BLACKPINK Hadiri Jamuan Makan Malam di Istana Buckingham Inggris, Dapat Pujian dari Raja Charles III

Girl group Korea Selatan BLACKPINK secara mengejutkan berada di Istana Buckingham, London, Inggris untuk makan malam bersama Raja Charles III.

oleh Marisa Atalia Insara diperbarui 22 Nov 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2023, 21:00 WIB
Blackpink
Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rosé berada di antara sekitar 170 tamu di meja tapal kuda tempat Raja dan Presiden menyampaikan pidato mereka sebelum makan. (Foto: AP/ Yui Mok/ POOL PA)

Liputan6.com, Jakarta - Girl group Korea Selatan BLACKPINK dapat kesempatan untuk makan malam bersama Raja Charles III pada Selasa, 21 November 2023. 

Raja Charles III memang mengundang BLACKPINK turut serta dalam perjamuan kenegaraan untuk Presiden Yook Suk Yeol dalam rangka memperkuat ikatan budaya antara kedua negara seperti dikutip dari Korea JoongAng Daily pada Rabu, (22/11/2023).

Selain BLACKPINK, para pemimpin perusahaan Korea juga turut serta dalam makan malam tersebut. Paling tidak ada 170 orang dari dua negara yang hadir dalam momen kemarin. 

Dalam pidatonya, Raja Charles III menyambut kedatangan Presiden Yoon dan juga tidak lupa memberi pujian kepada anggota BLACKPINK. 

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, yang lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebaagai duta besar untuk kepresidenan Inggris di COP26," kata Raja.

Sebagai informasi, saat KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia pada November 2021, BLACKPINK memainkan peran penting sebagai duta dan advokasi aksi iklim. 

Mereka merilis video yang menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk menanggapi perubahan iklim dengan serius dan mendesak tindakan kolektif untuk memerangi ancaman lingkungan. 

Partisipasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BLACKPINK untuk meningkatkan kesadaran mengenai perubahan iklim, sejalan dengan peran mereka sebagai duta untuk COP26.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi Para Anggota BLACKPINK

Blackpink Hadir di Istana Buckingham Inggris. [@blackpink.news.blink]
Blackpink Hadir di Istana Buckingham Inggris. [@blackpink.news.blink]

Raja Charles III juga mengagumi upaya Lisa Cs dalam menyuarakan isu perubahan iklim ke khalayak.

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta jadi bintang global."

Saat Raja Charles berbicara, kamera diarahkan ke grup tersebut, menunjukkan reaksi mereka saat nama masing-masing personel disebutkan. Jisoo terlihat sangat terkejut, sementara Jennie dan Rose tidak bisa menahan senyum sedikit malu-malu sambil melihat ke arah personel lain.

Sementara itu, Lisa berulang kali mengedipkan mata sambil berusaha tetap tenang. 

 


Hubungan Korea dan Inggris

Blackpink
"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global," King Charles melanjutkan kalimatnya. (Foto: via Twitter/ Devanayagam)

Selain itu, Raja Charles III juga menyoroti soft power dan budaya populer Korea dan Inggris. Hal tersebut mengacu pada sutradara, hiburan, dan musik terkenal dari kedua negara yang telah menggemparkan dunia.

“Mungkin kreativitas artistiklah yang membawa perubahan paling dramatis pada posisi Korea dalam lanskap budaya Inggris,” katanya. 

"Korea telah menghubungkan Danny Boyle dengan Bong Joon-ho, James Bond dengan Squid Game, dan "Let It Be" The Beatles dengan "Dynamite" milik BTS," katanya. 

Presiden Yoon juga turut serta memberikan pidato dalam jamuan makan malam itu. Ia juga bercerita bahwa amat menyukai musisi dari Inggris. Sebut saja The Beatles, Queen dan Elton John.

“Korea dan Inggris adalah kawan yang berbagi darah untuk melindungi kebebasan,” kata Presiden Yoon.

"Itulah mengapa tidak ada yang tidak bisa kita lakukan bersama untuk masa depan." 

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya