Semangat Persahabatan 2 Negara Bawa Perusahaan Korea Raih Penghargaan Lewat Video Musik Fly Together

Video musik Fly Together yang menggambarkan persahabatan dua negara tersebut membawa Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong menerima “Certificate of Commendation” dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sangdeok.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 06 Jan 2024, 11:10 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 11:10 WIB
Video Musik Fly Together
Video Musik Fly Together (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Liputan6.com, Jakarta - Momentum 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia salah satunya ditandai dengan hadirnya video musik "Fly Together" pada September 2023. Video musik yang menggambarkan persahabatan dua negara tersebut membawa Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong menerima “Certificate of Commendation” dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sangdeok.

Penghargaan itu disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada Daehong Communications Indonesia dalam acara “New Year’s Greeting” yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea pada tanggal 3 Januari 2024. Apresiasi tersebut pun tak lepas dari kontribusi perusahaan komunikasi itu dalam mendukung serta membantu Perusahaan dan Institusi Pemerintahan Korea yang ada di Indonesia dalam mempromosikan hubungan Korea-Indonesia.

Melalui keterangannya, Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong, mengatakan, “Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini. Kami berharap untuk bisa terus berkontribusi dan kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara Korea dan Indonesia.”

Diketahui lagu “Fly Together” ditulis dan dikomposeri oleh James Lee dan dinyanyikan para diplomat dari Indonesia dan Korea. Video musik "Fly Together" menampilkan keindahan alam Indonesia yang berpadu dengan kebudayaan Korea serta Indonesia. 

Daehong Communications adalah salah satu perusahaan periklanan (advertising) di Korea yang merupakan bagian dari LOTTE Group dan menawarkan layanan promosi, desain interior, hingga konser. Di Indonesia, Daehong Communications hadir sejak tahun 2012 dan sudah beroperasi selama lebih dari 11 tahun. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selenggarakan Sportainment "LOTTE All Star Futsal Challenge"

Fly Together
Video Fly Together membawa Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong menerima “Certificate of Commendation” dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sangdeok. (Foto: Istimewa)

Salah satunya kegiatan yang pernah diselenggarakan perusahaan ini adalah acara sportainment untuk charity yang bertajuk “LOTTE All Star Futsal Challenge” di Agustus 2023.

Ajang itu diadakan sebagai selebrasi olahraga bola yang sangat populer di Indonesia serta berkontribusi pada tujuan amal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, Daehong Communications Indonesia juga membuat acara ini di Malaysia.

“Dengan mengacu pada spirit ‘Know-how’ dari Korea dan pemahaman market lokal Indonesia, Daehong Communications Indonesia hadir baik untuk perusahaan lokal maupun perusahaan/instansi pemerintahan Republik Korea yang ada di Indonesia,” ujar Lee Chulwong.

 

 


Ikut Serta dalam Event 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea

Di tahun 2023, Daehong Communications Indonesia ikut serta mempersiapkan berbagai event besar yang diselenggarakan dalam peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik Republik Korea-Indonesia. Event-event tersebut di antaranya adalah:

  • “KCCI & KOCHAM Korea-Indonesia Business Round Table” yang dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta para pengusaha asal Korea dan Indonesia;
  • “K-Finance Week 2023” yang diadakan Badan Pengawas Keuangan Republik Korea dan diikuti oleh 7 Institusi Keuangan Korea seperti KB Kookmin Bank, Hana Financial Group, Hanhwa Life Insurance, dll;
  • “Maekyung Global Forum in Indonesia”

“Kami berharap di tahun 2024, Daehong Communications Indonesia bisa turut ikut serta dalam mempererat hubungan diplomatik, bisnis, serta cultural Korea-Indonesia sebagaimana yang kami lakukan di tahun sebelumnya," tutup Lee Chulwong.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya