nyanyi Loneliness, nggak kuat saya. Sangat menjiwai sekali. Beda kalau (Putri) menyanyikan (lagu) punya orang lain," kata Jokowi.

Rencananya Putri akan melanjutkan perjuangannya di AGT pada Agustus mendatang. Ia meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk voting.

"Support Putri ya agar bisa mengharumkan Indonesia di kancah dunia. Dan teman lain semoga bisa mengikuti jejak putri," ucapnya.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya