Syahnaz Sadiqah Diduga Selingkuh dengan Artis FTV Rendy Kjaernett, Ketahui Alasan Pria dan Wanita Tak Setia

Isu perselingkuhan selebritas kembali mencuat. Kali ini, Syahnaz Sadiqah yang diduga berselingkuh dengan Rendy Kjaernett. Apakah wanita dan pria berselingkuh karena alasan yang sama?

oleh Chelsea Anastasia diperbarui 21 Jun 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 16:00 WIB
10 Potret Isi Chat Syahnaz dengan Rendy Kjaernett yang Diduga Selingkuh Ramai Jadi Sorotan
Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett serta dugaan perselingkuhan. (Sumber: Instagram/rendykjaernett1/syahnazs)

Liputan6.com, Jakarta - Jagat maya tengah dihebohkan dengan adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, yang diduga berselingkuh dengan artis FTV Rendy Kjaernett.

Rendy Kjaernett telah menikah sejak 2014 silam, sementara itu seperti diketahui Syahnaz Sadiqah pun telah menjadi istri Jeje Govinda sejak 2018.

Kabar mengenai Syahnaz ini mengejutkan warganet. Sebab, ternyata wanita juga bisa diduga sebagai pelaku selingkuh.

Terlepas dari kasus ini, apakah alasan wanita selingkuh sama dengan alasan pria tak setia?

Sebagian Wanita Berselingkuh untuk Kepuasan Emosional

Menurut seorang pakar hubungan dan psikolog asal Amerika Serikat (AS), Esther Perel, laki-laki lebih cenderung berselingkuh untuk pengalaman fisik yang lebih beragam.

Sementara itu, perempuan kerap kali berselingkuh untuk menjalankan hubungan yang lebih baik daripada hubungan yang sedang dijalani.

"Wanita yang selingkuh jauh lebih mungkin untuk 'jatuh cinta' atau terlibat secara emosional dengan selingkuhannya. Sedangkan, pria cenderung mengatakan keinginan untuk memuaskan hasrat seksual,” kata Perel kepada Glamor.

Kesepian Kerap Jadi Alasan Utama Wanita Berselingkuh

Menurut seorang juru bicara situs web hubungan pernikahan Illicit Encounters, Christian Grant, wanita yang berselingkuh sering kali hanya melakukannya karena kesepian.

Sementara itu, seperti diketahui, pria biasanya berselingkuh karena nafsu dan ego.

“Wanita selingkuh biasanya tidak didorong oleh kesombongan, ego, atau nafsu, tetapi oleh rasa kesepian, berkat kurangnya kepuasan dalam pernikahannya," tuturnya kepada The New York Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wanita Berselingkuh karena Rasa Percaya Diri Rendah

Seorang terapis seks dan pernikahan, Angela Skurtu mengungkap, wanita yang bergumul dengan rasa percaya diri yang rendah dapat terdorong untuk mencari perhatian dan validasi. Hal ini, menurutnya, tak terkecuali dari sumber lain selain pasangan.

Sebab, kerap kali perhatian dan validasi pasangan tak cukup memberi mereka validasi yang diinginkan.

"Percaya diri rendah dapat membuat wanita bertanya, ‘Memang ada orang yang menganggap saya menarik?'. Kemudian, ketika pria lain mulai menunjukkan perhatian itu, rasanya sangat menyenangkan," ungkap Skurtu.

Ia mengungkap, wanita yang berselingkuh mungkin mengandalkan perselingkuhan untuk memberi mereka bukti bahwa mereka menarik dan diinginkan.

“Ketika satu hubungan asmara memudar, hal itu dapat menyebabkan mereka merasa diabaikan atau tidak berharga, sehingga mereka mengejar minat romantis yang baru—dan siklus itu terus berlanjut,” tutur Skurtu.


Wanita Lebih Merasa Bersalah karena Perselingkuhan

Pelaku selingkuh, baik wanita maupun pria, sama-sama melakukan kesalahan besar pada pasangan. Namun, berdasarkan studi Live Science, wanita yang berselingkuh cenderung lebih merasa bersalah dan menyesal dibandingkan pria.

Alasan pasti untuk temuan ini tak diketahui. Namun, menurut Skurtu, hal ini menunjukkan bahwa kesetiaan merupakan bagian yang lebih penting bagi wanita.

“Tentu saja, bagaimana tanda-tanda perselingkuhan terjadi dalam kehidupan sehari-hari sangat tergantung pada pasangan yang terlibat,” tambahnya.

Wanita Kurang Memperhatikan Penampilan Fisik Selingkuhan

Menurut survei Superdrug terhadap lebih dari 2.000 orang di Amerika dan Eropa, penampilan fisik wanita dianggap sebagai alasan utama untuk selingkuh.

Sementara itu, responden wanita yang tak setia menyebut bahwa kurang perhatian dari pasangan adalah alasan utama untuk berselingkuh.

Hal ini menunjukkan, penampilan fisik selingkuhan cenderung tak dianggap jadi pemicu utama wanita selingkuh.


Mengenai Kabar Perselingkuhan Syahnaz dan Rendy Kjaernett

Isi chat mesra Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang diungkap istri sah, Lady Nayoan
Isi chat mesra Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang diungkap istri sah, Lady Nayoan

Isu perselingkuhan Syahnaz dan Rendy pertama kali diungkap oleh Lady Veronica Nayoan, istri Rendy Kjaernett, melalui akun Instagramnya.

Melalui Instagram Story, Lady Veronica Nayoan membongkar dugaan Syahnaz Sadiqah selingkuh dengan suaminya, seperti melansir Showbiz Liputan6.com.

Lady menyebut dugaan perselingkuhan itu sudah terjadi sejak 2022, tepatnya ketika dirinya hamil anak ketiga.

Lady mengungkapkan rasa kecewanya atas dugaan hubungan gelap antara suaminya dan Syahnaz. Apalagi, ia berasumsi, tampaknya tak ada niatan keduanya untuk menyudahi hubungan terlarang itu.

"Kalian tahu bagaimana sakitnya saya saat lagi hamil ke-3 saat itu, bahkan Boni lahir di 34 minggu kehamilan karena dinding rahim saya hampir sobek dan dokter bilang kalau saya tidak CITO kemungkinan saya meninggal dunia karena dinding rahim sobek bisa kemana-mana). Tapi nggak ada sedikit pun niatan kalian untuk berhenti," tulis Lady.

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya